News Ticker

Menu

Apa itu Sepeda Motor Listrik??

Apa itu Sepeda Motor Listrik??_Hello sobat setia PO. Balik lagi dengan kami, di artikel kesayangan kalian. Bagaimana aktivitas minggu ini? Udah ada yang pulkam kah? hehe. Semoga kalian selalu dalam lindungan-Nya. Dan semoga pandemi ini cepat berlalu. Aamiin. Biar cepat bisa pulkam kita ya ngga.

Sesuai dengan yang ada di judul kita hari ini. Kita akan membahas tentang apasih sepeda motor listrik itu? Dan apa aja bedanya dengan sepeda motor konvensional atau sepeda motor biasa? Nah kalian pasti sudah banyak yang tau, banyak kita temui di jalan atau bahkan sudah punya malahan hehe.

Langsung aja kita mulai ya bebs.  Sedikit informasi, untuk motor listrik secara umum adalah mesin yang mengubah listrik menjadi energi mekanik atau tenaga penggerak atau tenaga pemutar.Sedangkan sepeda motor listrik adalah kendaraan yang tidak menggunkan bahan bakar minyak, dan yang menggerakan oleh dinamo dan akumulator.



Sepeda motor listrik ini juga memiliki kesamaan dengan sepeda motor konvensional antara lain adalah sepeda motor listrik dilengkapi dengan rem cakram, lampu penerangan baik jarak jauh maupun dekat, lampu sein, lampu rem dan bahkan sudah di lengkapi dengan klakson.

Sepeda motor listrik ini bisa melalui jalan-jalan yang ada genangan air ataupun dicuci asalkan pada saat itu dinamo pada sepeda motor listrik ini jangan sampai terkena air. Namun salah satu kekurangnnya yakni kita merasa was-was kalau kita sedang berada diperjalanan apakah sudah mau habis atau belum baterainya.

Untuk perbedaan yang secara umum terletak di sumber tenaga dan juga pada suaranya. Sepeda motor listrik pada umumnya tidak memiliki suara gengs, dan juga tidak ada getaran. Berbeda dengan sepeda motor biasa atau konvensional. 

Pada saat kita sedang mengendarai sepeda motor listrik ini mungkin kita perlu penyesuaian terlebih dahulu guys. Karena sepeda motor ini tidak mengeluarkan suara ataupun getaran jadi kita harus meningkatkan kewaspadaan saat kita diperjalanan. Saat membuka gas juga kita harus selowww dan pelan-pelan guys, karena takutnya nanti langsung njuntal lagi wkwk☺.

Mungkin hanya itu saja, semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi Pelengkap Otomotif Channel. Sampai ketemu lagi dadah.......

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Apa itu Sepeda Motor Listrik?? "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM