News Ticker

Menu

Apasih Preload dan Rebound pada Suspensi Motor?

pelengkapotomoif.com_Hello sobat setia PO. How are you guys? Semoga kalian selalu sehat ya guys. Ok, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas seputa suspensi pada sepeda motor kita nih guys. Bagian sebagian besar orang pasti udah banyak yang tau tentang istilah-istilah yang dipakai antara lain preload dan rebound guys.

PRELOAD

Untuk yang belum tahu, mari siak bersama-sama ya guys. Pada suspensi yang di jual pada aftermarket ini sedikit berbeda ya guys dengan suspensi dari bawaan kendaraan kita. Biasanya memili kelebihan pada penyetelan preloadnya.

Yang mana setelan preload ini berfungsi sebagai pengatur keras lembutnya per. Pada saat penyetelan kita juga bisa menyesuaikan dengan berat badan kita dan juga apakah kita sering membawa boncengers atau tidak. Ada 3 cara yang dapat kita lakukan saat melakukan penyetelan pada preload kita, yakni antara lain;

  • Saat motor menggantung dan posisi bannya melayang.
  • Pada saat sepeda motor kita menyentuh tanah
  • And the last, saat penyetelan motornya kita naikin.
Jadi preload ini dapat mengatur jarak main suspensi agar tidak terlalu keras akibat turunnya hanya sedikit atau jarak mainnya terlalu banyak yang mengakibtkan bottoming atau mentok kebagian bawah.


REBOUND

Rebound ini menjelaskan tentang bagaiman shockbreaker kembali paa posisi awal atau semula. Atau memantulkan kembali setelah mennerima tekanan. Tanpa adanya rebound ini dapat mengakibatkan pengendara terpantul meskipun hanya melewati polisi tidur yag landai. Setelan pada rebound ini akan sangat ditentukan pada rancangan suling di dalam shockbreaker dan pada kekentalan oli.


Mungikin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjuungi juga Pelengkap Otomotif Channel ya guys. Jangan lupa di subscribe ya  guys, agar kami lebih semangat dalma membauat kontennya.  . . . . .. .  . . . S E E   Y O U   G U Y S . . . . . . . . . 

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Apasih Preload dan Rebound pada Suspensi Motor? "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM