News Ticker

Menu

Tips untuk Wanita Berhijab dalam Menggunakan Helm



Hay sobat PO balik lagi dong, jangan bosan-bosan ya dengan kami ya wkwk. Kali ini ada yang beda dari biasanya loh. Mungkin artikel kali ini lebih spesifik yakni buat perempuan khususnya yang mengenakan hijab tentunya. Tapi cowo harus tau juga biar bisa ngasih tau ke temen cewe, sahabat, saudara, keluarga, pacar atau istri kalian.

Yap, hijab merupakan salah satu kewajiban bagi setiap perempuan muslimah tentunya. Tetapi helm juga adalah salah satu standar yang wajib dikenakan bagi pengendara bermotor dan alat pelindung untuk kepala agar mengurangi resiko bila terjadi kecelakan. Hijab sering kali menjadi  salah satu masalah ketika mengenakan helm. Seperti hijabnya jadi kurang bagus, rusak atau sering kali merasa pusing atau bahkan tidak nyaman saat mengenakan helm. Makanya sebagian dari wanita muslimah ini tidak memakai helm agar terhindar dari masalah tersebut hehe. 

Sebenernya itu sangat berahaya bagi kita perempuan muslimah jika tidak mengenakan helm, karena helm bisa melindungi kepala kita dan juga agar ngga ketilang juga sama bapak-bapak polisi ya guys hehe.
Untuk saat ini memang belum ada helm khusus untuk para hijabers si guys. Semoga aja segera dibuatkan agar para hijabers merasa nyaman saat mengenakan helm ya say. Untuk itu kita harus pintar-pintar dalam menggunakan helm dan hijab agar kita nyaman saat bebepergian dan menikmati perjalanan tentunya. Maka dari itu kita para muslimah jangan asal pilih ya saat menggunakan helm maupun hijab agar tetap safety.

Sedikit tips dari kami suapaya membantu agar meringankan beban hehe. 
Yang pasti kita jangan sampai menggunakan ikat rambut yang terlalu besar. Karena akan mengakibatkan susah masuk saat mengenakan helm dan akan merasa pusing tentunya. Terlebih saat menguncir rambut kita disarankan jangan terlalu tinggi.



Jangan terlalu banyak mengenakan jarum pentul ya guys, ditakutkan ada jarum pentul yang akan lepas atau tidak pas terus kita pakai helm dan nyees kena kepala gitu. pakai jarum petul lebih baik seperlunya saja.Untuk mengurangi resiko tersebut hehe.

Owhh ya, biar jilbab kalian rapi kalian lebih baik memakai ciput/dalaman hijab/inner say. Kenapa? Karena ciput ini bisa membantu posisi jilbab kalian tetap stay pada posisi jilbab kalian pas awal dan agar bentuknya terlihat lebih rapi. 

Pakai hijab instan merupakan salah satu pilihan yang tepat, karena lebih praktis dan simple saat digunakan dan tidak meggunakan jarum pentul atau menggunakan tetapi sedikit. Hijab instan kalau menurut kami mudah dirapihkan bila ada menceng atau ngga pas gitu wkwk. Owhh ya dan dalam pemilihan bahan hijab juga penting agar saat kita melepas helm tidak kusut hijabnya. 

Gunakan jaket saat berkendara. Saat mengenakan jaket pastikan hijab kalian sudah tercover semua masuk jaket ya guys. Ini bertujuan agar tidak terbang-terbang saat berkendara naik motor atau kita juga bisa mengenakan tas ransel/gendong.

Itu saja tips dari kami semoga bermanfaat untuk kalian ya guys, mohon maaf bila ada salah kata. SEKIAN

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Tips untuk Wanita Berhijab dalam Menggunakan Helm "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM