News Ticker

Menu

Harga filter oli Avanza dan Kijang Kapsul 92-95

Harga filter oli Avanza dan Kijang Kapsul 92-95
Pelengkap otomotif

Harga filter oli Avanza dan Kijang Kapsul 92-95-Salam otomotif, bertemu lagi dengan saya Saliman admin paling keren di Pelengkapotomotif.com hehe, dengan pedenya haha. Hemmm hari ini saya akan memberikan info menarik seputar harga filter oli untuk Avanza dan Toyota Kijang super tahun 1992 sampai 1995.

Sebelum saya memberikan info tentang harga, alangkah baiknya anda mengetahui apa si filter oli itu, kapan kita harus menggantinya dan apa akibatnya kalau tidak diganti. yuk langsung saja jangan bertele-tele tidak jelas.

Filter adalah salah satu komponen yang berfungsi untuk menyaring kotoran atau serbuk-serbuk hasil pembakaran. Emm fungsi filter aoli pada kendaraan tentunya untuk menyaring partikel-partikel hasil dari sisa pembakaran mesin. Terus kalau kalau filter oli tidak diagnti berakibat apa bagi mesin itu sendiri ?

Nah perlu diketahui setiap filter oli mempunyai jeroan seperti pada gambar dibawah ini : 

Harga filter oli Avanza dan Kijang Kapsul 92-95
Pelengkap otomotif

Anda bisa membadingkan sendiri yang kiri adalah filter yang telah digunakan dan yang kanan masih baru, hanya saja sering dipegang jadi kotor. Emmm jika filter dibiarkan terus-menerus tanpa diganti sudah tentu akan rontok karena terbuat dari kertas dan sejenisnya. kalau tidak diganti akan rontok dan dapat terjadi penyumbatan. Selain itu dengan tidak mengganti filter oli, pelumasanpun kurang maksimal karena oli baru tercampur dengan oli lama yang ada didalam filter oli. 


Lantas kapan kita harus mengganti pfilter oli tersebut ?, tentu setiap kelipatn 10.000 km wajib ganti. Sesuaikan juga oli untuk sepsifikasi mobil anda. kalau Avanza ya menggunakan minimal 10w40. mungkin sedikit info dari saya hehe. 

Owh hahaha lupa, untuk harga filter oli Avanza Rp 41.000 sedangkan untuk kijang kapsul 92-95 Rp 39.000 dengan diameter berbeda tentunya, jadi jangan salah pasang ya sahabat otomotif sekalian. Akibat salah spesifikasi filter oli akan mengakibatkan kebocoran dan keluarlah semua oli mesin anda, bisa-bisa mobil mengalami over heat kehabisan oli. 

Sampai disini dulu, semoga bermanfaat ya sahabat otomotif sekalian. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana ini. Jika kalian suka dengan artikel-artikel dari Pelengkapotomotif.com, dukung selalu blog ini untuk kemajuan bersama dan bisa menjadi sarana tempat bleajar putra putri anda kelak. Sampai jumpa, salam otomotif. 

Baca juga :

"Harga Aki untuk mobil Avanza, Xenia, Rush dan Terrios"

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Harga filter oli Avanza dan Kijang Kapsul 92-95 "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM