News Ticker

Menu

Akibat kaki tidak menapak dengan sempurna ketika naik moge

Akibat kaki tidak menapak dengan sempurna ketika naik motor gede

Akibat kaki tidak menapak dengan sempurna ketika naik motor gede-Salam otomotif, hai sahabat otomotif yang saya sayangi, kembali bertemu lagi dengan Pelengkapotomotif.com dimana dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai safety riding dan pastinya berkendara dengan baik dan benar. 

Nah jika kita ngomongin masalah berkendara yang baik dan benar dijalan raya tentunya kita harus paham dan tahu betul arti rambu-rabu lalu lintas agar tidak menjadi sasaran polisi karena kita bersalah menrabas aturan lalu lntas. 

Kan sering kali di Indonesia itu banyak anak-anak muda yang berbadan kecil seperti admin PO dan pastinya ingin memiliki motor gede, apa itu salah ?

Tidak dong itu hak masing-masing setiap orang untuk memiliki apa yang diingini tentu saja dengan menaati peraturan yang ada dan prosedur yang berlaku. Lantas adakah hubungannya dengan orang bertubuh kecil mengendarai motor gede dan luayan tinggi sehingga kaki menapak tidak sempurna ketanah, dan apa akibatnya kalau itu terus dilakukan.

Yang pertama, tentu saja berakibat terjadinya ketidak seimbangan bagi pengendara karena kaki tidak menapak dengan sempurna ketanah. Kedua, berat motor gede itu pastinya membuat tubuh kita menahan sesuatu yang lebih dibanding jika kita mengendarai motor biasa. Ketika tubuh kita teralu kurus kemudian aki motornya soak, mau tidak mau anda harus mendorongnya dan itu sangat menyiksa sekali hehe. 

Masalah aki soak si bisa diantisipasi jauh-jauh hari dengan rutin melakukan pengecekan kebengkel terdekat maupun bengkel rekanan anda, tapi kalau seandainya anda menggunakan moge saat touring dan menginjak benda tajam sehingga ban pecah. Nah loh hahahahahhaha, terasa banget pokoknya siksasaannya, apalagi tubuh anda kurus dan pendek, hemmm nangis-nangis hehe

Yah paling saya  rasa itu si hal yang harus anda pertimbangkan kalau mempunyai tubuh yang kecil beli mogenya ya boleh tapi yang 650cc sajalah rekomend, soalnya saya juga pengen hihi. Tapi gampanglah kalau sudah ada rizki baru beli, sementara saya masih setia menggunakan Honda Tiger Revo 2013. 

Jujur saya itu pendek dan kurus juga, Honda Tiger juga berat loh dan besar untuk ukuran saya, dan sayapun tidak terlalu sempurna menapak ketanah. Akan tetapi jika kita sering menggunakannya lama-lama terbiasa dan malah akan terasa ringan sekali. Naik motor itu bukan pakai otot atau kekuatan tapi dengan teknik, tak ayal ketika para polwan mampu naik moge 1000cc dengan baik padahal mereka cewek, 

itu karena mereka menggunakan teknik naik motor yang baik. Jadi sebenarnya tidak masalah sekalipun anda endek untuk memiliki moge yang penting ada uangnya saja. Dengan kita punya uang sudah pantas kok, yang belum pantas naik moge ya karena belum punya uang, seperti admin PO hehe. 

Semoga terhibur dengan artikel kali ini ya guys, maaf jika artikelnya kurang bermanfaat, tapi ini sedkit tips saja kok untuk nambah pengetahuan. Sampai jumpa, salam otomotif,

Baca juga : 

"Harga dan performa New Yamaha R15 2017"

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Akibat kaki tidak menapak dengan sempurna ketika naik moge "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM