News Ticker

Menu

Harga dan spesifikasi Honda Civic 2017, Mobil Sedan Berkelas Premium

Harga dan spesifikasi Honda Civic 2016, Maobil Sedan Berkelas Premium



Saya akan membahas Honda Civic keluaran tahun 2016. Dengan tipe Sedan-nya (yaitu Honda Civic) yang selalu diupgrade hingga saat ini mencapai tahun 2016 menjadi salah satu andalan dari raksasa Jepang, Honda Motor Company, Ltd. FYI (for your information) , Honda Civic (generasi pertama) pertama kali diluncurkan pada Juli tahun 1972 yang hadir dengan tampilan hanya 2 pintu atau coupe.

Kemudian pada tahun yang sama tepatnya di bulan September kembali merilis dengan versi Hatchback atau 3 pintu. Hingga saat ini (pada tahun 2016 kemarin) telah meluncurkan versi barunya yang telah mencapai generasi ke-10 dari Honda Civic.

Harga dan spesifikasi Honda Civic 2016, Maobil Sedan Berkelas Premium


Dengan tampilan yang lebih elegan, terlihat sporty, interiornya terlihat kelas premium, dan juga beberapa fitur canggih terbarunya yang menjadikan Honda Civic memiliki daya tarik tersendiri di tahun 2016.

Fitur, Spesifikasi dan Harga Honda Civic akan Saya ulaskan sebagai berikut:

Bagian Eksterior

1. Hadir Dengan Tampilan Baru dari Generasi Terbaru

Dari keluaran generasi ke-10, Honda Civic 2016 menghadirkan bentuk body mobil yang belum pernah terlihat sebelumnya. Sekilas terlihat mewah, gagah dan juga sporty. Cocok buat Anda yang sedang mencari mobil minimalis bertipekan Sedan ini.

2. Pancaran Lampu LED

Dengan menggunakan lampu LED maka penggunaan energi menjadi lebih irit yang terpasang pada lampu depan dan juga belakang (lampu REM).

3. Wiper Kaca Otomatis

Apabila sedang terjadi hujan dan air mengenai Honda Civic 2016, maka Wiper Kaca akan secara otomatis menyala.

4. Sistem Tangki Bahan Bakar Capless

Dengan sistem tersebut, leher pengisian bahan bakar akan terbuka dengan sistem pompa nuzzle yang menjadikan proses pengisian bahan bakar menjadi lebih mudah dan lebih bersih.

Bagian Mesin, Turbocharged yang Baru!

Untuk tipe EX-T keatas memiliki spesifikasi mesin model di atas 1,5 liter yang mana mesin turbocharged tersebut diperuntukan untuk efisiensi penggunaan dan untuk performa yang kuat.

Sistem Gigi, Menggunakan Sistem CVT (Continuously Variable Transmission) Atau Gigi Otomatis

Dengan teknologi CVT, Anda dapat memaksimalkan efisiensi dengan mudah walau dalam kondisi mengemudi seperti apapun. Seiring berjalannya waktu, mobil yang khususnya diperuntukan untuk di kota - kota saat ini suka dengan menggunakan transmisi otomatis untuk meringankan pengguna tanpa harus ambil pusing dengan kopling.

Kerangka Mobil dan Handling Yang Memukau

Tangkas, Lincah, bertenaga. Menjadi ciri dari Honda Civic 2016 kali ini. Honda Civic dapat menangani tiap bagiannya hingga menjadi sebaik saat ini. Perbaikan tiap - tiap bagian mesin contohnya pada power steering dan juga suspensi belakang yang menjadikan keadaan lebih halus ketika digunakan tanpa mengganggu kesenangan berkendara.

Harga dan spesifikasi Honda Civic 2016, Maobil Sedan Berkelas Premium


Bagian Interior

Pada bagian interior Honda Civic 2016, akan dibahas 3 sub pembahasan yakni: Kursi Yang Hangat, Kursi Barisan Bagian Depan yang membuat kenyamanan tersendiri, Kursi Yang Dapat Dilipat (Pada Kursi Belakang, Untuk Penyimpanan Barang).

1. Heated Seat

Untuk kursi yang hangat, Anda bisa memilih 3 tingkatan panas. Sehingga penumpang belakang pun dapat dengan santai merasakannya juga. (Untuk tipe Civic EX-T keatas).

2. Power Seat

Dapat berarti adalah kenyaman untuk pengguna. Jadi sengaja didesain untuk kenyamanan pengemudi ketika berkendara sepanjang perjalanan.

3. Split Rear Seats 60/40

Jika Anda memerlukan ruang lebih untuk penyimpanan barang, maka Anda dapat menyimpannya pada bagian belakang kursi belakang dengan cara melipat 1 atau kedua kursi sehingga Anda dapat menyimpannya disana. Cukup luas untuk menyimpan sebuah tas. (Berlaku untuk tipe EX keatas).

Harga dan spesifikasi Honda Civic 2016, Maobil Sedan Berkelas Premium


Selanjutnya mari kita bahas ukuran kerangka mobil.

Honda Civic 2016 memiliki kerangka Body mobil G-CON + ACE dengan ukuran panjang 4.630 mm, lebar 2.075 mm, tinggi 1.416 mm dan jarak pada sumbu roda adalah 2.700 mm, dan juga jarak pijak depan dan belakang 1.547 mm dan 1.563 mm.

Dapat diprediksi dong bagaimana ukuran dari Honda Civic ini? Pastinya pas untuk digunakan karena ukurannya yang cukup sedang.



Fitur Keselamatan

Pastinya ada seat belt (tiap tempat duduk) dan juga ada fitur dual SRS Airbag yang terdapat dibagian depan diperuntukan untuk penumpang kursi depan. Airbag ini akan otomatis aktif mengembang ketika terjadi benturan yang cukup keras. Sehingga risiko cedera yang lebih parah saat kecelakaan dapat diatasi. Tentunya ini adalah bentuk antisipasi untuk keselamatan pengguna.

1. Struktur Body, Menggunakan Advanced Compatibility Engineering (ACE™)

Dengan desain body Honda Civic ini bertujuan untuk meningkatkan perlindungan kepada para penumpang terhadap kejadian kerusakan mobil dari kecelakaan yang dialami.

2. Tire Pressure Monitoring System (TPMS)

Memiliki fitur keselamatan selanjutnya yaitu sistem monitor tekanan ban. Dengan fitur tersebut, Anda akan diberitahukan apabila salah satu dari keempat ban Honda Civic tersebut memiliki tekanan ban yang signifikan rendah.

3. Multi-Angle Rearview Camera

Dengan fitur yang satu ini, apabila Anda ingin melihat bagaimana keadaan bagian belakang mobil itu seperti apa, Anda akan dibantu dengan tiga kamera yang letak sudutnya berbeda - beda di bagian belakang yaitu pada bagian normal, top-down dan wide (normal, atas-bawah dan lebar).

Kemudian Driver-Assist Technology

1. Terdapat Honda Lanewatch™, apa itu?

Kamera yang terpasang khusus di bagian spion mobil (Untuk tipe EX keatas) dan dapat terlihat jelas di layar monitor audio. Jadi seakan - akan Anda memiliki 4 buah cermin untuk dipantau saat berkendara.

2. Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow

Fitur ini dapat membantu Anda dalam berkendara dengan cara mempertahankan kecepatan mobil (konstan) saat berkendara. Sehingga Anda tidak harus lagi mengubah kecepatan mobil atau mengatur secara manual.

Tersedia untuk tipe: LX, EX, EX-T, EX-L | Standar: Touring

3. Lane Keeping Assist System (LKAS)

Fitur yang satu ini dapat membantu Anda dalam kondisi mengemudi, ketika mobil mulai melenceng dari pusat jalanan yang terdeteksi tanpa Anda beri isyarat ke mobil, maka Stir/Kemudi dari Honda Civic akan otomatis mengembalikannya ketengah jalan.

Tersedia untuk tipe: LX, EX, EX-T, EX-L | Standar: Touring

Ada satu fitur yang Saya Suka dari Honda Civic 2016 ini, yaitu ECON Mode. Apa itu?

Econ Mode adalah fitur ramah lingkungan. Jika ECON Mode diaktifkan, maka akan meningkatkan efisiensi penghematan bahan bakar mencapai 20% dan terdapat Econ Access untuk mengetahui dan mengukur gaya pengendaraan yang hasilnya akan ditampilkan secara real time dan indikator warna akan berubah menjadi hijau menandakan ECON Mode telah aktif.

Tipe - Tipe & Harga Honda Civic Keluaran Tahun 2016

Kurang lebih terdapat lima jenis / tipe. Antara lain adalah : LX , EX , EX-T , EX-L dan Touring.

Dengan kisaran harga dari $18.640 hingga $26.500 (Harga terendah untuk jenis LX, dan tertinggi jenis Touring). (Sumber: http://automobiles.honda.com/2016/civic-sedan/)


Untuk varian warna eksteriornya cukup banyak, diantaranya: Aegean Blue Metallic, Burgundy Night Pearl, Cosmic Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Taffeta White, Rallye Red dan White Orchid Pearl.

Baca juga : 

"Spesifikasi Honda NSX 2016, mobil terbaik tahun ini di Japan"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

2 comments to ''Harga dan spesifikasi Honda Civic 2017, Mobil Sedan Berkelas Premium"

ADD COMMENT
  1. Spesifikasi mobil honda jenis civic ini dibilang sangat lengkap dan bagus. Sesuai dengan tarif yang dipatok.. semoga bisa beli mobil ini buat ortu. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Allah Swt, emmm ini mobil memang elegan banget untuk keluarga walau bukan mobil niaga tapi kece banget pastinya kalau dibawa jalan-jalan bersama keluarga

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM