News Ticker

Menu

Tips Ganti Ban Mobil secara Manual Sendiri

Tips Ganti Ban Mobil secara Manual Sendiri_Hello sobat setia PO. Bagaimana aktvitas kalian hari ini? Semoga aktivitas kalian menyenangkan ya guys. Balik lagi dengan kami di artikel kesayangan. Yaps sesuai yang ada di judul kita hari ini, kita akan membahas tentang ban mobil guys.

Yups bener banget, kita akan membahas tentang cara mengganti ban mobil dengan cara manual yang bisa kita lakukan sendiri. Bila kita sedang bepergian jauh menggunakan mobil. Kita seharusnya menguasai teknik mengganti ban sendiri. Kalau-kalau kita lagi ditengah jalan jauh dari bengkel kita bisa menggantinya.

Hal yang pertama jika kita mengetahui ban mobil kita bocor ataupun kempis kita jangan panik dan parkirkan mobil kita ditempat yang aman. Kalau kita berada di jalur sebelah kanan kita mulai mengurangi laju kendaraan kita dan pasang sein kiri untuk menepi. Setelah itu kita bisa nyalakan lampu hazard.

Kemudian supaya kita lebih aman kita juga bisa pasang segitiga pengaman, agar pengendara lain tau. Jangan lupa, pastikan dibagasi kalian alat-alat yang biasa digunakan untuk mengganti ban selalu ada di dalam bagasi mobil kalian. Yang diperlukan antara lain ada dongkrak mobil, kunci roda dan ban pengganti (serep). Jangan sampai ada yang kurang ya say hehe.

Sebelum dipasang ban mobi penggantinya, sebaiknya kita cek kondisi ban tersebut. Takutnya sudah kempis atau bahkan bocor. Jika sudah dipastikan dalam kondisi baik, kita bisa lanjutkan langkah berikutnya. Kita bisa mulai mengendurkan baut ban mobil tersebut.

Lalu kita pasangkan dongkrak pada ban mobil kita. Supaya kita mudah saat melepaskannya. Buka semua baut ban mobil tadi yang kita udah kendurkan. Kita lepas ban mobil kita lalu kita pasang ban mobilnya. Pasang juga baut ban mobil dan turunkan dongkrak

Namun mungkin secara teori gampang, pada saat prakteknya akan sedikit sulit untuk pemula. Sedikit tips buat kalian. Pada umumnya kita sering melihat atau bahkan kita sendiri mengencangkan ban dengan cara menginjak batang kunci. Ternyata ada dampaknya loh guys kalau kita menginjak batang kunci, karena bisa beresiko kita cidera.

Sebaiknya, pada saat kita mengencangkan ban mobil kita cukup dengan pakai tangan lalu ditambah dengan berat badan kita saja. Nahh, mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa pula cek video-video menarik kami di Pelengkap Otomotif Channel tentang seputar otomotif. S A M P A I   J U M P A   G U Y S . . . . . . . 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Tips Ganti Ban Mobil secara Manual Sendiri "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM