News Ticker

Menu

Tarikan Motor Loyo/Ngempos Saat Digas? Inilah Beberapa Penyebabnya

Motor Ngempos


Tarikan Motor Loyo/Ngempos Saat Digas? Inilah Beberapa Penyebabnya - Mungkin hal pertama kali yang menjadi dasar memang karena kurang dirawat dan diperhatikan pastinya ya. Motor juga butuh diperhatikan tuh gaes, apa lagi kamu ya wkwk. Kembali lagi ke permasalahan yah.

Motor sering ngempos baik di putaran bawah atau pun atas? Apa sajakah yanng menyebabkan hal tersebut? Yaa karena permasalahan yang sering kita jumpai, kali ini kami akan sedikit memberi penjelasan tentang masalahh yang kalian hadapi nih, khususnya yang penggemar otomotif. Inilaah beberapa penyebabnya.

Sebenarnya akar masalah dari motor ngempos itu cuma satu yaitu pembakaran yang kurang sempurna, alhasil saat kita berusaha menarik handle gas bukannya malah naik tapi turun atau loyo serasa mesin tak bertenaga.

Bahaya dari motor ngempos ini tak bisa dianggap remeh kawan, saat motor mulai kehilangan tenaga otomatis jarak laju kita juga berkurang. Pada saat itu juga saat kita mencoba berakselerasi menyalip kendaraan lain juga harus banyak pertimbangan, karena dikhawatirkan saat mencoba membetot gas motor tidak dapat melaju dan kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan. Maka dari itu penting buat kita untuk mengetahui penyebab plus cara mengatasi motor ngempos ini.

Tarikan motor ngempos bisa disebabkan oleh beberapa masalah sepele yang mana kita sering melupakannya, seperti mengabaikan perawatan rutin sepeda motor dan berikut di antaranya :

1. Pilot Jet Kotor

Tarikan motor ngempos bisa datang dari komponen penyalur bahan bakar nih, komponen yang memiliki tugas mengalirkan bahan bakar saat di rpm bawah sampai menengah ini memang sering kali menjadi penyebab motor ngempos di putaran bawah. Hal ini mungkin dikarenakan komponen ini memiliki peranan sangat penting terutama untuk menyalurkan bahan bakar. Kesimpulannya saluran pilot jet jangan sampai tersumbat atau kotor.


2. Filter Udara Kotor

Penyebab motor ngempos saat digas yang berikutnya bisa kita buka dari saringan udara yang sangat kotor, lantaran udara yang masuk sangat miskin alhasil pembakaran kurang sempurna jadi ya kayak gini deh ngempos. Jadi memang sangat penting sekali untuk kasus filter udara ini kawan, usahakan jangan sampai kotor banget dah. Biasanya pergantian filter udara ini tergantung seberapa bersih lingkungan kalian, kalau berdebu mungkin penggantian bisa lebih cepat di 2x lipatnya ketimbang lingkungan biasa.


3. Spul Lemah

Selanjutnya penyebab sepeda motor ngempos datang dari komponen yang berupa kumparan tembaga nih, spul motor lemah imbasnya ke pengapian yang ikut mengecil. Hal ini tidak boleh terjadi lantaran jika pengapian kecil, pembakarannya pun juga ikut terkena dampaknya salah satunya pembakaran menjadi kurang maksimal alhasil motor ngempos.


Nah, mungkin itu dulu Tips yang bisa saya berikan kali ini tentang penyebab motor ngempos saat digas. Semoga dapat membantu kalian. Teriimaaaakasih.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Tarikan Motor Loyo/Ngempos Saat Digas? Inilah Beberapa Penyebabnya "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM