News Ticker

Menu

Cara Mengganti Shockbreaker Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Cara Mengganti Shockbreaker Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

Cara Mengganti Shockbreaker Toyota Calya dan Daihatsu Sigra-Hello guys kembali lagi bersama saya Saliman, hemmm maaf ya sebelumnya jarang-jarang banget ini update, namun sebagai gantinya kita kedatangan rekan saya yang akan mengisi blog ini setiap hari. Baik kali ini saya akan membahas cara menganti shockbreaker mobil Calya dan Sigra dengan mudah. Tapi memang mudah kok tidak terlalu rumit, asli guys hehe. 


Coba lihatlah sekali lagi gambar diatas, itulah shockbreaker dari kayaba beserta pernya, sangat kekar bukan dan terlihat sangat kuat jika dibandingkan bawaannya. Karena pada per bawaanya sangat kecil, jika mobil memuat penumpang yang banyak atau beban berat pastinya ini akan terlihat amblas guys. Dan tidak enak dipandang pastinya. 

Dengan KYB Ultra untuk Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tentunya menjadi solusi terbaik dalam hal peredam getaran dan membuat semua penumpang sangat nyaman naik mobil ini guys. Untuk itu yuk kita ganti shock bawaannya dengan shock dari kayaba ultra ini guys, agar lebih mantep. 

Untuk cara menggantinya cukup mudah, hal yang pertama pastikan siapkan alat dan kunci yang dibutuhkan untuk membongkarnya. Seperti : impack, dongkrak buaya, kunci ring/shock 17 dan 14, pelumas, dan majun/lap. 

Langkah yang pertama kita ambil dongkrak kemudian pilih bagian samping ban bagian belakang yang bisa didongkrak seperti cassis ataupun dudukan yang disediakan untuk didongkrak, karena kita akan mengambil pernya dan mengganti dengan yang baru. Namun sebelum kita ambil pernya kita bongkar shocknya menggunakan impack serta kunci 17 guys. 

Setelah terbongkar shocknya, barulah dongkraknya ditinggikan sampai pernya terasa longgar untuk diambil, dan membuatnya sangat mudah dalam menggantinya. Tinggal ambil shock kayaba ultra dan pasangkan dengan posisi sama persis dengan per sebelumnya. Setelah per baru dipasang turunkan dongkrak secara perlahan sampai terkunci per barunya. Kemudian pasang shock yang baru, setelah terpasang barulah dongkrak diturunkan secara full. 

Sebenarnya cara mengganti Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra sangatlah mudah layaknya Avanza dan Xenia, hanya saja mobil ini diganti juga pernya. Akan tetapi pernya juga tidak sulit untuk dilepas loh, asli gampang banget pokoknya. Nah untuk kelanjutannya saya akan membuat videonya tentang penggantian shockbreaker Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, jangan lupa ditonton guys, hanya di Pelengkap Otomotif Channel jangan lupa subscribe. 

Semoga artikelnya bermanfaat, jika ingin tahu harganya, shock kayaba ultra ini dijual per pasang dengan bandrol Rp 1.450.000 guys. Cukup sekian, dukung terus blog ini agar terus mengudara. Sampai jumpa, salam knowledge and tour. 

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Cara Mengganti Shockbreaker Toyota Calya dan Daihatsu Sigra "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM