News Ticker

Menu

Beberapa Perlengkapan Penting saat Touring



Hay sobat setia Pelengkap Otomotif , hari masih membahas dengan kegiatan touring nih sobat. Namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas perlengkapan apa saja sih yang diperlukan saat touring? Nah banyak sekali sebenarnya yang bisa dibahas pada bagian ini, tapi kami hanya akan membahas sebagian saja ya guys. 

Sebelum berlanjut membahas ke bagian yang lain. Bukan hanya perlengkapan saat touring yang perlu diperhatikan saja, tetapi kondisi kendaraan kita juga harus diperhatikan.Diantaranya kita harus mengecek keadaan aki, lampu, kondisi rantai dsb ya guys.
Setelah baru kita memperhatikan kembali perlengkapan apa saja yang diperlukan, diantaranya yaitu :

  1. Box
    Seperti yang kalian ketahui, Box ini biasanya terletak pada bagian jok motor paling belakang. Kegunaan dari box tersebut tidak luput sebagai tempat penyimpanan barang bawaan dari pemotor tersebut agar tidak ada beban yang mengganggu saat berkendara pada punggungnya. Biasanya sepagai tempat bekal, peralatan, pakaian ganti, laptop dan sebagainya ya guys. Tapi inget ya guys boxnya jangan terlalu gede juga, soalya bisa membahayakan. Karna kalau terlalu banyak muatan atau box terlalu gede bisa jadi mengganggu keseimbangan saat diatas motor nih guys, bahayakan?? hehehe
  2. Tas Samping
    Sama halnya dengan box tadi, yaitu sebagai tempat penyimpanan cadangan yang diperlukan saat melakukan perjalan jauh. Hanya penemptannya saja yang berbeda. Tas ini sering kali dipasang di sebalah kanan dan kiri pada jok belakang. Untuk ukuran menurut kami sarankan jangan terlalu panjang. Karena bisa terkena knalpot dan akan mengganggu seorang boncenger yang mau naik.
  3. Peralatan (Alat-alat Mekanik)
    Peralatan yang dimaksud dalam hal ini yaitu peralatan yang dibutuhkan saat kegiatan touring nanti. Seperti tang,obeng, kunci inggris dan kunci-kunci lainnya sesuai kebutuhan kita ya sob.
  4. Helm Standar
    Helm standar yang digunakan untuk para petouring harus menggunakan standar yang telah ditetapkan yakni helm berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia). Dan gunakanlah helm yang sekiranya membuat anda nyaman pada sat melakukan perjalanan jauh, dan pilihlah helm yang sesuai kebutuhan anda.
  5. Jaket
    Tentunya tidak asing lagi bagi kalian semua,entah cewe maupun cowo pasti banyak yang udah pakai jaket. Nah untuk jaket yang sesuai untuk kegiatan touring ini sebaiknya pilih jaket yang anti air dan tidak tembus angin. Ini supaya sepanjang perjalanan anda nyaman dan tidak terganggu pada saat berkendara.
  6. Sarung Tangan
    Taukan pentingnya sarung tangan dalam touring? Yapp bener banget, supaya tangan kita mudah memegang stir motor. Dan juga melindungi kita dari teriknya matahari, dan agar tangan kita tidak licin saat berkeringat untuk memegang pengangan stir.
  7. Pelindung Lutut
    Bagi petouring pasti sudah tidak asing lagi dengan kata-kata tersebut. Pelindung lutut ini berfungsi untuk melindungi kaki kita dari hantaman benda benda keras.
  8. Sepatu Safety Touring
    Baru saja kemarin kita bahas nih ya guys, sepatu safety untuk touring. Ngga perlu panjang lebar lah ya guys hehe, sepatu safety ini peting untuk melindungi kaki kita dari terik matahari dan benda tajam lainnya dan juga mempermudah saat perpindahan gigi.
  9. Handphone dan Power Bank
    Nah ini juga tidak kalah penting dalam melakukan kegiatan perjalan jauh yang kita masih belum tau rute yang akan kita tempuh. Disini Handphone berperan penting bisa sebagai alat penunjuk arah(maps) dan untuk berkomunikasi dengan pengendara yang lain apabila kita tertinggal saat melakukan konvoi. Dan power bank untuk berjaga-jaga apabila bateray kita habis.
  10. Jas Hujan
    Untuk saat musim hujan sangat diperlukan jas hujan agar berjaga-jaga saat hujan dan agar tidak menghabat kegiatan perjalanan kita.
  11. Obat-obatan dan Air Mineral
    Ini juga sangat penting untuk persiapan kita saat melakukan perjalan jauh. Obat-obatan ini berfungsi apabila kita merasakan diri kita sudah tidak nyaman dan memerlukan obat untuk mencegah sesuatu hal buruk yang terjadi. Dan saat perjalanan diusahakan kita jangan sampai dehidrasi karena bisa mengganggu konsentrasi kita saat mengemudikan motor.



Oke sobat, mungkin hanya segelintir info saja dari kami semoga bermanfaat buat kalian. Maaf-maaf aja mungkin banyak salah kata dalam penulisan.Sekian.

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Beberapa Perlengkapan Penting saat Touring "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM