News Ticker

Menu

Ciri-ciri Pemilihan Aki Yang Baik Untuk Motor Injeksi

Ciri-ciri Pemilihan Aki Yang Baik Untuk Motor Injeksi

Ciri-ciri Pemilihan Aki Yang Baik Untuk Motor Injeksi - Hay gaes, bertemu lagi nih dengan kami Pelengkapotomotif.com . Ngga terasa ya udah masuk di bulan suci ramadhan. Diawal hari suci ini, kami pun tidak akan lupa untuk selalu mencari dan membagikan berbagai ulasan yang insyaalloh berguna. Kami disini mau sedikit mengulas nih, apa sih aki yang baik untuk motor injeksi? 

Sebelumnya mari simak artikel ini.

Aki diibaratkan bagian vital dari sepeda motor. Apalagi untuk motor jaman sekarang yang dominan sudah injeksi. Motor injeksi ini bergantung sekali pada aki supaya dapat berfungsi dengan normal. Tanpa adanya aki motor injeksi tidak bisa di pakai. Jadi jangan heran lagi jika aki soak, motor injeksi langsung jadi rewel dan harus ganti aki baru.

Pada dasarnya aki ada 2 jenis yaitu aki basah dan baki kering. Aki basah ini memiliki larutan (air aki) sebagai  elektroda. Sedangkan aki kering menggunakan gel sebagai elektroda. Jika di lihat dari sifat elektrodanya yaitu cair dan gel pasti bisa di simpulkan dengan hukum fisika bahwa tipe cair lebih mudah  menguap daripada tipe gel. Maka dari itu aki basah harus di isi ulang cairannya agar tetap awet,  jika sudah mencapai batas minimum.

Dari sini pula ada kelebihan dari aki basah yang lebih awet namun butuh perawatan rutin. Sedangkan aki kering tentu minim perawatan (MF). Aki kering lebih banyak digunakan pada sepeda motor jaman sekarang. Disamping dimensi ukurannya lebih kecil juga lebih tahan lama.

Beberapa faktor yang bisa dipertimbangkan dalam pemilihan aki bermotor injeksi, berikut ini.

1. Cek spek dari aki bawaan motor, carilah aki yang spesifikasinya sama (voltase dan ampere) atau abaca buku manual motor dan cari informasi akinya.
2. Pilih aki kering jika anda tipe orang yang tidak mau ribet ngurusin aki
3. Belilah aki di tempat yang terpercaya untuk menghindari aki refurbish.
4. Pastikan voltase dan ampere sesuai spek (butuh alat khusus untuk mengukurnya) sebelum  di pasang
5. Disarankan jika membeli di dealer motor saja yang sesuai dengan merek motor yang kita pakai
6. Jangan sembarangan memilih aki untuk motor injeksi.


Itulah sedikit ciri-ciri pemilihan aki untuk motor injeksi. Cek selalu motor kesayangan kalian ya, khususnya kalian pengguna motor injeksi karena hal ini berperan sangat penting. Semoga berguna yaaaa.

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Ciri-ciri Pemilihan Aki Yang Baik Untuk Motor Injeksi "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM