News Ticker

Menu

Honda Tiger vs N-MAX vs Yamaha R25, pengalaman dijalanan malam

Honda Tiger vs N-MAX vs Yamaha R25, pengalaman dijalanan malam

Honda Tiger VS Yamaha R25, pengalaman dijalanan-Hi guys selamat datang kembali di pelengkapotomotif.com, kali ini PO akan membahas pengalaman yang baru terjadi kemarin malam waktu melakukan perjalanan malam sendirian Tangerang-Cikampek. 

Setelah pulang dari tempat kerja, sayapun mandi dan beres-beres melakukan persiapan agar tidak ada yang tertinggal, kan berabe kalau sampai ada yang tertinggal. Apalagi dompet yang ketinggalan, ah sudahlah hehehe. 

Setelah semua beres, barulah saya berdo'a sebelum melakukan perjalanan. Tiger mah kalau belum panas gak enak larinya, jadi saya panasin terlebih dahulu. Setelah panas langsung tancap hahaha. Owh iya, tidak lupa saya belikan itu Tiger minuman, premium sajalah cukup biar ngirit juga si, maklum tanggal tua :-D

Singkat cerita jalanan sudah mulai sepi karena berangkat pukul 10.00 wib, apalagi dijalan panjang Kebon Jeruk, sepi sekali dan treknya lurus. Kesempatan buat ngetes si Tiger ya, tapi saya lupa kalau Tiger saya memakai oli 20w50, sungguh kasihan terlalu kental rupanya. Alhasil hanya dapat 120 km/jam tapi itu belum saya mentokin, hanya saja sudah terasa beratnya. 

Disitu belum ada lawan, langsung saja beberapa menit sampailah Jakarta barat, tepatnya depan Taman Anggrek. Disitu juga paling hanya bebek-bebek yang ngebut, jadi masih slow saja sayanya, widih bergaya kwkwkw. 

Lanjut melewati pancoran, kali malang, Bekasi dan Cikarang masih aman, belum tergugah untuk memacu motor karena berkendaranya pada pelan-pelan semua, maklum jalanan rusak. 

Tapi saat memasuki karawang, pengguna jalan pada memacu motornya dengan kencang, mulai dari bebek, matic, apalagi motor-motor full fairing sungguh terlalu. Yang tadinya lumayan ngantuk jadi ada hiburan. Dan beberapa matic dan bebek saya lewati, adapun yang menggunakan Sonic tapi waktu saya ikuti malah dia pelan, mungkin dikira begal kali ya hahaha

Hemmm hari semakin malam, saya semakin kencang, memang harus waspada juga terhadap begal jalanan yang bisa menyerang kapan aja. Tapi saya yakin jika berdoa sebelum melakukan perjalanan pasti selamat. 

Lanjut bosss, beberapa menit kemudian saat kecepatan kisaran 80km/jam tiba-tiba ada yang menyusul dari belakang. Dan ternyata itu adalah matic yang tangguh, siapa lagi kalau bukan Yamaha N-MAX 150cc. Gila men, Tiger saya digibas abis. Langsung dweh saya terbangun dari mimpi, saya pacu Tiger saja dengan semangat. Sambil melihat km ternyata sudah mencapai 120km/jam  mesin mulai bergetar tapi N-MAX masih belum tersusul. Kebetulan jalanan memang halus dan sepi plus lurus. 

Hemmm saya mulai panas masa Tiger 200cc mau kalah sama N-MAX yang 150cc, saya masukin perseneling 6 dan inilah pertarungan terakhir, berat sekali rasanya melawan N-MAX dalam hati saya. Saya pacu dan mulai mendekati si matic gambot itu, tanpa sadar km sudah 128 km/jam dan baru menyusul tipis hingga akhirnya saya didepan dengan kisaran 135/km jam dan sudah tidak mampu lagi untuk ngangkat Tiger Revo saya. 

Saya lihat N-MAX masih dibelakang saya walau tidak menyusul kembali, dan beberapa saat kemudian ada lampu merah, namun karena sepi tidak sempat berhenti, cukup mengurangi kecepatan, dan tarik kembali. Saat baru pertama narik di sekitar lampu merah jalan baru, tiba-tiba terdengar motor dual cilinder Yamaha R25 dari belakang. 

Dalam hati saya patut untuk mencobanya nie, Saya tarik gas si Tigi dengan agresif, Yamaha R25 pun ikut narik. Kalau tarikan si saya rasa gak terlalu beda jauh ya, soalnya sama-sama gear besar jadi tidak terlalu ketinggalan, walau nyatanya Yamaha R25 memang didepan saya. Hingga pada kecepatan 100 km/jam saya sudah mulai tertinggal jauh dan ketika Tiger saya mencapai kecepatan 127 km, Yamaha R25 sudah hilang, itupun saya menginjak lubang yang dalam dan hampir jatuh.mulai saat itu saya mengerti kekuatan motor Full Fairing dual cilinder, dan oleh sebab itu saya akan mengganti motor saya dengan Honda CB400SF :-D, semoga bisa amin.

Semoga terhibur, dan yah itulah pengalaman saya saat perjalanan, tapi jujur Tiger saya sudah kalah dengan Honda CB150R, Yamaha MX King, mungkin yang lain besok ketemu hehe. Sampai jumpa, salam otomotif.

Baca juga :

"Top speed new Honda Vario 125_edisi Gunung Kidul"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Honda Tiger vs N-MAX vs Yamaha R25, pengalaman dijalanan malam "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM