News Ticker

Menu

Harga aki untuk mobil Suzuki ERTIGA beserta type dan amperenya

Harga aki untuk mobil Suzuki ERTIGA beserta type dan amperenya

Harga aki untuk mobil Suzuki ERTIGA beserta type dan amperenya-Salam otomotif, iya kembali lagi bersama saya Saliman dichannel otomotif. Disini pelengkapotomotif.com saya akan membahas kebutuhan anda dalam berkendara. Untuk kali ini saya akan membahas type aki yang digunakan untuk Suzuki ERTIGA. Suzuki ERTIGA ini termasuk dalam karegori mobil niaga atau keluarga, yang biasanya digunakan untuk mudik dan bepergian bersama keluarga. 

Mengusung desain yang hampir sama dengan Avanza, membuat Suzuki ERTIGA harus bersaing dengan rivalnya entah Avanza maupun Xenia yang juga sudah populer untuk low MPV. Lanjut, nah dalam sebuah mobil hal utama yang akan membuat mobil itu sendiri jalan tak lain adalah Battery. Untuk itu battery mempunyai posisi yang vital bagi kendaraan.


Ngomong-ngomong masalah aki, tentu saja saya akan menjelaskan aki yang cocok untuk Suzuki ERTIGA. Iya benar, type aki yang cocok untuk Suzuki ERTIGA apa ya ?, mungkin ada yang belum tahu aki yang pas untuk Suzuki ERTIGA.

Okey aki untuk Suzuki ERTIGA itu ada 2 macam, yang pertama tentu standard bawaan pabrik, atau bawaan mobil. Ukurannya memiliki dimensi 34B19Ldengan kapasitas ampere 32 Ah. Namun ketika aki pertama sudah soak atau tidak kuat start, baiknya anda mengganti dengan type NS40ZL dengan kapasitas 35 Ah.


Lantas apakah bisa kalau aki Suzuki ERTIGA dinaikan ampere yang lebih dari 35 Ah ?

Tentu saja bisa, untuk Suzuki ERTIGA maksimal dapat digunakan aki  berkapasitas 45 Ah dengan type NS60L. Terus apakah arti "L" pada jenis aki untuk Suzuki ERTIGA itu ?

Nah "L" pada type aki itu menunjukan LEFT atau kepala positifnya disebelah kiri. Jadi jangan salah beli aki ya sahabat Pelengkap otomotif. Kalau bingung ya silahkan tanya via kotak komentar atau bisa kirim pertanyaan melalui FB maupun contact us. Ikuti terus artikel kami, semoag bermanfaat, salam otomotif.

 Baca juga :

"Harga dan spesifikasi minyak rem, serta kapan anda harus menggantinya"

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

10 comments to ''Harga aki untuk mobil Suzuki ERTIGA beserta type dan amperenya"

ADD COMMENT
  1. Replies
    1. Original mas...baik battery dan artikel beserta videonya hehehe

      Delete
    2. Lok dmn'y gan.
      Boleh minta no tlp

      Delete
    3. Kalau mau bisa call 1500015 itu call center shop&drive pak

      Delete
  2. Replies
    1. Owh iya pak maaf hehe, untuk harganya Rp 935.000 yang mantenance free dengan kapasitas 45 Ah, dan Rp 740.000 untuk yang Hybrid

      Delete
  3. Thanks, hari ini saya mengganti accu, dan terbantu dg artikel ini.... Dan sukses selalu buat mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah semoga bermanfaat pak, terima kasih telah berkunjung sukses selalu untuk bapak, Aamin

      Delete
  4. Apakah bisa aki 55 amper di pasang di suzuki ertiga gx th 2016 .... apa efek buruknya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget bos karena maksimal tempatnya bisa 55 Ah dengan GS Calcium Battery

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM