News Ticker

Menu

Penyebab indikator Engine Check terus menyala

Penyebab indikator Engine Check terus menyala

Penyebab indikator Engine Check terus menyala-Selamat datang kembali di Pelengkapotomotif.com , hari ini kita akan membahas penyebab dan solusi ketika indikator Engine Check terus menyala. Kalau terjadi hal ini jangan panik karena hal ini tidak akan menyebabkan motor anda mati mendadak hehe. Lantas apa yang harus kita lakukan jika indikator Engine Check terus menyala. 

Hal yang harus kita lakukan antara lain adalah :

1. Matikan kendaraan atau kondisikan kendaraan dalam posisi off. kemudian hubungkan konektor negatif dan positif selama 3 detik. Jika kondisi ini masih berlanjut, indikator Engine Check terus menyala kemungkinan sensornya rusak.

2. Scanner ulang, hal ini dimagsudkan untuk mengetahui kerusakan sensor. Jika memang kondisi sensor mengalami masalah, jika ditemukan sensor rusak, maka segera perbaiki atau menggantinya sensor yang rusak atau error. 

Lantas apa akibatnya jika indikator Engine Check terus menyala dan sensor yang bermasalah tidak diganti. Penyebabnya walau mesin tidak mati seketika, akan tetapi hal-hal seperti boros bahan bakar, keluar asap hitam, tarikan menjadi berat dan bahkan motor akan susah hidup. 

Untuk itu rawat selalu kendaraan anda, perbaiki selalu masalah yang terjadi agar berkendara semakin nyaman dan aman tentunya. Semoga bermanfaat ya sahabat otomotif sekalian. Ikuti selalu pelengkapotomotif.com untuk mengetahui tips-tips lainnya seputar dunia otomotif. Sampai jumpa, salam otomotif. 

Baca juga : 

"Berapakah ukuran standard klakson ?"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Penyebab indikator Engine Check terus menyala "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM