News Ticker

Menu

Bijaksanalah Dalam Berkendara

Bijaksanalah Dalam Berkendara

Bijaksanalah Dalam Berkendara-Selamat datang kembali sahabat Pelengkap Otomotif semuanya yang sudah meluangkan waktunya untuk mampir ke blog sederhana ini. Pada topik kali ini saya ingin membahas mengenai berita kemarin dimedia sosial tentang kecelakaan antara pengguna moge dan Daihatsu Ayla ya kalau tidak salah atau Agya yang berlokasi di Makasar. Moge menabrak mobil yang mau puter balik. 

Pada kesempatan kali ini pula saya tidak akan membahas beritanya namun lebih ke nasihat-nasihat baik untuk kita semua, terutama untuk adek-adek yang masih sekolah untuk selalu belajar dari pengalaman dan bijak dalam berkendara. Sesuaikan spesifikasi motor dengan kemampuan atau usia anak. Diharapkan bagi orang tua memberikan kendaraan yang pas untuk anak-anaknya. Jangan masih SMP katakanlah dikasih motor sport, apalagi sampai 250cc itu sangat membahayakan. 

Memang kisah kecelakaan ini sebanarnya antara motor dan pemiliknya sudah paslah alias sudah dikatakan mampu baik membeli dan mengendalikannya. Saya tidak menyalakan salah satu pihak manapun, mungkin memang sedang luput karena belum baca doa atau memang malah sudah takdirnya. Namun terlepas dari semua itu, kita sebagai manusia sudah sewajarnya untuk melakukan sebauh usaha agar meminimalisir terjadinya kecelakaan. 


Selain tentang motor yang kita gunakan, juga cara menggunakan motor tersebut dijalanan dengan bijak. Contoh : seperti ketika ada rambu lalu lintas, ya kita berhenti kalau memang warna merah janga main slonang-slonong kesana kemari, kan secara etika saja sudah tidak sopan. Kemudian soal kecepatan. Baiknya sesuaikan kecepatan kita sesuai kondisi jalannya. Misal diperkampungan, perkotaan, sebaiknya kita pelan ditakutkan ada anak atau hewan-hewan yang nyebrang. 

Misal kalau mau ngebut boleh-boleh saja  lah wong saya sendiri saja suka ngebut hehe. Tapi ada tapinya, carailah jalan yang mulus yang mempunyai jarak pandang luas. Misal ni, pantura yang samping kanan dan kirinya itu sawah, sehingga kita tahu kalau ada yang mau menyebrang. Selain itu kita harus paham juga tentang keselamatan dalam berkendara, yang pasti kita harus memakai helm, sarung tangan, dan sepatu. 

Janganlah mudah terpancing emosi ketika dijalanan, ketika ada yang geber, ya sudah klakson saja tidak perlu dikejar. Tetaplah fokus pada jalanan, karena lubang juga mengintai loh, JIka sudah terpaksa tidak bisa menghindar  ketika ada lubang ya sudah jangan dipaksakan karena kalau memaksakan menghindari lubang malah akan celaka, sebaiknya kuatkan kuda-kuda untuk memegang stang dan hajar lubang sambil ngerem tapi stang dengan posisi lurus ya guys biar tidak tergeleincir. 

Iya mungkin ini tulisan singkat dari saya Saliman, jika suka silahkan share keteman-teman anda, jangan lupa subcribe channel blog ini DISINI ya guys, sampai jumpa salam ototour. 

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

1 comment to ''Bijaksanalah Dalam Berkendara"

ADD COMMENT
  1. Discord adalah program chatting gratis dengan dukungan Voice Chat yang khusus ditujukan untuk gamers. Dengan bergabung di Discord kami anda akan dapat bertemu dan mengobrol dengan orang lain, mengatur jadwal untuk bermain bersama atau hanya mengobrol biasa, berbagi foto & video, & bermain beberapa mini-games yang disediakan server kami untuk menghilangkan kebosanan anda.

    Kami akan mempertahankan kehadiran kami di server selama jam kerja. Jadi jika anda memiliki pertanyaan cepat anda dapat bertanya kami, kami akan dengan senang hati menjawabnya!

    https://discord.gg/hSvdZ9Z

    ReplyDelete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM