News Ticker

Menu

Tips sebelum memasang aki atau battery mobil

Tips sebelum memasang aki atau battery mobil

Tips sebelum memasang aki atau battery mobil-Salam otomotif, ketemu lagi bersama saya Saliman admin pelengkapotomotif.com yang paling keren he. Hari ini saya ingin menyampaikan informasi yang sangat penting sekali terkait dengan masalah pemasangan aki mobil yang baik dan benar. Ternyata sebelum aki dipasangpun harus kita cek terlebih dahulu, bukan hanya voltasenya tapi juga kekuatan dari sel-sel pada aki itu sendiri. 

Tepatnya pada hari Senin 13 Februari 2017, saya ikut training di PT Astra Otoparts.Tbk dalam rangka meningkatkan produk knowlege. Dan ternyata banyak sekali manfaat yang saya dapatkan, bahkan hal sepele yang biasa saya kerjakan dan ternyata itu sangat membahayakanpun baru saya sadari setelah ikut training ini.

Begini, anda semua pasti tahu kalau memasang aki itu sangat mudah bukan, tinggal cocokan antara kepala possitif ke positif dan negatif ke negatif, untuk kepala positif yang berwarna merah kabelnya dan pastinya ada lambang (+). Nah sebelum memasang aki pastikan Voltasenya itu 12V biasanya si 12.50 V. Yang paling penting itu jangan sampai terbalik. 

Tapi diusahakan sebelum memang aki baik itu motor maupun mobil cek dulu menggunakan multimeter, untuk memastikan aki tidak cacat dari pabrikan dan susunan selnya itu benar. Untuk aki normal 12V tapi kalau -12V sebaiknya jangan dipasang, segeralah minta ganti yang baru lagi dengan mengembalikannya kepada sang penjual. Itu tandanya antara kepala aki dan sel dalamnya terbalik, jadi kepala akinya (+) tapi dalamnya negatif dan sebaliknya. Jadi jangan dipasang kalau tidak ingin mengalami kerusakan pada aksesoris mobil maupun ECU nya. 

Semoga bermanfaat untuk kita semua, ikuti terus pelengkapotomotif.com untuk mengetahui informasi-informasi penting seputar dunia otomotif. Sampai disini dulu sampai jumpa, salam otomotif. 

Baca juga : 

"Tips ketika ingin menyalakan atau start mesin mobil yang baik dan benar"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Tips sebelum memasang aki atau battery mobil "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM