News Ticker

Menu

Hitungan Mengganti Oli Mesin Sebelum Mudik Lebaran



Hitungan Mengganti Oli Mesin Sebelum Mudik Lebaran

Hitungan Mengganti Oli Mesin Sebelum Mudik Lebaran - Bertemu lagi dengan saya ya gaes. Tentunya di pelengkapotomotif.com. Dengan ribuan syukur yang dapat saya utarakan karena masih bisa menyapa kalian pecinta otomotif, terutama di Indonesia ini.


Mungkin Lebaran ini memang bisa dikatakan sangat dinanti-nantikan apalagi bagi kalian yang jauh dari rumah/sekedar untuk liburan. Kenapa? Alasan utamanya pasti karena cuti/libur dalam pekerjaan masing-masing. Ditambah lagi juga dipaskan dengan libur sekolah bagi pelajar. Jadi kalian-kalian bisa refreshing atau mengunjungi sanak saudara.


Baiklah seperti yang ada dalam judul, udah ngga asing lagi pastinya yaa jika mengulas tentang pergantian oli mesin. Tapi bagaimana takaran jika dikhususkan dalam bermudik jauh? Sama dengan saat aktifitas biasa atau berbeda? Nah disini saya tidak akan buang-buang waktu untuk mendongeng atau bertanya ya gaes hehe, jadi langsung saja simak jawaban berikut.


Seperti ngga ada bosan-bosannya nih ya, kita harus selalu memeriksa kendaraan kesayangan gaes. Apalagi sekarang lebaran sudah mulai dekat, banyak juga yang mau berangkat mudik pastinya untuk pulang kampung. Perjalanan jauh seperti mudik Lebaran, pastinya membutuhkan performa mesin yang sehat. Untuk itu, banyak yang melakukan servis pada kendaraannya sebelum berangkat mudik.


Ganti oli mesin sebelum berangkat mudik itu salah satunya. Inilah yang penting untuk dilakukan. Tujuannya untuk menjaga performa mesin agar tetap optimal. Saran juga buat kalian untuk melakukan penggantian oli sebaiknya tetap mengacu pada kilometer (jarak tempuh) atau waktu pemakaian. Oli yang memang disarankan oleh APM atau pabrikan, tentunya sudah disesuaikan dengan kondisi mesin atau kendaraan.


Sekarang ini oli mesin pun sudah dirancang untuk jarak tempuh hingga 10.000 km. Namun, harus disadari bahwa kondisi jalan yang macet mengakibatkan mesin bekerja terus menerus, meski mobil dalam posisi diam. Sehingga suhu oli menjadi tinggi. Maka itu, bengkel sering kali rekomendasi penggantian oli menjadi tiap 5.000 km.

Maka dari itu, pintar-pintarlah mengatur situasi dan kondisi penyervisan ya gaes. Kapan kita beraktifitas biasa kapan kita bepergian jauh. Takarannya pasti beda pula. Jangan sampai kendaraan kalian rusak karena kurang pengetahuan gaes.

Sekian dulu ulasan dari saya, semoga selalu bermanfaat ya gaes. Salam otomotif.

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Hitungan Mengganti Oli Mesin Sebelum Mudik Lebaran "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM