News Ticker

Menu

Touring Menuju Kebun Begonia, Lembang


Kebun Begonia_Hello sobat setia PO. Bagaimana nih keadaan kalian sekarang? Sehat kan? Aktivitasnya juga lancar? Semoga hari-hari kalian menyenangkan ya, aamiin. Untuk kali ini kami ngga akan bahas tentang review atau pun tips-tips tentang otomotif nih sob. Bosen lah ya kali-kali touring lagi, soalnya udah lama banget nih ngga jalan, berhubung ada pandemi kemaren. Kuy kita langsung cus aja.

Sesuai dengan yang ada di judul artikel kami, yaaps kali ini kami tour ke Kebun Begonia guys. Kebun Begonia ini tepatnya ada di Jalan Maribaya No. 120 A, Langensari, Lembang Barat, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Kami ke Kebun Begonia ngga sendirian tentunya, boring banget dijalan kalau cuma berduakan guys. Enakya rame-rame.


Kita kesana bareng Rahman MV sama cewenya juga. Saya sama istri saya beangkat dari Tangerang ke Cileungsih sekitar pukul 07:00, kita nyamper ke Rahman dulu. Sampai sana sekitar pukul 09:00. Lalu ngga berselang lama kita berangkat ke Lembang melalui Jonggol guys. Di sepanjang perjalan udah mulai rame, yahh ada dibeberapa titik yang lumayan jalannya macet lacar guys. Mungkin karena sudah New Normal kali ya guys.

Di daerah Jonggol ternyata luas banget ya sob, baru tau sooalnya, hehe. Masih enak banget udaranya, banyak gunung, sawah juga. Tapi ada jalan kurang paham dimana itu ada perbaikan, tapi ngga lama sih cuma sebentar. Sebelum sampai ke tempat wisata tersebut, kami  istirahat bentar di salah satu SPBU yang ada di Lembang sob.

Setelah itu, kurang lebih 30 menit dari SPBU tadi kita sampai ditempat tujuan kita. Di Kebun Begonia, Lembang. Disana enak guys  sudah disediakan tempat parkir, jadi udah ngga bingung lagi deh mau ditaruh mana kendaraan kalian. Sesuai dengan protokol kesehatan, kami sebelum masuk ke kebun kita diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu. Lalu di cek suhu satu per satu. Baru deh kita bayar tiket.


Untuk tiketnya sendiri kita dikenakan biaya sebesar Rp 25.000/orang. Tapi karena ada pandemi ini kita ngga dikasih karcisnya guys, cuma bayar aja udah langsung masuk gitu wkwk. Sekedar informasi untuk kalian, kalau kalian mau bawa kamera ada tiket untuk kamera sebesar Rp 50.000. Dan kalau misalkan kalian mau prewedding itu juga bisa loh. Untuk biaya tersebut dikenakan Rp 250.000/2 jam.

Pas kita masuk ada banyak topi-topi yang terbuat dari jerami yang boleh kita kenakan untuk foto-foto dan ngga dikenakan biaya loh. Nah setelah itu kita disuguhkan dengan banyak jenis tanaman bunga yang ada disana. Sangat beragam. Mulai dari jenis, ukuran dan juga warna tentunya. Ada juga beberapa ayunan yang bisa kalian naiki 

Selain itu, terdapat juga beberapa patung-patung hewan yang di letakkan di antara tanaman yang ada. Bukan hanya itu saja, disana juga terdapat sarana dan prasarana yang mendukung di Kebun Begoia. Misalnya ada mushola dan toilet, cafe, sejenis podopo dan masih banyak lagi.


Dan buat kalian yang ingin membeli bunga atau tanaman lainnya, disana juga menyediakan tempat untuk membelinya. Jadi ada tempat tertentu untuk membeli tanaman. Owhh ya sob, disana juga dilarang membawa makanan dan minuman kedalam Kebun Begonia.  Kalau kalian sampai bawa makanan ke dalam kebun bisa dikenakan denda sebesar Rp 250.000. Kebun ini cocok untuk berlibur dengan pacar, teman, dan keluarga.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kita bagikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk kunjungi channel kami, Pelengkap Otomotif Channel. Sekian, dan sampai nanti byeee.....

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Touring Menuju Kebun Begonia, Lembang "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM