News Ticker

Menu

Tips Aman saat Motor Matic Lewati Polisi Tidur

pelengkapotomotif.com_Hello sobat setia PO. Balik lagi dengan kami di artikel kesayangan kalian. Pada kesempatan hari ini, kami akan membahas sedikit tentang tips otomotif nih guys. Yaps, seperti yang ada di judul artikel kita hari ini, kita akan membahas Tips Aman saat Motor Matic Lewati Polisi Tidur. Ngga usah lama-lama mari kita langsung aja ya guys. Let's go!!!

Polisi tidur banyak kita temui di jalanan ya guys. Terutama di daerah sekitar perumahan, sekolah dan masih banyak lagi tentunya. Adanya polisi tidur ini untuk kita, para pengendara untk hati-hati dan tidak melaju dalam keaadaan kecepatan yang tinggi. Jadi harus waspada. Untuk sepeda motor matic mungkin akan menjadi sebuah kendala jika kita tidak hati-hati.

Karena jika kita melaju dalam kecepatan yang tinggi, bisa saja motor kita mengalami kerusakan pada bagian bawah atau bahkan bisa jadi kita yang jatuh karena tidak berhati-hati. Pada bagian motor matic ini rentang mengalami benturan dikarenakan posisinya yang lebih rendah dari pada jenis motor lainnya.

Jika kita langsug menghajar saja polisi tidurnya, bisa terjadi kerusakan pada bagian shockbreaker, komstir, engine mounting, atau bahkan bisa merusak pelek kendaraan kita guys. Terutama untuk pada bagian shockbreaker, karena pada komponen ini akan bekerja lebih keras untuk meredamkan benturan. Jika kita terlalu sering menorobos begitu saja polisi tidurnya, maka bisa mengakibatkan memperpendek masa pakai.

Baca juga : Akibat yang Timbul, Malas Cuci Motor saat Musim Hujan

Beberapa cara saat melewati polisi tidur, antara lain yaitu :

  • Saat berkendara, kita menggunakan kecepatan yang standar.
    Saat kita berada di lingkungan yang ada polisi tidurnya sebaiknya kita tidak perlu terlalu cepat dalam berkendara, yang sedang-sedang saja. Lalu kalau kita sudah mendekati polisi tidurnya, perlahan kita sambil mengerem kendaraan kita tapi jangan sampai berhenti total. Dan melaju dengan pelan. Pengereman ini bertujuan agar kendaraan dapat mengurangi kecepatannya secara berkala.

  • Jika ada polisi tidur yang semakin tinggi, maka tingkat kecepatan kendaraan kita harus makin rendah.
    Hal ini bertujuan agar tidak terjadi benturan yang dapat mengakibatkan kerusakan pada bagian bawah sepeda motor matic kita dan bahhkan sampai kita terjatuh. Kurangi kecepatan kendaraan kita dari awal, dan saat ban motor depan kita sudah melewatinya kita langsung menarik gasnya seperti semula.
  • Ketika kita melewati polisi tidur yang banyak dan juga berjajar. 
    Keadaan jalan yang seperti ini mungkin saja akan sedikit menyulitkan bagi kendaraan yang melewatinya. Karena kita harus meningkatkan kewaspadaan yang jauh lebih tinggi. Kita harus mencari celah, yang mana yang harus kita lewati. Pilihlah polisi tidur yang paling rendah menurut kalian dan juga yang sejajar. Kalian dapat memperkirakan dari jauh mana yang akan kita lewati nanti.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kita sampaikan. Semoga bermanfaat. Kunjungi Pelengkap Otomotif Channel agar kalian bisa mendapatkan informasi menarik seputar otomotif tentunya. Sampai jumpa and see you next time guys ....


Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Tips Aman saat Motor Matic Lewati Polisi Tidur "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM