News Ticker

Menu

Apasih Manfaat Tang Buaya ??

pelengkapotomotif.com_Hello guys, gimana kabar kalian? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan juga tetap semangat dalam menjalani hari kalian. Ok, balik lagi guys dengan kami di artikel kesayang kalian. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat untuk kita semua. AAMIIN. Yang akan kita bahas hari ini adalah tentang tang buaya nih guys. Tapi bukan buaya darat ya hehe. Kuy kita langsung saja yuk, lets go guys .  . . .

Tang buaya sendiri atau dengan nama lainnya Locking Pliers ini adalah salah satu jenis tang yang memiliki baut pengunci / locking pada bagian gagang tang. Tang ini dinamakan tang buaya dikarenakan bentuknya yang menyerupai moncong buaya. Tang buaya ini memili beberapa fungsi, diantaranya adalah memegang atau mencengkram komponen yang akan di buka dengan menggunakan cara memutar bagiannya.

Selain mengenggam, tang ini juga berfungsi untuk mengunci benda dan juga bisa digunakan untuk menjepit kabel massa pada bagian mesin las. Struktur bagian pada tang buaya ini berupa rahang tetap dan rahang pengunci.

Cara Penggunaan Tang Buaya yakni :

  • Masukan benda ke dalam rahang tang buaya
  • Atur baut pengunci sambil menekan gagang tang dan perkirakan kekuatan mencengkramnya.
  • Tekan gagang hingga berbunyi "klik" yang berarti tang sudah mengunci benda yang digenggam.
  • Sedangkan untuk melepaskan cengkramannya, kita hanya perlu tekan tuas pembuka yang berada diantara gagangan ke bawah.


Tang buaya ini tentunya sering kita temui di berbagai toko perkakas. Biasanya tang buaya juga digunakan pada saat kita akan menggerinda sebuah benda agar benda tersebut tidak tergeser dari tempatnya. Nah tang buaya ini berfungsi untuk menjepit benda tersebut.


Mungkin hanya itu aja dulu ya guys yang bisa kita share semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi Pelengkap Otomotif Channel untuk kalian mendapatkan berbagai tips otomotif lainnya. Dukung kami dengan cara like, comment, share, and subscribe ya guys. See you . . . .

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Apasih Manfaat Tang Buaya ?? "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM