News Ticker

Menu

Tips Mengecek Kampas Rem

pelengkapotmotif.com_Hallo sobat setia PO? Bagaimana kabar kalian?? Sudah lama nih ngga update ya. pada kesempatan kali ini mimin mau membahas tentang tips otomotif nih guys. Seepert ang ada di judul kita hari ini, kita akan membahas tentang seputar kampas rem nih guys.

Seperti yang kita ketahui, kampas rem merupakan salah satu bagian penting dari sepeda motor guys. Maka dari itu kita harus rajin merawantnya nih sob. Perawatan sepeda motor sebaiknya kita lakukan  rutin pada kilometer tertentu, sama seperti halnya kita mmelakuka perawatan pada oli sepeda motor. Perawatan rutin ini dapat membantu kita agar menjaga kinerja pada komponen sepeda motor tetap fit dan terjaga, dan juga kita bisa mengantisipasi kerusakan yang tidak kasat mata atau tidak terdeteksi. 

Pada saat mengecek kondisi kampas rem, hal yang perlu diperhatikan iyalah antara lain volume minyak rem dan kampas remnya. Kampas rem harus dipastikan dalam kondisi masih tebal, sehingga pada saat digunakan untuk mengerem dapat menekan cakram atau tromol dengan sempurna.

Lakukan perawatan rutin seperti yang dibilang diatas tadi. Perawatan berkala untuk pemeriksaan rem cakram maupun rem tromol setiap 10.00 kilometer sekali. Agar performa dari rem cakram dan rem tromol pengereman masih tetap terjaga guys.

Nah untuk cara untuk pengecekannya sendiri, bisa dengan mengecek batas keausan dari kampas rem adalah dengan melihat alur-alur pada kampas rem. dengan cara seperti itu kita dapan mengetahui apakah kampas rem perlu diganti atau tidak.

Tanpa haru membongkar sepeda motor kita ya guys. Praktis kan guys. Atau bisa juga kita melakukan pengecekan dengan cara melihat dari tanda segitiga pada panel rem tromol dan pada tanda panah pada tuas rem. Caranya, apabila saat kita sedang menarik rem tromol, tanda segitiga dan tanda panah ini akan hampir bertemu atau segaris, maka itu tandanya kita harus segara melakukan penggantian pada kampas rem kita.

Disarankan saat melakukam penggantian kampas rem diusahakan menggunakan yang ORI. Karena ditakutkan jika kita menggunakan kampas rem yang KW, pada saat pengereman tidak mengerem dengan baik. Karena biasanya kampas rem KW jauh lebih keras dari pada yang ORI.

Mungkin hanya itu saja ya guys tips yang kami bagikan. Semoga bermanfaat. Kunjungi juga channel kami di Pelengkap Otomotif Channel ya guys, supaya kalian bisa mendapatkan berbagai tips menarik tentang dunia perotomtifan ya guys. Sampai Jumpa . . . . . .

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Tips Mengecek Kampas Rem "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM