News Ticker

Menu

Modifikasi Terbaru Mobil MPV, SUV dan Crossover


Hay hay hay sobat Pelengkap Otomotif. Jangan ada bosennya ketemu bareng mimin lagi hehehe. 
Ok sobat, kali ini kami akan membahas tentang mobil nih. Eiitss!!!! bukan sekedar mobil dong guys pastinya, kali ini mobilnya mau dimodifikasi wkwkwk. 

Seiring perkembangan jaman yang mana media pendukung kegiatan dengan teknologi yang kian membaik, membuat banyak modifator-modifator yang terpicu untuk meningkatkan kualitas barang yang iya produksi salah satunya mobil nih guys. Sekarang banyak modifator baru yang kreatif dan aktif untuk mengeluarkan desain-desain mobil yang keren tentunya. 

Di Tanah Air, Indonesia tentunya memliki banyak sekali pasar-pasar otomotif dari berbagai segmen. Pasar Otomotif tersebut mulai dari Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV), Low Cost Green Car (LCGC), Crossover, Hatchback, dan juga City Car. Tetapi disini kami hanya akan membahas tiga segmen yang ada pasar otomotif yakni MPV, SUV, Crossover.
Dalam memodifikasi biasanya masih tetap mementingkan fungsi,selain itu juga mempercantik eksterior dan peningkatan interior juga tetap diperhatikan agar lebih nyaman. 

Dilansir dari laman resmi Ibid, MPV atau akrab juga dipanggil dengan mobil keluarga ini akan dirancang dengan jumlah kursi penumpang sebanyak 7 (tujuh) kursi dan dengan bagian bagasinya yang luas. Mobil ini sengaja didesain dengan dibuat tinggi dan lebar agar ruang kabin mobil tersebut lebih luas. 

Selain MPV, SUV atau dulunya sering kita ketahui sebagai mobil jip ini dirancang dengan struktur body atau bodi yang terletak diatas sasis. Untuk mobil dengan struktur tersebut akan mengakibatkan bobot mobil akan menjadi lebih berat, dan akan berimbas pada bahan bakar yang cepat habis atau lebih boros dari pada penggunaan mobil MPV. Pada mobil ini kenyamanan bukanlah hal yang diutamakan.

Dan untuk mobil Crossover sendiri bisa dibilang dengan mobil yang lahir dari perpaduan antara penampilannya yang tangguh layaknya SUV dan kenyamanannya yang sama ala-ala Sedan gitu lah ya guys. Mobil Crossover ini menggunakan sturktur unibody, yang mana sasis menyatu dengan rangka body mobil itu. Ini berdampat bobot mobil tersebut lebih ringan dan imbasnya juga bahan bakar lebih hemat. 

Crossover ini lebih ditujukan untuk berada dijalan aspal, untuk itu off-road tidak disematkan. Tetapi seiirng perkembangannya, kini istilah baru banyak bermunculan. Karena banyak juga produsen yang menciptakan Crossover semi off-road.
Untuk SUV menggunakan struktur body unibody yang mana dirancang dengan tujuan untuk lebih menghemat pada penggunaan bahan bakar. Dan MPV dibangun dengan struktur body in frame.


Sedikit ulasan dari kami, kurang lebihnya MOHON MAAF, dan SEMOGA BERMANFAAT. Sekian

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Modifikasi Terbaru Mobil MPV, SUV dan Crossover "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM