News Ticker

Menu

Cara Menggunakan Liqui Moly Catalytic System Cleaner

Cara Menggunakan Liqui Moly Catalytic System Cleaner


Cara Menggunakan Liqui Moly Catalytic System Cleaner-Salam otomotif, yuk kembali lagi guys menyimak artikel dari Pelengkap Otomotif. Dan nampaknya pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi seputar tune up. Pasti kalian sudah seringkan dan tidak asing lagi dengan kata-kata yang satu ini. Lantas apa si fungsi dari mobil melakukan tune up. 

Tune up merupakan sebuah proses perawatan mesin agar powernya dapat terus bertahan layaknya mesin baru atau bahkan meningkatkan power. Singkatnya fungsi tune tune up untuk mendapatkan power kembali. Jika mobil tidak melakukan tune up dipastikan kemampuan mesin menurun guys, dan tidak bertenaga lagi akibat beberapa tenaga hilang akibat kotoran yang mengerak. 

Salah satu bagian yang wajib dibersihkan untuk mengembalikan power yang hilang ada 3 bagian, yaitu : 

1. Oli
2. Bahan Bakar
3. Udara

Nah ketiganya itu wajib sekali mendapatkan parawatan khusus dan rutin ya guys. Namun jika anda mencoba untuk membersihkan ketiga bagian itu mulai dari throttle, intake, klep, hingga piston membutuhkan waktu kurang lebih 4 hari, itu juga kalau tidak antri ya guys hehe. 

Namun dari pada pusing-pusing dan menunggu waktu lama untuk membersihkan itu semua, kini hadir produk baru dari Liqui Moly yang dikhususkan untuk membersihkan bagian Catalytic mobil. Yes, dengan Liqui Moly Catalytic System Cleaner mobil anda akan terawat dan bersih hanya dalam waktu 10 menit tanpa resiko. Serta mobil akan mendapatkan asupan power kisaran 4 HP. 




Lantas bagaimana cara menggunakan Liqui Moly Catalytic System Cleaner ? 

Yang harus dipersiapkan : 

1. Liqui Moly Catalytic System Cleaner
2. Alat injek Liqui Moly Catalytic System Cleaner

Langkah-langkah 

1. Kita cari selang vakum yang paling kencang menuju ke 4 busi agar merata melalui throttle
2. Siapkan alatnya dan pasangkan ke Liqui Moly Catalytic System Cleaner
3. Setelah siap alat dan cairanya, baru sambungkan ke dalam selang vakum, bisa lihat gambar diatas
4. Hidupkan mesin mobil tahan gas 3000 rpm (wajib)
5. Buka kran alat sampai Liqui Moly Catalytic System Cleaner mengalir (jangan terlalu besar)
6. Terus tahan 3000 rpm sampai selesai. 

Syarat melakukan tune up dengan Liqui Moly Catalytic System Cleaner : 

1. Mesin mobil dalam keadaan panas
2. Gas ditahan pada 3.000 rpm
3. Buka kran alat jangan terlalu besar

Okey setelah selesai melakukan tune up dengan Liqui Moly Catalytic System Cleaner, usahakan untuk mengecek kembali selang vakumnya sudah terpasang kembali. Kemudian nyalakan lagi mesin mobil, bila terjadi knoking/sensor menyala mungkin masih tersisa cairan didalam intake, gas selama 1menit di 3.000 rpm. Jika masih terjadi seperti itu lepas kutub negatif aki dan pasang kembali, biasanya mobil akan normal kembali. 

Yah mungkin artikelnya cukup sekian, semoga bermanfaat, jika ada kekurangn mohon tambahkan dikotak komentar yang telah disediakan untuk belajar adik-adik kita selanjutnya. Dan untuk videonya sendiri akan diupload di channel Pelengkap Otomotif pastinya tapi nunggu waktu dulu ya guys. Tapi sebelum itu subcsribe dulu dong dan tampol loncengnya. Sampai jumpa, salam otomotif.

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Menggunakan Liqui Moly Catalytic System Cleaner "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM