News Ticker

Menu

Cara Membongkar dan Memasang Shockbreaker Toyota Agya dan Ayla

Cara Membongkar dan Memasang Shockbreaker Toyota Agya dan Ayla


Cara Membongkar dan Memasang Shockbreaker Toyota Agya dan Ayla-Salam knowledge and tour guys. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara penggantian shockbreaker Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla. Karena sebenarnya banyak yang ingin mengganti shockbreaker sendiri namun masih takut karena dikira sangat sulit, tapi nyatanya tidaklah demikian.

Caranya cukup mudah hanya siapkan alat-alat seperti kunci inggris, kunci ring pas 14 dan 17 bila perlu kunci shocknya sekalian. Setelah itu pastikan anda muat masuk kekolong mobilnya ya, kalau tidak muat bisa menggunakan dongkrak hihi.



Baik kita mulai, pertama buka pintu belakang, pastikan barang-barang dikeluarkan terlebih dahulu kalau memang ada, agar lebih mudah untuk proses penggantiannya. Lihat bagian kanan dan kiri, pasti ada sesuatu yang bisa dibuka, ukurannya kecilah seukuran diameter shock, ya kira-kira seperti pada gambar dibawah ini ya guys, itulah tempat baut shock bagian atas yang harus dibongkar.


Ketika tutupnya dibuka maka akan kelihatan bautnya seperti itu, tinggal bongkar dah. Pertama-tama ambil kunci inggrisnya untuk menahan shocknya, dan ambil kunci pas 14 untuk membongkarnya. Karena, jika tidak ditahan dan langsung dibongkar saja dengan kunci 14 shock akan ikut berputar dan pastinya sampai kapanpun tidak akan terlepas hehehe.

Kemudian kita lanjut kebagian bawah ya guys, dibagian bawah hanya terdapat baut 1 saja seperti halnya mobil Avanza dan Xenia. Kuncinya ring maupun shock 17 guys atau 14 ya lupa heheh. Tapi yang pasti hanya satu saja, gampang banget, lihat gambar dibawah ini : 


Nah seperti itu loh guys, sangat mudah banget kan, pokoknya ah merem bongkarnya hahaha. Cara memasangnya juga cukup masukan shock barunya dari bawah, pasangkan baut bawah dan atas guys, lebih enak si berdua saja, jadi tidak terlalu rempong hehe. Semoga artikelnya bermanfaat, dukung terus blog ini agar terus mengudara di internet, jangan lupa subscribe channelnya, salam knowledge and tour.

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

4 comments to ''Cara Membongkar dan Memasang Shockbreaker Toyota Agya dan Ayla "

ADD COMMENT
  1. Terimakasih pelengkapotomotif.. Artikelnya mudah dipahami.. Jadi berani lepas shockbreaker sendiri. . tinggal nyari kunci yang pas aja. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap semoga artikelnya bermanfaat, terima kasih atas dukungannya mas

      Delete
  2. Awal pikir sebelum membaca artikel dari suhu Saliman pernah ingin mencoba bongkar sendiri sempat ragu", nyatanya setelah diterapkan panduanya mudah juga ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah begitu ya, manteb pak, memang hal-hal yang mudah harus kita exsekusi sendiri biar ngirit biaya hehehe

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM