News Ticker

Menu

Modifikasi Honda Tiger ala Japstyle

Modifikasi Honda Tiger ala Japstyle

Modifikasi Honda Tiger ala Japstyle - Hai berjumpa lagi dengan kami pastinya di pelengkapotomotif.com. Apa kabar gaes? Bagi yang beragama islam bagaimana puasanya? Lancar? Harus lancar dong. Sebelumnya kita sudah memberikan sedikit ulasan ya gaes tentang Cara merawat motor klasik Japstyle. Sekarang kami mau sedikit menjelaskan pengaplikasiannya nih. Sasarannya adalah Honda Tiger.

Jenis motor bekas yang satu ini memang banyak diburu oleh pecinta modifikasi. Selain Honda Vario, Honda Beat, Yamaha Mio, Kawasaki kelas Sport dan kelas Honda Supra, permintaan Honda Tiger mulai meningkat. Salah satu alasannya adalah dijadikan bahan mentah modifikasi menjadi fisik Honda CB.

Selama hampir 20 tahun Honda Tiger telah menempati tempat tersendiri di hati penggemar naked bike di Indonesia. Komunitas penggemarnya bertebaran sampai ke pelosok-pelosok negeri sebagai tanda motor yang paling difavoritkan sebagai salah satu motor turing terbaik di Indonesia. Honda Tiger pun cukup asyik untuk dikendarai harian.

Kenapa harus bersusah payah mengubah fisik Honda Tiger menjadi Honda CB? Ada dua alasan yang diungkapkan. Pertama, dari sisi konsumen, tentu berhubungan dengan klangenan. Model Honda CB bahkan lebih dulu tenar jika dibandingkan dengan modifikasi model jap style. Sudah lebih tenar, biaya yang dikeluarkan pun lebih murah jika menggunakan pendekatan modifiksi fisik Honda CB.

Kedua, dari sisi pebisnis motor bekas, modifikasi fisik Honda Tiger menjadi fisik CB mampu mengangkat nilai jual motor itu sendiri. Singkat kata, dari sisi pebisnis motor bekas, keuntungan itulah yang dikejar. Dan memang cukup menjanjikan lantaran pemintaannya yang semakin naik. Oleh sebab itu, menjadi masuk akal apabila Honda Tiger bekas di bawah tahun 2000 sempat agak sulit dicari.

Beberapa komponen custom yang harus dibuat untuk melengkapi style sekaligus performanya. Seperti riser dan handlebar harus diupayakan sedemikian rupa agar dapat menunjang penampilan japs style-nya. Menggunakan headlamp aksesoris pun akan menambah keunikannya.

Menyangkut performa mesin, tak banyak ubahan yang dilakukan. Hanya cukup bore up, agar tenaganya bisa mumpuni dengan gayanya. Kemudian knalpot custom juga diadopsi dari Prospeed, agar tak hanya terdengar sangar dari suara mesinnya tapi juga membantu eksplorasi tenaganya. 

Saksikan album foto dan videonya untuk tahu lebih lanjut. [nus/timBX]

Hasil modifikasi motor ala Japstyle
Spesifikasi :
Motor : Honda Tiger 2008
Velg/ban : Custom 3,5×17 (depan), dan 4,0×17 (belakang), ban Swallow 11/70-17 (depan) dan Swallow 130/70-17
Suspensi : Yamaha Byson (depan), Honda Astrea Grand (belakang)
Tromol : Original Honda Tiger
Knalpot : Prospeed
Others : Custom riser, handlebar, headlamp custom Harley-Davidson


Demikianlah ulasan tentang modifikasi Honda Tiger versi japstyle. Tunggu ulasan selanjutnya. Semoga bermanfaat, sampai jumpa, salam knowledge and tour.

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Modifikasi Honda Tiger ala Japstyle "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM