News Ticker

Menu

3 Tips Merawat Motor Klasik Japstyle

3 Tips Merawat Motor Klasik Japstyle

Tips Merawat Motor Klasik Japstyle - Hai teman pelengkapotomotif.com . Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana sih ya cara memodifikasi dengan buget minim? Nah sekarang saya disini mau membagi tips nih bagaimana cara merawat salah satu jenis modifikasi.

Memiliki tunggangan yang berparas klasik namun terlihat modern dan nyaman digunakan pastinya memiliki kesan tersendiri untuk kita maupun orang lain kan yaa, terutama bagi para pecinta motor-motor klasik. Di Indonesia sendiri, pecandu motor klasik atau motor-motor beraliran Jap Style, Cafe Racer, dan Brat Style maupun lainnya sudah cukup banyak. Tapi disini kita hanya membahas satu topik ya gaes, yaitu yang beraliran Japstyle.

Hampir di setiap kota komunitas dari pecinta motor jap style pasti ada. Nah, bagi Otolovers yang juga menyukai motor seperti itu atau yang baru ingin menggelutinya pasti beranggapan kalau perawatannya susah dan rumit.

Sebenarnya merawat motor klasik terutama yang beraliran Jap Style itu sama seperti merawat motor lainnya. Namun ada beberapa bagian yang harus mendapatkan perhatian khusus, tapi untuk keseluruhan tetap sama seperti merawat motor lainnya. Mari simak beberapa cara khususnya gaes.

1. harus lebih ekstra mengganti oli dan memeriksa rante keteng. Mengapa demikian? Karena motor-motor bergenre Jap Style kebanyakan di bore up.

2. Jangan untuk kebut-kebutan. Yaaa, namanya juga motor modifikasi pastinya jangan dipaksa untuk kebut-kebutan kan. Melainkan untuk dijadikan fashion. Kalau pelan dan suaranya gede kan menarik perhatian banyak orang kan. Toh kebut-kebutan dijalan juga tidak baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

3. Pemilihan motif atau warna cat yang harus selalu dijaga. Jangan sering dijemur dibawah terik matahari langsung. Kalau terus-terusan seperti itu cat bisa cepat pudar nantinya. Dan jika terkena air hujan usahakan dicuci atau disiram terlebih dulu dengan air biasa yang ada dirumah kemudian dilapnya sampai kering. Hal itu dilakukan agar warnanya tetap terawat dan menghindari dari timbulnya karat pada bagian-bagian tertentu.

Itulah beberapa tips merawat motor klasik japstyle.Tetap setia kunjungi pelengkapotomotif.com yaa, cari tau, cari solusi dan cari pengalaman otomotif disini. Semoga bermanfaat.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " 3 Tips Merawat Motor Klasik Japstyle "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM