News Ticker

Menu
Previous
Next

Terbaru

Promo

Harga

Tips Otomotif

Mobil

Motor

Recent Posts

Aki Untuk Toyota Alphard 2013

Thursday, April 27, 2017 / No Comments
Aki Untuk Toyota Alphard 2013

Aki Untuk Toyota Alphard 2013-Salam otomotif, kembali lagi bersama saya Saliman yang akan membagikan informasi otomotif seputar aki untuk hari ini. Dimana hari ini saya akan membagikan spesifikasi aki untuk Toyota Alphard 2013, dimana aki yang digunakan sama dengan Toyota Innova Bensin Diesel.

Tidak perlu banyak bicara lagi, saya akan memberikan spesifikasi aki tersebut untuk Toyota Alphard 2013. Toyota Alphard 2013 menggunakan tipe aki 55D23L dengan kapasitas 60 Ah, namun Anda dapat melakukan upgrade  aki dengan kapasitas yang lebih besar dengan kapasitas 70 Ah. Untuk tipenya sendiri menggunakan 80D26L kepala kiri tentunya.

Toyota Alphard juga dapat menggunakan 2 jenis aki Hibrid dan Mantenance Free, tinggal sesuaikan bugdet anda masing-masing. Untuk keunggulan menggunakan aki kering yaitu anda tidak perlu pusing untuk mengontrol air aki dan juga tidak perlu takut akan berkeraknya kepla aki, karena aki jenis ini tidak menimbulkan penguapan seperti aki basah. Namun untuk harga aki jenis Mantenance Free sedikit lebih mahal dari pada aki basah.


Cara memasang aki mobil Toyota Alphard sangatlah mudah, tinggal menyiapkan kunci T10, Ring Pas 10 dan Obeng (-). Sebelum anda membuka aki Toyota Alphard pastikan anda membuka cover yang dikunci dengan baut plastik (klip) menggunakan obeng (-). Setelah lepas, maka langkah selanjutnya membuka kepala negatif diikuti kepala positif dan terakhir breketnya. Namun apabila anda takut jam dan sebagainya bisa melakukan jumper mati, dengan syarat aki lama masih 12 Voltase. Untuk pemasangannya usahakan memasang pengunci aki diikuti kepala positif dan kepala negatif.

Demikianlah aki untuk Toyota Alphard 2013, semoga artikelnya membantu ya sahabat PO sekalian. Terima kasih atas kunjungannya, saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih. Ikuti terus Pelengkap Otomotif untuk mendapatkan info seputar dunia otomotif, sampai jumpa, salam otomotif.

Cara Membuka Filter Oli Kawasaki Ninja 250 Fi Terbaru

Monday, April 24, 2017 / No Comments
Cara Membuka Filter Oli Kawasaki Ninja 250 Fi Terbaru
Filter Kawasaki Ninja 250 Fi Tahun 2017
Cara Membuka Filter Oli Kawasaki Ninja 250 fi Terbaru-Salam otomotif, kembali lagi bersama saya Saliman SP tentunya yang akan memberikan sesuatu informasi otomotif yang menarik. Salah satunya mengenai dimana si letak filter oli Kawasaki Ninja 250 Fi terbaru ?

Ternyata filter Kawasaki Ninja 250 Fi tidak sulit untuk ditemukan kok, cukup anda lihat dibagian bawah fairing atau didepan mesin. Ketika anda menengok kesitu pasti sudah terlihat. Filter Kawasaki Ninja 250 Fi berada diantara 2 knalpot yang membuatnya terkesan lebih gagah. Filter motor ini cukup besar sehingga beda dengan filter-filter motor lain. Untuk lebih detailnya silahkan lihat video dibawah ini :


Setelah melihat video diatas mungkin anda sudah bertanya dalam hati, terus setiap berapa km filter oli Ninja diganti? jawabannya sudah tentu ada disini. Menurut mekanik dari dealernya sendiri, penggantian filter oli Kawasaki Ninja 250 Fi setiap 7.000 km, maksimal bisa mencapai 10.000 km. Mungkin hal ini sama dengan mobil, karena memang filternya hampir sama si namun untuk ulirnya yang sedikit lebih lembut uangkap mekanik dari dealer tersebut.

Cara mengganti Filter Kawasaki Ninja 250 Fi

Caranya cukup mudah, tinggal siapkan baskom atau bak oli, kemudian siapkan kunci mangkok ukuran 64 maupun 63 untuk membuka filternya. Kemudian siapkan kotrek beserta sambungan pendek. Setelah semua siap, tinggal masukan kunci mangkok ke filter dan kendorkan.

Semoga artikelnya bermanfaat ya sahabat otomotif sekalian. Untuk info seputar otomotof lainnya, jangan lupa ikuti blog ini, dan share artikelnya ya. Sampai jumpa, salam otomotif.

Baca juga : Cara Membuka Filter AC Suzuki Karimun

Penyebab Ban Sepeda Motor Cepat Gundul

/ 4 Comments
Penyebab Ban Sepeda Motor Cepat Gundul



Assalamualaikum para pembaca blog Pelengkap Otomotif atau yang biasa disingkat PO. Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa penyebab ban sepeda motor cepat gundul, Ban motor sejatinya didesain untuk bisa bertahan selama 1,5 hingga 2 tahun. Namun, karena kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh pengendara sepeda motor, membuat ban sepeda motor tidak bisa bertahan lama. Akibat kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh pengendara, ban sepeda motor akan menjadi gundul, botak, maupun ban sepeda motor tersebut rata mulus.

Lalu, apa sajakah kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan pengendara sehingga ban motor tidak bertahan lama alias ban motor gundul atau botak? Dibawah ini, adalah kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan pengendara, diantaranya:

1. Selalu menggunakan standar samping

Menggunakan standar samping merupakan salah satu dari kesalahan-kesalahan lainnya yang dilakukan oleh pengendara. Menggunakan standar samping memang terbilang sangat mudah dilakukan, namun membuat beban motor terpusat pada satu sisi. Tidak hanya itu, menggunakan standar samping juga bisa menyebabkan

shockbreaker menjadi condong ke kiri dan juga menekan ban sepeda motor sebelah kiri. Hal ini akan membuat ban sepeda motor bagian kiri menjadi semakin cepat aus.

2. Tekanan angin kurang

Tekanan angin pada setiap ban motor berbeda-beda tergantung pabrik masing-masimg. Namun jika tekanan angin tidak sesuai dengan rekomendasi dari pabrik, maka ban motor yang Anda kendarai akan semakin menapak ke aspal. Jika ban sepeda motor sering menapak ke aspal, ini akan membuat permukaan ban sepeda motor menjadi aus.

3. Mengangkut beban berat

Banyak orang yang mengangkut beban yang sangat berat ketika sedang mengendarai motor. Beban yang sangat berat, akan membuat ban sepeda motor tertekan ke aspal dan akan mengakibatkan ban sepeda motor melebar. Jika hal ini terus dilakukan, maka akan mengakibatkan ban motor menjadi gundul. Oleh karena itu, sebaiknya pertimbangkan dulu bobot maksimum untuk sepeda motor Anda.

4. Jarang membersihkan ban

Anda tidak akan tau setiap harinya ban motor yang menyentuh ke permukaan aspal saat Anda berkendara. Padahal, ada beberapa zat kimia yang dapat membuat ban sepeda motor Anda menjadi lebih cepat habis, seperti cat, bensin, oli, air sabun, dan lain-lain. Oleh sebab itu, sebaiknya rajin-rajinlah untuk membersihkan ban sepeda motor Anda. Dan ketika akan membersihkan ban, hindari untuk tidak menggunakan sabun colek atau deterjen bubuk yang bisa mengurangi umur ban. Jika malas, cukup basahi ban kemudian sikat, dan setelah itu bilas dan bersihkan menggunakan air bersih.

5. Berkendara dengan kecepatan tinggi

Ketika Anda mengendarai motor dengan kecepatam tinggi, Anda mungkin juga sering mengerem secara mendadak. Mengerem akan menambah beban ban, terlebih lagi ketika Anda mengerem secara mendadak dan dengan sering. Karena itu, kebiasaan ini akan membuat ban sepeda motor menjadi lebih cepat gundul.

Untuk itu, bagi setiap pengendara motor saya sarankan agar bisa merawat komponen-komponen pada sepeda motor, terutama ban

karena jika Anda tidak merawat ban dengan baik akan mengakibatkan ban tidak bisa bertahan dari aslinya dan akan membuat ban menjadi cepat gundul.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua, terutama pengendara motor dan juga pecinta sepeda motor. Wassalamualaikum...

Harga Aki Untuk Toyota Kijang Innova Diesel Matic

Sunday, April 23, 2017 / No Comments
Harga Aki Untuk Toyota Kijang Innova Diesel Matic

Harga Aki Untuk Toyota Kijang Innova Diesel Matic-Salam otomotif, kembali lagi bersama saya Saliman yang akan menami anda dihari ini. Nah kebetulan ni, kemarin saya mengganti aki untuk mobil Toyota Kijang Innova Diesel disalah satu perumahan Graha Raya cluster Venice. 

Setelah sampai dipintu gerbang perumahan Cluster Venice, langsung saya menanyakan alamat blok yang dituju. Setelah diberi tahu saya langsung mencari rumah sang customer. Tidak lama kemudian saya berhasil menemukan rumah customernya. Kuketuk pintu rumahnya, dan orangnyapun keluar dengan membawa kunci mobil Toyota Kijang Innova Dieselnya. 

Tidak lama kemudian saya membuka kap mobil Toyota Kijang Innova Diesel tersebut dan ternyata akinya cukup besar juga si. Waktu itu aki yang masih terpasang dimobil menggunakan aki merk Yuasa, namun karena kita hanya ada GS Astra bapaknya membeli GS saja. Kebetulan untuk tipe aki Toyota Kijang Innova Diesel yang lama dan yang baru saya bawa ini cocok alhasil saya tidak balik lagi ke toko akibat salah bawa hehe. 

Aki yang saya bawa merk GS Astra untuk Toyota Kijang Innova Diesel adalah Hybrid 80D26L dengan kapasitas 70 Ah. Memang Toyota Kijang Innova Diesel akinya besar dan berat pula hehe. 


Untuk cara mengganti aki Toyota Kijang Innova Diesel sangat mudah sekali, cukup siapkan kunci pas ring 10 dan T10 kalau ada, kalau tidak ada ya cukup menggunakan pas ring 10 saja. Seperti biasanya, lepaskan kepala negatif, diikuti kepala positif kemudian lepas breaket. Untuk memasangnya cukup pasang breaket terlebih dahulu, diikuti kepala positif disusul kepala negatif. 

Intinya si begitulah, hanya 5 menit selesai untuk pemasangan aki Toyota Kijang Innova Diesel. Pastikan cek kembali sebelum menutup kap mesin mobil, apa ada yang kendor atau tidak. Jika sudah selesai semua cek pengisian aki dan kekuatan akinya menggunakan multimeter atau alat sejenis. 

Harga :
  • Mantenance Free 80D26L Rp 1.716.000
  • Hybrid 80D26L Rp 1.367.000
Ini hanyalah estimasi harga, temapt yang satu dengan tempat lainnya tentu berbeda. Semoga bermanfaat, dan dapat dijadikan referensi anda dalam memilih aki yang baik. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih, sampai jumpa, salam otomotif. 

Pengertian Dan Cara Kerja ECU, Inilah Otak Dari Semua Komponen

Saturday, April 22, 2017 / No Comments

Pengertian Dan Cara Kerja ECU, Inilah Otak Dari Semua Komponen


Pengertian Dan Cara Kerja ECU, Inilah Otak Dari Semua Komponen-Kita sudah tahu bahwa mobil bergerak yang bermula dari ruang bakar yang meledakkan bahan bakar sehingga membuat piston bergerak naik dan turun.

Dari piston inilah cikal-bakalnya putaran roda yang dimanfaatkan untuk melajukan kendaraan ke arena balap.
  1. Sesederhana itukah?
  2. Tidak,
Itu semua diatur oleh 1 komponen, mulai dari kerja Komponen Utama Sistem Pengisian, sampai Komponen Utama Sistem Starter, atau semua komponen di dalam kendaraan, cuman 1 yang mengaturnya.

disebut ECU, kalo kamu ingin jadi mekanik handal tidak mengerti komponen yang satu ini, memang kebangetan ini ilmu dasar otomotif. 

Faktanya jika ECU rusak akan merusak semua komponen, sama saja kamu harus membeli mobil baru.
  1. Sebahaya itukah ECU?
  2. Iya
Ibaratnya sebuah otak manusia, jika otak ini sakit, atau tidak berfungsi. Apa yang terjadi? Benar pasti manusia tersebut mati Atau gila, orang gila saja begitu apalagi mobil.

Sama seperti mobil, jika komponen ini rusak. Siap - siap saja kantong anda akan habis.

Pengertian ECU pada mobil
 
ECU berasal dari bahasa Inggris yaitu Electronik Control Unit bisa diterjemahkan Unit kontrol elektronik. Tapi lucunya banyak sekali yang menyebut ECU sebagai Engine Control Unit.
Atau biasa disebut juga ECM (Engine Control Module) tak ada salah sih memang yang penting fungsinya sama.

Yaitu untuk mengontrol semua pergerakkan komponen. Mulai dari injector, piston, poros engkol, busi dan sebagainya.

Tidak sebarang kendaraan saja yang memakai ECU. Hanya kendaraan yang bersistem GDI dan EFI saja yang bisa.. Bingung?

Kendaraan dibagi menjadi 2 ada kendaraan konvension dan (injeksi). Yang konvension disebut kendaraan jadul karena masih memakai karbulator untuk menyatukan bahan bakar dengan udara.
Berbeda dengan mesin injeksi yang menyemprotkan bahan bakar ke manifold disebut injeksi tak langsung (EFI) dan menyemprotkan langsung ke ruang bakar disebut injeksi langsung (GDI).
Di dalam mesin EFI dan GDI tidak bisa menyemprotkan bakar jika tanpa diatur. Kenapa? Ya akan boros dan tidak efisien Oleh sebab itu hanya mesin EFI dan GDI saja yang ada ECU.

Cara Kerja ECU
 
dari fungsinya kita sudah tahu bahwa ECU untuk mengatur semua komponen. Selamat anda benar, tapi 50% (setengah)
Jadi begini fakta uniknya, ECU tidak tahu kalo komponen yang diaturnya itu sesuai ketentuan atau tidak.

Nah, muncul lah SENSOR. what is sensor? Ini bukan sensor film horor yang selalu disensor adegan-adegan yang dilarang. 

tapi ini sensor mobil, nah sensor ini tidak 1 tapi 12 sensor, jadi kalo dibahas bisa lama, saya sarankan baca artikel macam macam sensor pada mobil dan fungsinya
Di dalam artikel itu saya menuliskan 12 sensor, salah satunya.
  1. Manifold Absolute Pressure Sensor atau (MAP Sensor) berfungsi mengetahui keadaan udara masuk ke mesin mobil dalam keadaan baik atau buruk.
  2. Throttle Position Sensor berfungsi : mengetahui prediksi alirkan bahan bakar harus banyak atau sedikit dalam keadaan tertentu.
  3. Sensor Air Flow Meter berfungsi mengukur tekanan udara pada keadaan di dalam mobil.
  4. Yang Lainnya bisa kamu cek di artikel itu.
Sensor di atas akan menghasilkan nilai integer mikrokontroler ECU, contohnya beghni : tata cara pembacaan Throttle " 0% sampai 100 % " akan mengeluarkan sensor TPS dengan nilai tegangan "0V sampai 5V " nilai itu akan dikonversikan menjadi nilai integer " 0 – 32767 " terus akan dikirimkan ke ECU supaya dapat ditindak lanjuti. 

Nah, kalo sensornya suda tahu, jadi begini cara kerjanya. ECU akan mengatur komponen - komponen di dalam mobil sesuai ketentuan, jika salah satu komponen ada kesalahan.

Si sensor ini akan mendeteksinya, karena sudah terlahir tak sempurna, akhir sensor hanya bisa mengirimkan sinyak ke ECU, kalo komponen ini melakukan kerja tidak benar . 

ECU langsung bertindak, untuk meluruskan keadaan supaya sama seperti apa yang ditentukan. Kejadian itu bisa terjadi karena keadaan tertentu misal karena mobil melaju di jalan yang berlubang atau jalan-jalan yang ekstrim.

Ibarat otak manusia jika kaki kamu digigit nyamuk. Saraf sekitar kaki akan mengirimkan sinyal ke otak kalo kaki kamu tuh sedang digigit nyamuk.

Jika gigitan nyamuk itu sangat kuat dan dalam ke kulit kita akan menimbulkan rasa sakit yang kuat.
Karena sakit, kita tidak terima bukan digigit nyamuk kita pasti akan mengampar nyamuk tersebut. Plakkk, Begitu lah ibaratnya kalo ECU akan mengatur ulang komponen jika sudah ada sinyal dari Sensor-Sensor tersebut.

Tambahan : Di ECU mempunyai komponen COM yang berfungsi

sebagai media komunikasi dengan alat-alat interface seperti: Komputer, handphone Dan laptop. dari komponen inilah biasanya para mekanik melakukan perubahan nilai dari program-program atau parameter-parameter waktu injeksi dan pengapian untuk memodifikasi supaya dapat menang di arena balap (Harus disetting oleh orang-orang yang ahli dibidang itu), akhir kata terima kasih.

Harga Aki Untuk Toyota Innova Bensin Matic

Thursday, April 20, 2017 / No Comments
Aki Untuk Toyota Innova Bensin Matic


Aki Untuk Toyota Innova Bensin Matic-Salam otomotif, kembali lagi bersama Pelengkap Otomotif yang akan berbagi informasi seputar dunia otomotif. Pada kesempatan kali ini saya sebagai admin akan membagikan spesifikasi aki untuk mobil Toyota Innova bensin matc, dimana mempunyai ampere yang cukup besar dan tidak tidak bisa disamakan dengan aki Innova bensi manual. 

Jika aki untuk Toyota Innova bensin manual menggunakan tipe NS60LS dengan ampere 45, maka untuk Toyota Innova matic menggunakan 55D23L dengan kapasitas 60 Ah. Mengapa aki untuk Toyota Innova matic lebih banyak, itu karena mobil matic mempunyai lebih banyak kelistrikan. Dan sangat direkomendasikan sekali untuk upgrade ampere ketika mobil mempunyai penambahan aksesoris.


Untuk harga aki kering tipe 55D23L Rp 1.115.000 sedangkan untuk tipe basah harganya Rp 888.000. Untuk yang kering kelebihannya tentu saja tidak perlu menambah-nambah air aki lagi sehingga pengecekan maupun perawatannya  lebih efisien waktu. Kepala aki  akan tetap bersih karena tidak menimbulkan kerak/kristal putih. Namun jika memang ada kerak dikepala aki segera ambil air panas dan tuangkan kedalam kepala aki, maka dengan sendirinya kerak tersebut pasti luntur. 

Semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan komentar saja dibawah, secepatnya akan saya balas. Untuk info lebih lanjut silahkan like fanspage kami karena PO akan selalu update. Sampai jumpa, salam otomotif. 

Baca juga : Aki untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Penggunaan Lampu Hazard yang Sering Disalahgunakan oleh Pengemudi

Tuesday, April 18, 2017 / No Comments
Assalamu'alaikum sahabat Pelengkap Oto, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang lampu hazard, mungkin masih ada beberapa dari sahabat kita yang belum mengenal apa itu lampu hazard, berikut adalah pengertiannya :

PENGERTIAN
Lampu hazard atau biasa disebut dengan lampu tanda darurat adalah mode fungsi lampu eksternal pada mayoritas kendaraan bermotor yang dapat diaktifkan untuk membuat lampu sein kiri dan kanan berkedip secara bersamaan yang mengindikasikan bahwa adanya hal darurat atau pemberitahuan untuk berhati-hati kepada pengemudi-pengemudi lain di jalan. Mode lampu hazard dapat diaktifkan dengan menekan tombol hazard yang pada umumnya bergambar segitiga merah di sekitar daerah kemudi.
Sederhananya adalah Hazard Lamp atau lampu darurat merupakan fasilitas pada kendaraan roda empat yang menjadi salah satu fitur keamanan mobil. Lampu hazard sebenarnya memiliki fungsi untuk menunjukkan kalau mobil tersebut tengah dalam keadaan darurat. Contohnya saja mobil mogok, ada kebakaran, atau yang lain.
Sayangnya ternyata banyak orang yang gak begitu paham fungsi utama dari lampu hazard ini. Karena nggak paham fungsinya, lampu hazard justru malah disalahgunakan. Berikut adalah beberapa peristiwa penyalahgunaan lampu hazard :

#1 - Dinyalakan ketika hujan
Penyalahgunaan lampu hazard yang sering terjadi adalah saat dinyalakan ketika hujan. Padahal, menyalakan lampu hazard saat hujan justru bisa menjadi bahaya karena cahaya lampu sein akan tertutup oleh lampu hazard ketika dinyalakan. Nah, bisa fatal kan kalau begitu? Disaat hujan, cukup nyalakan lampu utama saja agar pengemudi di belakang mobilmu tidak kebingungan.

#2 - Dinyalakan ketika berembun / berkabut
Sama halnya ketika hujan, menyalakan lampu hazard ketika berembun atau berkabut tentu tidak dianjurkan, lebih baik menyalakahan foglamp yang berwarna kuning atau cukup dengan lampu utama.

#3 - Dinyalakan ketika akan memasuki lorong / terowongan
Kesalahan yang selanjutnya adalah, dinyalakan ketika akan memasuki lorong atau terowongan, menyalakan lampu pada kondisi ini tidak memberikan efek apapun, justru malah membuat gagal paham pengendari lain.

#4 - Dinyalakan ketika hendak lurus di persimpangan
Menyalakan lampu hazard ketika hendak lurus di persimpangan juga tidak perlu dilakukan, namun ternyata hal ini sering dilakukan oleh pengemudi, jika ingin lurus maka tak perlu menyalakan lampu hazard, kalaupun ingin berbelok maka cukup gunakan lampu sein saja.

Selain ke 4 faktor diatas, ada beberapa penyalahgunaan yang juga sering dilakukan oleh pengemudi, diantaranya adalah :
  • >> Menggunakan saat kendaraan sedang berjalan namun tidak dalam kondisi darurat/penting
  • >> Menggunakan untuk perihal yang tidak penting
  • >> Menggunakan untuk membingungkan pengemudi di belakang

Itulah ulasan mengenai "Penggunaan Lampu Hazard yang Sering Disalahgunakan oleh Pengemudi", dengan adanya informasi ini kita jadi lebih bijaksana dalam memnggunakan lampu hazard. Keselamatan bagi diri sendiri dan pengemudi lain adalah faktor yang tidak boleh disepelekan. Jangan sampai hal buruk terjadi akibat penggunaan lampu hazard yang ceroboh. Sekian wassalamu'alaikum.

Daftar Harga Mobil Sport Terbaru dan Termahal 2017

Monday, April 17, 2017 / No Comments
Daftar Harga Mobil Sport Terbaru dan Termahal 2017

Daftar Harga Mobil Sport Terbaru dan Termahal 2017-Salam otomotif, kembali lagi bersama Pelengkap otomotif, hal yang tidak ingin saya lupakan adalah memuaskan pengunjung blog ini, jadi dalm kesempatan kali ini PO akan membagikan info menarik seputar daftar harga mobil sport. Ayok siapa yang tidak suka dengan mobil sport, eh saya ding yang tidak suka, tidak suka dengan harganya haha.

Opps tapi masalah harga tidak perlu dibuat pusing, karena mobil-mobil mewah ini pasti yang akan memilikinya tentulah orang-orang yang berduit lebih. Kalau saya bisa makan sebulan saja sudah bersyukur. Dalam pembahasan mobil sport kali ini, PO akan memberi informasi banyak sekali mengenai daftar-daftar mobil sport beserta harganya. Okey langsung saja kita bahas satu per satu.

1. Koenigsegg CCXR Trevita

Daftar Harga Mobil Sport Terbaru dan Termahal 2017
Koenigsegg CCXR Trevita merupakan salah satu mobil tercepat didunia dengan kecepatan mencapai 410 km/jam hanya membutuhkan 2.9 detik untuk mencapai kecepatan dari 0-100 wow. Koenigsegg CCXR Trevita masuk mobil tercepat didunia berkat sokongan mesin V8 dengan teknologi supercharge, dengan dual output yang menghasilkan tenaga 1.004 HP. Untuk bodinya sendiri Koenigsegg CCXR Trevita menggunakan material yang sangat berkelas, berbahan serat karbon. Untuk harganya sendiri, Koenigsegg CCXR Trevita dapat dipinang jika anda mempunyai uang Rp 67.000.000.000

2. Lamborghini Veneno

Daftar Harga Mobil Sport Terbaru dan Termahal 2017 

 Lamborghini Veneno merupakan mobil buatan Italia, dan Lamborghini Veneno ini adalah type tertinggi yang dapat anda miliki untuk produk Lamborghini tentunya. Mobil ini memiliki desain yang begitu menawan, karena bukan hanya bahannya saja yang mewah namun bentuk mobil ini benar-benar sport banget, lincah dan bertenaga. Untuk mesin Lamborghini Veneno menggunakan V12 yang dapat menghasilkan tenaga 750 HP. Dengan begini Lamborghini Veneno mampu melesat sangat cepat dalam menempuh percepatan 100km/jam hanya membutuhkan 2.8 detik. Untuk harganya sendiri mencapai Rp 63.000.000.000

3. Lykan Hypersport

Daftar Harga Mobil Sport Terbaru dan Termahal 2017

Lykan Hypersport buatan manakah ? pasti anda mengira buatan Amerika maupun daerah Eropa ya hehe. Ternyata Lykan Hypersport adalah buatan negara Timur Tengah. Lykan Hypersport sempat mendunia dan sempat mejeng di film Fast & Forious 7, sebagai super car yang diunggulkan, bahkan untuk menyimpannya, mobil ini berada diatas apartemen. Yang membuat mahal selain mesin, Lykan Hypersport menggunakan berlian untuk lampunya dan bahan kulit dengan jahitan emas di joknya. Untuk mesinnya sendiri Lykan Hypersport mampu berlari dengan topspeed 394.2 km/jam dan membutuhkan waktu lebih kurang 2.7 deti untuk mencapai kecepatan 96km/jam mulai dari nol. Lykan Hypersport dibandrol dengan harga Rp 43.600.000.000

4. Bugatti Veyron 

Daftar Harga Mobil Sport Terbaru dan Termahal 2017

Bugatti Veyron buatan anak perusahaan Volkswagen AG juga memiliki performa yang sangat baik. Pasalnya Bugatti Veyron  mampu melaju dengan kecepatan yang luar biasa, hanya membutuhkan waktu 2.5 detik saja untuk menempuh kecepatan 100 km/jam. Wajarlah, Bugatti Veyron bukan nama asing lagi bagi pecinta mobil sport. Karena Bugatti Veyron  sendiri mempunyai nama yang diambil dari salah satu pembalap ternama yang memenangkan kejuaraan Le-Mans Perancis. Dan Bugatti Veyron sendiri mengusung body yang sangat elegan serta gagah perkasa dengan warna hitam yang menyelimuti bodynya, anda punya ini dijamin langsung tidak jones lagi hahah. Oh iya untuk harganya, Bugatti Veyron  dibandrol dengan Rp 43.600.000.000

5. Ferrari F60 America 

Daftar Harga Mobil Sport Terbaru dan Termahal 2017

Ferrari F60 America merupakan mobil keluaran Ferrari yang memang diciptakan khusus untuk memperingati hadirnya Ferrari di Amerika yang ke 60. Untuk itu Ferrari F60 America dibandrol cukup mahal mencapai Rp 25.000.000.000 karena saking spesialnya. Untuk mesinnya sendiri menggunakan v12 yang sudah tidak bisa diragukan lagi untuk kecepatnnya. Tenaga yang dimiliki Ferrari F60 America adalah 740 HP. Cukup kencang karena hanya membutuhkan 3.1 detik.

6. Lamborghini Sesto Elemento


Lamborghini Sesto Elemento menjadi salah satu mobil termahal dan tercepat karena mampu berakselerasi dari kecepatan 0-60 mph hanya dalam waktu 2,5 detik. Untuk top speednya mencapai 200 mph, wow seperti apa ya kira-kira naik mobil ini jika kecepatannya sampai segitu. Selain dari performa mesin tentunya Lamborghini Sesto Elemento memiliki material yang akan memperindah dari desainnya, karena material yang digunakan lagi-lagi sangat berkelas mulai dari bagian stir, chasiss, dan komponen shocbreakernya terbuat dari serat carbon. Tidak heran jika Lamborghini Sesto Elemento dibandrol dengan harga yang sangat tinggi Rp 33.600.000.000

7. Koenigsegg One (1)

Koenigsegg One (1) adalah mobil yang mempunyai kecepatan tinggi berdesain mirip mini 4WD, tahukan filmnya haha, walau terkadang juga agak mirip dengan F1. Namun soal kecepatan sudah tidak bisa diragukan lagi, mobil buatan Swedia yang pertama ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal 273 mph. Karena mobil ini memiliki tenaga 1360 Ps, dengan tenaga sebesar itu, tentunya produsen memikirkan kestabilan saat melaju dengan kecepatan tinggi, alhasil Koenigsegg One (1) dibuat dengan desain body dengan bahan carbon dengan berat mencapai 1360 kg. Hal ini tentunya sebanding antara berat dan tenaga yang dimilikinya, sehingga Koenigsegg One (1) menjadi salah satu mobil tercepat sekaligus termahal disunia dengan bandrol harga Rp 25.600.000.000

8. Ferrari LaFerrari


Ferrari LaFerrari mobil terbatas yang hanya diproduksi 499 unit saja  dunia alias limited edition. Sebenarnya hampir sama dengan mobil-mboil diatas, Ferrari LaFerrari mengusung mesin gahar seperti v12 dengan kecepatan akselerasi 3 detik untuk mencapai kecepatan 0-60 mph. Ferrari LaFerrari juga saya rasa memiliki body yang gimana ya, cantik serta menggoda tak heran jika mobil ini dibandrol dengan harga yang sangat mahal Rp 19.600.000.000 memang sebanding dengan keindahan desain maupun tenaga yang dihasilkan karena dapat menyemburkan 1000 Hp.

Nah bagaimana, anda tertarik untuk membeli mobil sport, kalau iya silahkan nabung dulu ya hehe. Hemm pokoknya jadikan ini sebagai motivasi hidup anda untuk menggapai kesuksesan. Jangan malah mengeluh, semangat-semangat ada usaha pasti ada hasil. Semoga bermanfaat ya sahabat otomotif sekalian. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya, sampai jumpa, salam otomotif. 

Baca juga : Harga Mobil Avanza

Promo Oli Pilkada DKI 19 April 2017

Saturday, April 15, 2017 / No Comments
Promo Oli Pilkada DKI 19 April 2017

Pelengkapotomotif.com-Kembali lagi Shop&Drive mengadakan promo menarik untuk bulan ini, tepatnya pada tanggal 19 April 2017 dalam acara "Pilkada DKI 2017". Apa si promonya ? promonya adalah beli oli Shell Helix Astra 5w30 2 liter gratis 2 liter, berlaku untuk penggantian ditempat. 

Syaratnya cukup anda menunjukan jari bertinta dan foto iklan program promosi. Jangan sampai terlewat ya sahabat PO, sayang loh hehe. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi Call Center Shop&Drive di 15-000-15 atau dapat langsung datang ke outlet-outlet terdekat. Promo ini berlaku khusus tanggal 19 April 2017, sampai jumpa, salam otomotif. 

NOTE : Hanya berlaku untuk toko yang berada di Jakarta
 
Baca juga : Promo Oli Filter

Aki Untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

/ No Comments
Aki Untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Aki Untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla-Salam otomotif, kembali lagi bersama Pelengkap Otomotif yang akan membagikan informasi penting seputar dunia otomotif. Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba menjelaskan aki untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Bagi anda yang berminat untuk mengganti aki mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sebaiknya baca dulu spesifikasinya seperti dalam artikel ini. 

Pengalaman memasang aki untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Saya sebagai seorang mekanik kunci 10 atau bisa disebut sebagai mekanik khusus aki tahu betul mengenai tipe aki untuk standard Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Untuk bawaan saya sering melihat Toyota Agya dan Daihatsu Ayla menggunakan jenis Hybrid atau aki basah. Namun jika aki basah dibiarkan saja tanpa perawatan justru umurnya akan semakin pendek, mengapa ?

Karena dalam sebuah aki tentu ada sel-sel yang harus terendam air. Ada batas upper dan lower, air aki sebaiknya berada diantara itu. Jika kepenuhan akan menyebabkan aki kepala aki penuh dengan kristal putih yang dapat membuat kepala aki dan baut-bautnya menjadi keropos. Jika air aki kering akan membuat aki terutama selnya menjadi panas saat mobil menyala, dan kalau sel sudah kering kemudian diberi air secara otomatis akan rontok, dan membuat aki soak atau drop.


Untuk itu banyak customer kami beralih dari aki basah ke mantenance free atau bebas perawatan. Aki Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sendiri menggunakan kepala kiri jadi jangan sampai salah tipe ya hehe. Untuk aki Toyota Agya dan Daihatsu Ayla bertipe NS40Zl dengan kapasitas 35 Ah. Kedua mobil ini juga tidak dapat melakukan perbesaran ampere karena ukuran dudukan aki sudah pas sesuai dengan kapasitas maksimal. Namun jika anda memiliki dana lebih, tetap bisa melakukan upgrade aki menjadi NS60L dengan syarat anda harus merubah dudukan tempat aki dan bila perlu menaikan pengisian dengan mengganti alternator atau dinamo ampere. 

Harga Aki Untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla (Mantenance Free) : Rp 858.000

Semoga membantu anda para pemilik dan pecinta Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya. Sampai jumpa, salam otomotif.