News Ticker

Menu

Cara dan Syarat Menjadi Motovlogger

Cara dan Syarat Menjadi Motovlogger

Cara dan Syarat Menjadi Motovlogger-Salam otomotif touring guys, kembali lagi bersama saya Saliman yang akan membawakan sebuah topik hangat untuk anda semua. Namun sebelumnya saya ingin menanyakan kabar kalian semua ni sahabat otomotif, baik-baik sajakah ? alhamdulillah kalau baik-baik saja. Jika kabar baik, saya disinipun akan lebih semangat lagi berbagi pengalaman guys. 

Baik, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas bagaimana si menjadi motovlogger dan bagaimana setup kamera yang ada dihelm sehingga memiliki view yang sangat menarik enak untuk ditonton. Ya karena lumayan banyak yang bertanya jadi akan saya bahas disini guys. 

Menjadi motovlog itu sangat mudah loh, tinggal menyiapkan motor dan kamera serta helm loh guys. Iya hanya seperti itu saja, lainnya si tidak ada yang harus dipersulit atau difikir terlalu lah hehe. Karena bagaimanapun motovlogger ya berkendara seperti biasanya. Akan tetapi mungkin ditambah dengan ocehan, obrolan yang menarik diatas motor. Dengan kata lain kita harus ngomong sendiri diatas motor. Seperti orang gila dong, ya begitulah kwkwkw


Tapi tidak masalah guys karena menjadi motovlogger memang harus pinter ngomong dan mempunyai mental yang cukup kuat agar ngomongnya lancar, sebenarnya itu bagus guys. Lanjutkan, kemudian untuk syarat-syarat yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan motovlog yang baik dan aman sebagai berikut :

1. Motor

Ya motor menjadi penentu untuk memulai sebuah motovlog guys, tidak mungkin menggunakan sepeda kan entar jadinya bikevlog, tapi kalau punyanya sepeda si tidak masalah lah vlog-vlog juga kan ya hehe. Dan kalau pengen jadi motovlog namun bener-benar tidak punya motor pastinya bisa meminjam saudara atau teman, kan tidak setiap hari ini kan. 

2. SIM dan STNK

Surat-surat berkendara pastinya harus lengkap guys, karena tidak maukan saat asyik-asyik ngevlog eh kena tilang, ampun dah hahaha. Sebaiknya jangan lupa untuk membawa surat-surat berkendara, apalagi jika genre vlog kalian sama seperti saya otomotif touring, pastinya sangat membutuhkan yang namanya surat-surat lengkap karena harus melintasi daerah-daerah orang yang jauh dari tempat tinggal kita pastinya. 

3. Kamera

Nah yang satu ini juga meruapakn kunci penentu bagi kesuksesan vlog anda, bagaimana kalau tidak ada kamera ya kan. Eh tapi bisa si menggunakan smartphone milik anda. Akan tetapi keamanannya kurang guys apalagi untuk kecepatan yang tinggi, daya tangkap anginnya terlalu berat membuat mounting bisa patah sewaktu-waktu. Rekomendai kamera untuk motovlog berupa action cam. Selain kecil juga memiliki kualitas video yang mumpuni. 

4. Mounting dan Dudukan Mounting

Mouting merupakan sebuah aksesoris untuk membuat setup kamera pada helm, dapat distel sesuai dengan keinginan anda. Karena mounting sangat flexsible guys tergantung berapa banyak mounting yang akan anda gunakan. Semakin sedikit si semakin simple namun pengaturanya makin terbatas, tapi tidak masalah akan hal itu karena pada intinya viewnya itu rata jangan miring buat setup sesuai dengan dengan selera anda si. Fungsi mounting sendiri untuk menempelkan kamera di helm. 

5. Helm

Yang satu ini memang wajib harus ada ni guys, karena helm mempunyai peranan yang sangat penting untuk seorang motovlog loh. Salah satu rekomendasi saya untuk menjadi motovlog harus menggunakan helm full face, karena setingan kamerannya pasti memiliki view yang sangat bagus. Namun untuk harganya sendiri sedikit lebih mahal dibandingkan helm half face. Akan tetapi jika anda terpaksa menggunakan half face tidak masalah, kamera bisa dipasang disamping maupun diatas helm guys. 

6. Sarung Tangan, Jaket dan Sepatu

Sebenarnya tidak ada keharusan untuk menggunakan hal tersebut, yang penting anda menggunakan baju dan celana sudah cukup. Akan tetapi kita sebagai motovlogger mempunyai tanggung jawab yang sangat penting sebagai contoh berkendara yang baik gusy. Karena video kita nantinya akan ditonton banyak orang loh. Sebaiknya kita menggunakan sarung tangan, sepatu, jaket beserta celana panjang guys biar ala-ala pembalap gitu loh, bila perlu pakai deker sekalian hahaha. 

Nah mungkin cukup sampai disini terlebih dahulu ya guys, ini hari Jum'at jadi saya harus bersiap-siap. Semoga artikelnya bermanfaat ya guys, sampai jumpa, sampai ketemu lagi diartikel selanjutnya. Salam otomotif touring, jangan lupa subscribe channel kami ya :-)

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara dan Syarat Menjadi Motovlogger "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM