News Ticker

Menu

Pengalaman Nyasar Menggunakan GPS

Pengalaman Nyasar Menggunakan GPS

Pengalaman Nyasar Menggunakan GPS-Salam otomotif guys, kembali lagi bersama saya Saliman yang akan membagikan sesuatu yang sangat penting bagi anda semua yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kendaraan dengan GPS. Karena satu-satunya aplikasi yang sering kita gunakan adalah map yang tergubung dengan GPS. Selain lebih mudah, kita juga pasti lebih nyaman dibandingkan setiap waktu harus berhenti bertanya kepada warga setempat. 

Nah pengalaman ini saya rasakan saat saya melakukan touring Tangerang - Madura pada 2017 silam guys, bersama Thio Sanggara dan Hari Prasetyo. Namun karena Hari bertemu dengan teman-temannya di Jawa Timur sedangkan saya dan Thio harus balik terlebih dahulu menuju Tangerang, malampun sekitar jam 10 an kalau gak salah saya berangkat berdua berboncengan dengan Thio Sanggara. Karena tidak hafal jalan maka kami putuskan menggunakan peta yang ada di smartphone guys. 



Nah pada saat itu saya salah menggunakan rute yang seharusnya menggunakan rute mobil, saya pencet menggunakan rute "jalan kaki" alhasil saya melewati kegelapan malam diantara persawahan dan desa-desa orang setempat. Iya si ketemu jalan raya namun masuk kembali kepersawahan dijalan setapak. Samya waktu itu menggunakan motor Honda Tiger berboncengan. 

Setelah itu saya terus menelusuri jalan yang diarahkan dengan Google Map. Sampai pada akhirnya saya ketemu jalan buntu diarea stasiun. Jalannya menuju kesitu si, tapi masa iya harus melewati pagar, saya fikir ini gila. Mana saya tidak tahu arah lagi dan sudah malam posisinya. Saya bingung bolak-balik membuka peta kembali. Dan ternyata saya salah memilih rute, pantesan, dalam hati bodoh juga saya ini hehe. 


Setelah sadar akan hal itu saya masuk jalan raya kembali menggunakan rute mobil. Namun ini menjadi pelajaran bagi saya khususnya dan umumnya bagi kalian semua sahabat otomotif. Agar kita selalu hati-hati dan waspada ketika menggunakan map dismartphone, okelah kalau menggunakan motor masih bisa diantisipasi dengan nyelip2 ke jalan tikus yang terdekat. Kalau pakai mobil misal jalan depannya ditutup dan anda tidak bisa parkir, maka harus mundur, wah gila aja hehe ngeri pak bos hehe.

Semoga artikelnya bermanfaat ya guys, jika ada pengalaman yang sama bisa diceritakan dikotak komentar, siapa tahu bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya. Sampai jumpa lagi diartikel berikutnya. Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya selama ini, salam otomotif. 

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Pengalaman Nyasar Menggunakan GPS "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM