News Ticker

Menu

Harga, Kelebihan dan Kekurangan Ban Corsa Platinum R26 untuk Honda Vario125



Harga, Kelebihan dan Kekurangan Ban Corsa Platinum R26 untuk Honda Vario125 – Bicara masalah ban pasti kalian tau semua ya? Ban.. Bisa dikatakan sebagai kaki-kaki dari motor untuk berjalan tuh yaa gaes. Sebenarnya merk ban ada banyak di Indonesia ini, namun saya baru mau menjelaskan salah satu merk serta tipenya nih yaitu memakai ban CORSA Platinum R26 Tubeless. Lalu bagaimana impresinya? Serta apa kurang lebihnya? Mari simakk ulasan berikut.

Memilih pilihan ke merk CORSA tipe platinum R26 adalah selain ban produksi dalam negeri, ban ini juga memiliki kembangan yang cukup menarik dan perfomanya cukup baik pula. Untuk ban depan bisa memilih ukuran 90/80-14 (tubeless) sedangkan ban belakang memilih ke ukuran 100/80-14 (tubeless). Mengapa? Supaya kaki-kaki motor terlihat lebih padat pasca penggantian velg ukuran 2,5″ depan dan 3,5″ belakang. Untuk harga, ban depan dengan ukuran diatas dibanderol sekitar harga Rp 188 ribu, sedangkan ban belakang tersebut dihargai sekitar Rp 223 ribu. Cukup worthed untuk ban tipe tubeless berukuran 14″.

Berbicara mengenai keunggulan produk, rasanya masih kurang afdol jika tak membicarakan juga sedikit kelemahannya. Karena ibarat pepatah bilang kan, tak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini. Jadi sebagus apapun produk buatan manusia, pasti menyimpan sisi lemah tersendiri.

Sebenarnya kelemahan ban tipe CORSA Platinum R26 ini adalah lebih terletak pada bobotnya nih gaes.  Langsung saja ya kita simpulkan kelebihan dan kekurangannya. Come on.....

KELEBIHAN
1. Alur ban sporty
2. Daya rebound terhadap permukaan jalan bagus, hingga feel berkendara terasa lebih empuk.
3. Daya cengkeram jempolan, terutama di permukaan jalan kering dan cukup bagus di permukaan jalan basah.
4. Harga yang cukup bersaing, bahkan bisa dibilang murah untuk performa sekelasnya.

KEKURANGAN
1. Jika terlalu miring ada sedikit gejala slide/kepeleset tapi masih terkendali sih. Jadi jangan kaget wkwk.
2. Ban sedikit lebih berat sehingga mengurangi kemampuan topspeed sepeda motor dan tentu juga berpengaruh ke konsumsi BBM.
3. Feelnya jadi sedikit keras jika sudah lama digunakan.

Jadi, apapun merk dengan harga yang cukup terjangkau sepertinya ban ini cukup handal yang dijadikan pilihan untuk menunjang aktivitas keseharian kalian dalam menggunakan sepeda motor. Apalagi saat musim mudik seperti sekarang ini, untuk urusan perjalanan ke luar kota, ban ini sangat mampu dihandalkan.

Mungkin itu saja dulu yang bisa saya jelaskan. Terimakasih

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Harga, Kelebihan dan Kekurangan Ban Corsa Platinum R26 untuk Honda Vario125 "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM