News Ticker

Menu

Tips Aman buat Boncengers Tersayang



Hay sobat apa kabar nih? Enaknya musim liburan gini liburan terus touring bareng sama pasangan ya dong, ya setidaknya dengan teman ya guys hehehe. Oke, untuk kali ini kami akan membagi sedikit tips yang menurut kami ini termasuk hal penting saat melakukan berkendara menggunakan motor nih guys. 

Nah, yap bener banget sahabat Pelengkap Otomotif. Tips buat para boncenger kita tentunya. Memang pengemudi memegang peran penting dalam berkendaaran. Karena harus menjaga kestabilan dan juga hati-hati saat menggunakan sepeda motor. Intinya pengemudi harus memiliki kepandaian dan kemampuan yang dibilang bisa dipertanggung jawabkan nih guys. Selain pengemudi yang bertanggung jawab terhadap jalannya kendaraan kita, pembonceng juga ikut berperan penting saat berkendara.

Mengapa dibilang demikian karena pembonceng menimbulkan beban yang mana pengemudi harus bisa menyeimbangkan agar laju kendaraan stabil. Bila jadi pembonceng saat ingin naik kendaraan yang akan kita tumpangi kita harus memperhatikan apakah pengemudi sudah siap dan sudah dalam posisi yang stabil lalu kita baru naik kendaraan tersebut. 

Disarankan bagi pembonceng tidak mengalungkan tangannya kebagian depan leher, itu loh biar keliatan romanti gitu hehe. Karena bisa saja ini menjadi beban tubuh anda pada pengemudi yang nantinya akan berimbas pada pengontrolan motor. Lebih baik tangan kita memegang tangki bensin. Pada saat kendaraan melaju, jangan sesekali anda menurunkan kaki anda karena itu sangat membahayakan kalian juga pengemudi.

Untuk posisi badan pada saat anda jadi pemboceng yang baik itu badan kita menghadap ke pengemudi atau kedepan. Dan untuk yang jadi makhramnya atau yang sejenis kita bisa medekap atau merangkul pengendara agar badan kita bisa seirama dengan pegemudi kita. Nah ada juga kan yang merasa risih bila pada posisi tersebut? Kita ambil jalan tengahnya yaitu dengan cara kita menempelkan kedua lutut kita pada pinggang pengemudi. Jangan disepelekan ya bro, posisi pembonceng ini sangat penting karena tugas penumpang ialah menyamakan atau menyelaraskan gerak tubuh dengan pengendara nih sob.



Ada juga selain posisi nih guys. Pandangan kita nih. Yap sekarang kalau jadi boncenger pasti kebanyakandari kita main HP saat berkendara yakan? Nah harusnya kita jangan seperti itu guys. Pandangan kita harusnya tetap tertuju kedepan, karena kita juga harus ikut mengawasi jalan saat berkendara. Karena ditakutkan pengemudi mengantuk saat berada diatas motor yang mana dapat membahayakan nyawa kita dan juga pengemudi tersebut. Jadi kita harus tetap waspada ya guys.

Untuk kalian para pecinta touring pasti sangat senang bila medan yang kalian lalui ini menikung, nanjak atau bahkan pada turunan ya ngga? Tips buat pembonceng pada saat kalian berda pada posisi jalan yang menikung kalian diusahakan jangan bersandar pada pengemudi karena akan menambah beban dan di takutkan akan mengganggu kestabilan saat menikung atau belok. Apabila kita saat menikung juga disarankan untuk mengikuti gerakan motor secara alami dan jangan sampai berlebihan karena berbahaya.

Pada saat anda akan turun dari motor perhatikan juga apakah bikers sudah siap untuk turun atau kita ambil amannya menunggu bikers memberi aba-aba atau intruksi pada kalian untuk segera turun. Dan jika kalian tergesa-gesa atau tibaa saat turun dapat mengakibatkan pengemudi kehilangan keseimbangan dan bisa saja kalian akan terjatuh. Uhhh sakit, ngga maukan guys hehe. 
Tambahan hati-hati buat kalian para cewe yang suka pakai rok atau gamis, pastikan pakaian kalian benar-benar rapi dan tidak terlalu kebawah untuk berjaga-jaga agar tidak masuk rantai. Dan saran juga lebih baik kita memakai celana panjang juga apabila sedang pakai rok atau gamis ya guys.Juga harus tetap pakai helm ya WAJIB.


Mungkin hanya itu saja dari kami. Sedikit tips yang kami bagikan SEMOGA BERMANFAAT. Kurang lebihnya mohon maaf, SEKIAN.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Tips Aman buat Boncengers Tersayang "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM