News Ticker

Menu

WASPADALAH !!! Modus Ranjau Paku

pelengkapotomotif.com_Hello sobat setia PO. Bagaimana aktivitas kalian hari ini? Udah mulai  musim hujan apa ya guys? Di tempat saya mulai hujan terus nih, hehe. Alhamdulillah rezeki ya guys. Pada kesempatan hari ini, sesuai yang ada di judul kita akan membahas tentang ranjau paku yang sering terjadi nih guys. Belum lama ini juga udah ada kejadian lagi nih guys. Sebelum kita ke beritanya. Kita akan memebahas apasih ranjau itu sendiri?

Ranjau dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia(KBBI) ini mengandung beberapa arti, diantaranya yakni;

  • Pancang kecil-kecil dan tajam ( dari besi, buluh dan sebagainya). Yang di tancapkan di tanah untuk melukai kaki orang atau membunuh binatang.
  • Alat peledak yang di tanam di tanah atau di tempatkan di laut.
  • Sesuatu yang sengaja di buat untuk mencelakakan orang, tipu muslihat.
KRONOLOGIS

Ranjau paku yang terjadi belum lama ini terjadi pada Senin, 21 September 2020. Kejadiannya sekitar pukul 12:30 WIB. Situasi ini terjadi saat perjalanan dari kandang roda ke arah Jababeka. Dan perkiraan mobil terkena ranjau paku saat berada antara Taman Sentosa samapi dengan Pertigaan Gemalampik.

Mobil yang di tumpangi sudah merasa tidak nyaman. Sudah oleng atau tidak seimbang saat posisi kendaraan naik ke jembatan layang Tol Cikarang Barat. Dan memutuskan untuk berhenti di SPBU yang berada setelah Mulia Keramik. Dan keadaan ban mobil sudah terkena tutup botol oli yang sudah dipasangkan paku sebanyak 13 buah. Dan ban mobil sudah tidak bisa di tambal lagi.


ANALISIS MODUS 

  1. Orang bayaran dari dealer ban. Karena ban langsung rusak tidak bisa di tambal.
  2. Media yang di gunakan adalah tutup oli yang di pasang dengan 13 buah paku baru, masih kinclong. Kemungkinan pelaku menginginkan pengendara cepat berhenti di tempat yang sepi.
  3. Info dari tukang tambal ban, pernah kejadian seorang wanita yang turun karena diteriakin ban kempes. Dan ngga lama saat turun, barang wanita itu di jarah oleh kawanan mereka melalui sebelah kiri.
Untungnya pengendara ini berhenti di sebuah SPBU pada saat akan mengecek kondisi ban yang oleng. Saran untuk kita semua yang terkadang bepergian jauh pada malam hari kita selalu waspada apapun situasinya. Usahakan ketika ada masalah pada kendaraan anda terutama ban, carilah tempat yang ramai yang ada orang disekitarnya yang menurut kalian aman. Karena kalau ditempat yang sepi, takutnya terjadi kejadian yang tidak di inginkan.

Kalau kalian melihat sesuatu yang ada di jalan. Entah itu tutup oli, buah, sampah atau apapun yang terlihat mencurigakan di jalan jangan di injak. Sebaiknya kita hindari. Jangan panik jika terjadi sesuatu pada ban kita, bahkan kalau ditriakin sekalipun.


Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Selalu hatii-hati dan tingkatkan kewaspadaan saat jalan malam. Kunjungi juga Pelengkap Otomotif Channel untuk mendapatkan tips-tips menarik di dunia otomotif tentunya.  S e e      y o u     and      b y e . . . . . . . . . . . 

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " WASPADALAH !!! Modus Ranjau Paku "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM