News Ticker

Menu

Apasih Bedanya Gear Set AHM VS Gear Set SSS untuk Honda Tiger ?

Apasih Bedanya Gear Set AHM VS Gear Set SSS untuk Honda Tiger ?_Hello sobat setia PO. Bagaimana aktivitas kalian kali ini? Semoga lancar ya guys, dan selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin. Ok pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar gear set nih guys. Sesuai yang ada di judul mari kita langsung aja ke pembahasannya ya guys.

Yups, yang akan dibahas kali ini adalah perbedaan Gear set AHM (bawaan) dengan Gear set after market  SSS untuk Honda Tiger. Menurut dari pengalaman saya, gear set dari AHM diameter gearnya lebih besar dari pada SSS.

Ukuran yang saya pakai di Honda Tiger dari AHM adalah 43 HF : 13 dan dengan ukuran rantainya 520 guys. Maksud dari 43 HF : 13 ini adalah jumlah mata gear yang ada pada gear set kita jumlahnya 43 untuk bagian belakang sedangkan pada bagian depan 13 guys. 

Keunggulannya kalau dari gear set bawaan atau AHM ini enak buat nanjak guys. Tapi sayang, nafasnya pendek. Jadi kita harus siap-siap untuk ke gear 2 atau 3. Tapi menurut saya si masih ok lah. Sedangkan untuk SSS yang sekarang saya pakai itu ukurannya 47 HF : 14, gear belakang 47 dan gear depan 14 guys.

Seperti yang kita bahas diawal. Untuk ukuran diameternya lebih kecil guys. Nafasnya lebih panjang kalo dibandingkan dengan gear set bawaan. Enak juga buat nambah top speednya. Jadi lebih halus guys.

Owhh ya guys ini untuk pengetahuan saja ya guys karena ada yang tanya. Bisa ngga sih kalau kita pakai yang gear bawaan (ukuran rantainya 520) tapi rantainya kita ganti dengan ukuran 428 untuk Honda Tiger? 

Jawabannya ngga bisa guys. Karena space dari gear set bawaan jauh lebih renggang dari pada yang after market. Jadinya ngga muat, ngga sinkron gitu guys. Sudah saya coba di sepeda motor saya tapi ngga bisa guys.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan. Kalau kurang jelas bisa tinggalkan pertanyaan di kolom komentar ya guys, atau bisa juga kunjungi Pelengkap Otomotif Channel untuk bisa lebih jelas dan ada juga tentang tips otomotif lainnya guys. Semoga bermanfaat dan dadahhhhh........

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Apasih Bedanya Gear Set AHM VS Gear Set SSS untuk Honda Tiger ? "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM