News Ticker

Menu

Beberapa Tips dan Cara Merawat Motor Metic

 Beberapa Tips dan Cara Merawat Motor Metic


Beberapa Tips dan Cara Merawat Motor Metic - Banyaknya penggunaan motor metic di Indonesia saat ini, membuat saya mecari-cari gagasan dan ide dengan ulasan yang cukup sederhana.

Tidak heran lagi, banyak masyarakat baik perempuan ataupun laki-laki sangat lazim menggunakan motor ini. Salah satunya motor merek honda dengan tipe vario, yang mempunyai sistem pembakaran karburator atau injeksi. Selain karena mudah penggunaannya, motor ini pun cukup simple sehingga digemari.

Terlepas dari itu sangat disayangkan pula, banyak masyarakat yang kurang memperhatikan perawatan dari motor ini. Maka dari itu, saya disini ingin berbagi sedikit pengalaman tentang bagaimana tips dan cara yang dilakukan untuk merawat motor metic supaya kondisinya tetap baik dan tahan lama. Berikut tips dan caranya:

1.  Panaskan Mesin Motor Metic Setiap Pagi Hari

Pemanasan mesin ini dilakukan supaya oli dapat melumasi seluruh mesin motor, sehingga temperatur dari mesin tersebut maksimal dan stabil. Dalam menghidupkannya disarankan menggunakan kick starter saja. Waktu memanaskannya pun cukup 5-10 menit saja.

2. Bensin Jangan Sampai Kehabisan

Kebiasaan buruk kehabisan bensin merupakan suatu hal yang sangatlah fatal jika terus menerus diabaikan. Karena berkaitan langsung dengan kerusakan mesin motor berinjeksi. Jadi untuk mengantisipasi diusahakan bahan bakar selalu full atau jangan sampai menunjuk indikator E.

3. Ganti Oli Secara Rutin

Perawatan ini termasuk hal sangat penting karena bersangkutan lngsung dengan mesin. Pergantian oli tersebut pun dapat dilakukan setiap 2 atau 3 bulan sekali untuk oli mesin, sedangkan oli transmisi(oli gardan) diganti setiap 2 atau 3 pergantian oli mesin.

4. Servis Secara Rutin di Bengkel

Disarankan untuk pengguna servis di bengkel resmi honda. Hal ini tentunya lebih baik karena suku cadangnya pasti ada dan original. Waktu servis dapat dilakukan setiap 3 bulan sekali supaya perfoma motor tetap stabil.

5. Mengecek Kondisi Vanbelt dan Roler

Pengecekan ini pun sebaiknya jangan ditinggalkan karena bahan vanbelt terbuat dari karet yang mudah putus. Khawatirnya vanbelt putus ditengah jalan yang dapat mengakibatkan motor berhenti dan tidak bisa berjalan.

Semoga tips dan cara ini bermanfaat. Jangan sampai kebiasaan malas merawat, membuat motor cantikmu rusakk yaaaa.......

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Beberapa Tips dan Cara Merawat Motor Metic "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM