News Ticker

Menu

Cara Membersihkan Kerak Pada Mesin

Cara Membersihkan Kerak Pada Mesin

Cara Membersihkan Kerak Pada Mesin-Hi guys, kembali lagi dengan saya Saliman. Seperti biasanya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips menarik untuk anda. Seperti yang anda ketahui tips kali ini dikhususkan untuk pecinta otomotif atau yang mau tahu tentang otomotif. 

Ya, yang akan kita bahas kali ini mengenai cara untuk membersihkan bagian dalam mesin akibat kotoran yang tertinggal dari sisa-sisa pembakaran guys. Nah akibatnya apa si ketika banyak kotoran yang mengendap pada mesin anda. Tentu saja ini akan membuat mobil anda mengalami penurunan performa, untuk itu yuk kita bersihkan guys. 

Tapi-ngomong-ngomong tidak perlu harus dibongkar ya guys dalam membersihkannya, kecuali mesin sudah benar-benar tidak bisa muter lagi saking parahnya. Kalau cuma seperti pada gambar diatas mah masih bisa ditolong dengan cairan sakti guys. 


Ya salah satu cairan yang sangat cocok digunakan untuk membersihkan keral-kerak mesin yang tertinggal ada 3 yaitu : Blue Charm, BG Restore, dan Engine Flush. Mungkin banyak sekali merk diluar sana namun banyak orang pakai menggunakan itu, atau mungkin hanya tahunya itu saya, entahlah yang pasti harus segera dibersihkan mesin yang berkerak kalu tidak ingin cepat rusak. 

Cara memakainya gampang guys, kalau ganti oli sendiri, sebelum dibuka oli mesinnya masukin dulu itu cairan kedalam mesin, nyalakan mesin kurang lebih 10 menitan. Setelah itu baru dah dikuras olinya beserta filternya wajib diganti loh gays. Kemudian syarat flushing ini ada olinya guys, kalau sudah kering sebaiknya jangan di flushing. 

Mungkin cukup sampai disini terlebih dahulu ya guys, semoga bermanfaat. Dukung terus blog ini agar terus update sesuatu yang bermanfaat bagi kita semua ya. Sampai jumpa guys, sampai ketemu lagi dan jangan lupa subscribe channel Pelengkap Otomotif, salam guys. 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Cara Membersihkan Kerak Pada Mesin "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM