News Ticker

Menu

Review Honda CB 500 X



Hay sabat Pelengkap Otomotif , kali ini kami akan membahas tetang motor adventure nih sob. kalian pasti tau kan tentang Honda CB 500 X, ya pasti sebagian sudah banyak yang tau tentang motor satu ini. Atau bahkan udah ada yang punya ni?
Oke, ngga usah lama-lama ya guys kita mulai saja pembahasannya.

Motor Honda CB 500 X ini merupakan keluaran motor dari PT.Astra Honda Motor (AHM).
Berbeda dengan keempat moge premium lainnya, yang dibuat untuk dikonsumsi oleh masyarkat dari kalanganmenengah keatas motor yang satu ini ditujukan untuk para pengendara pemula dan untuk kalangna masyarakat menengah. 

Motor Honda CB 500 X mempunyai mesin DOHC 471 cc 8 katup dua silinder yang pada saat bekerja mampu menghasilkan tenaga hingga 35 kW pada putaran mesin 8.500 rpm. Selain itu juga,motor ini memiliki berbagai fitur-fitur yang canggih dan fungsional tentunya.



Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Motor CB 500 X ini antara lain ;

  • Terdapat fitur Adjustable Wind Screen yang dilengkapi dengan visor yang dapat anda atur posisinya.
  • Ada pula fitur lainnya yaitu, Long Travel Suspension. Fitur ini memberikan kenyamanan untuk pengendara dan pemboncengnya.
  • Fitur berikutnya yakni, Lower Protector Cowl. Yang dimana fitur ini memberikan manfaat untuk melindungi blok mesin pada Motor CB 500x.
  • Ada juga teknologi ban Dual Purpose Tire yang mana cocok untuk berkendaraan pada saat medan yang off-road maupun on-road.
  • Selain itu Honda juga memberikan fitur Enjoy Riding Position yang mana memberikan kenyamanan dan kebebasan bergerak lebih maksimal untuk pengendara tersebut.
  • Dan juga terdapat kunci kontak yang canggih yang dapat terhubung dengan sistem elektronik, yaitu dengan Ignition Security System.
  • Adapula Pro-Link Rear Suspension yakni dari suspensi belakang tunggal dengan 9 pengaturan posisi didukung sistem suspensi belakang pro-link.
Nah guys itu ulasan untuk beberapa fitur pendukung yang terdapat pada Motor Honda CB 500 X tersebut. Selain itu seperti apa si tetang bentukan dari motor tersebut? Yuk mari kita lanjutkan.



Untuk desainnya sendiri mulai dari penggunaan kaca visor yang terletak pada bagian depan ini dibuat tinggi layaknya motor ala-ala deri Dakar gitu guys hehe. Dan untuk lampu utamanya sendiri berbentuk V-shape atau sekilas memiliki basis model yang sama dengan Motor Honda CB 650 F.
Kita beralih kebagian yang samping dulu ya guys. Untuk bagian samping Motor Honda CB 500 X ini memiliki 2 Windshield dengan bentuk yang runcing menyatu dengan tangki yang mana berdimensi lebih pendek dibandingkan dengan Honda CB 650 F.

Untuk bagian bawah motor, Honda menyematkan engine cover yang berbahan dari fiber dan dikombinasi dengan metal, yang disini memiliki fungsi untuk melindungi blok mesin. Dan untuk bagian jok motornya ini di desain menyatu dengan aksen bertingkat yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara dan pemboncengnya sendiri.

Motor Honda CB 500 X ini mempunyai panel dashboar yang serba digital. Yaitu panel LCD denga bentuk cembung setengah lingkaran. Seperti pada umumya, panel ini terdapat penunjuk kecepatan atau speedometer dan juga jarak tempuh total pada bagian layar utamanya. Pada sisi ujung kiri atas pada panel tersebut terdapat indikator untuk lampu sein dan bahan bakar. Sedangkan pada tengah layar panel terdapat indikator posisi gigi.


Mungkin itu aja dari kami, kurang lebih mohon maaf, Sekian.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Review Honda CB 500 X "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM