News Ticker

Menu

Ciri-ciri Dinamo Ampere Rusak

Ciri-ciri Dinamo Ampere Rusak

Ciri-ciri Dinamo Ampere Rusak-Salam otomotif guys, kita lanjut lagi ya guys untuk artikel kemarin mengenai artikel seputar mobil mogok karna aki atau dinamo startnya. Namun diartikel kemarin saya salah membuat gambarnya, yang harusnya dinamo start malah dikasih gambar dinamo ampere layaknya sekarang ini. Tapi sekali lagi isi materi yang saya bawakan benar apa adanya sesuai fakta dilapangan. 

Pada kesempatan kali ini saya akan menjabarkan bahwa selain aki dan dinamo start juga ada yang berperan penting dalam berlangsungnya mobil bisa hidup dan mogok guys. Yups siapa lagi kalau bukan dinamo ampere atau yang lebih dikenal dengan bahasa otomotifnya alternator.

Alternator sendiri sangat berperan dalam sebuah sistem pengisian, apalagi pada mobil-mobil non ISS. Jadi alternator itu diibaratkan sebuah charge smartphone, tanpa charge mungkin battery smartphone anda akan habis dan pastinya mati kehabisan daya. Yups sama halnya dengan dinamo ampere pada mobil guys, jika rusak ya mobil akan mati dengan sendirinya walaupun sedang jalan dengan kecepatan tinggi. 

LOh kok bisa ? 

Iya bisa dong karena saat mobil jalan pastinya aki akan termakan oleh aksesoris mobil seperti lampu, ac, audio dan sebagainya. Sedangkan aki yang setrumnya terpakai harus diisi juga dong, kalau hanya dipakai tanpa diisi ya lama-lama habis. Nah saat mobil jalan dan alternator bermasalah pastiny amobil akan mati dengan sendirinya dan dihidupkan tidak akan nyala lagi karena akinya tekor. 

Barikut adalah ciri-ciri alternator rusak :

- Indikator aki pada dashboard mobil menyala
- Saat posisi nyala coba peganglah besi atau obeng dan tempelkan didinding alternator, kalau gak       nempel ya pastinya bermasalah
- Ukur menggunakan multitester jika pengisian aki kurang dari 13volt dipastikan rusak alternatorya
- Saat dicek aki kurang dari 12 Volt saat kondisi mesin mati

Nah itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ya guys, jangan sampai dah mogok ditengah hutan apalagi malam hari ya hehe. Cek selalu kendaraan anda sebelum bepergian dan jangan lupa selalu berdoa guys. 

Mungkin cukup sekian, jika ada kesealahan mohon dimaafkan, saya pribadi hanya manusia biasa yang penuh dengan kesalahan, untuk bertanya silahkan lempar pertanyaan dibawah ya guys, semoga bermanfaat, sampai jumpa salam otomotif. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Ciri-ciri Dinamo Ampere Rusak "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM