News Ticker

Menu

Standar Internasional bagi Petouring Motor



Hay sobat Pelengkap Otomotif, udah lama banget nih ya kami vakum hehe. Tapi tenang sobat disini kami akan membahas sedikit ulasan mengenai standar internasional buat para petouring yang hobynya petualangan terus pake motor mereka ya gan wkwk.

Ok, ngga usah panjang lebar ya sobat kita langsung aja bahas. Dan baiklah kita mulai.
Nih guys mimin kasih tau ya, buat para petouring pastinya kita memiliki standar yakni Standar Operasional Prosedur atau sering disingkat dengan SOP. 

Yang mana SOP ini berfungsi agar selama perjalanan kita menjadi lebih aman dan nyaman dan juga agar mengurangi resiko keselamatan ya guys.

Selain itu juga ada standar lain yang harus dipenuhi yakni Safety First Trip Management. Disamping itu, standar tersebut direkomendasikan oleh Motorcycle Safety Foundation atau akrab dengan panggilan MSF. 

MSF ini merupakan salah satu komunitas Indonesia yang mengacu pada HOG kepanjangan dari Harley Owner Group Anak Elang Jakarta Chapter.


Di dalam Harley Owner Group Anak Elang Jakarta Chapter ini memiliki point-point penting yang harus dipenuhi diantaranya :

  • Dalam berkendara kita harus melakukan penentua checkpoint. Hal ini dilakukan agar kita dapat memastikan semua anggota petouring selalu dalam kondisi yang prima dan tidak mengalami kelelahan atau fatigue.
  • Selain itu, menyediakan reliable supporting team. Ini sangat penting apabila kita melakukan kegiatan tour jarak jauh dan mengundang banyak kalangan. Agar menambah jaminan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.
  • Memerlukan beberapa tim pendukung yang diantaranya yakni seperti Patroli Pengawal(Patwal) , tim medis, tim mekanik towing car dsb. 
  • Agar semakin lancar kita harus menentukan beberapa anggota terpercaya untuk betugas sebagai touring officer. Yang mana mampu mengatur dan menjaga anggota dari para petouring tersebut.

Dan mungkin hanya sedikit yang bisa kami bagikan. Kurang lebihnya kami mohon maaf, semoga artikel ini bermanfaat. Sekian.

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Standar Internasional bagi Petouring Motor "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM