News Ticker

Menu

Emm Ko Bisa ya, Knalpot Mobil Keluar Air saat Pagi??


pelengkapotomotif.com_Hello sobat setia PO. Bagaimana aktivitas kalian hari ini? Apakah menyenangkan? Semoga kalian selalu dalam lindungan-Nya ya guys, dan selalu dalam keadaan sehat, aamiin. Ok guys, balik lagi dengan kami tentunya di artikel kesayangan kalian. Kali ini kita akan berbagi sedikit tips nih guys. Yaps, sesuai dengan judul kita hari ini yaitu Emm Ko Bisa ya, Knalpot Mobil Keluar Air saat Pagi? Yuk kita langsung aja kepembahasannya ya guys.

Seperti yang kita ketahui dan juga banyak orang lakukan, setiap pagi banyak diantara mereka yang memanaskan mesin kendaraan mereka terlebih dulu. Entah itu motor, mobil atau yang lainnya. Hal ini bertujuan agar kinerja mesin kita OK saat kita gunakan.

Biasanya dalam melakukan proses memanaskan mobil biasanya akan terlihat ada air yang menetes keluar dari knalpot kendaraan mobil kita. Tapi buat kalian yang masih awam dengan keadaan ini ngga perlu khawatir ya. Karena hal ini masih bisa di bilang wajar. Hal ini biasanya terjadi jika terjadi perubahan suhu saat mesin dinyalakan. 


Ini dikarenakan kemungkinan terjadi kondensasi pada knalpot kita sehingga bisa terbentuk menjadi titik-titik air. Kondisi ini juga dapat mempengaruhi timbulnya asap tipis yang keluar dari knalpot. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi terjadinya adanya tetesan air atau asap tipis yang keluar pada knalpot kita antara lain :


Usia Kendaraan yang Sudah Tua/Berumur

Seperti yang kita ketahui bahwa semakin tua usia mobil kita biasanya semakin turun juga performa dari kendaraan kita. Bisa mulai dari penurunan kualitas akibat gerakan dan perputaran mesin yang terjadi secara berkala. Nah ini merupakan salah satu penyebab terjadinya tetesan air atau keluar asap. 


Membran pada Pompa Bahan Bakar Robek

Jika membran pada pompa bahan bakar mengalami kerusakan atau bahkan hingga terjadi robek, ini bisa saja memberi jalan untuk masuk dan bisa saja tercampur dengan bensin di dalam pompa bahan bakar tersebut.



Bagian untuk Menahan Oli Rusak

Hal ini bisa saja terjadi jika pada bagian mesin yang mana memiliki tugas untuk menahan oli pada kendaraan kita mengalami kerusakan. Sehingga yang mana bisa mengakibatkan oli masuk dalam bagian ruang pembakaran dan yang mana dapat mengakibatkan oli mesin terbakar bersamaan dengan bensin. 


Air Coolant yang Masuk Mesin

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa air coolant atau air pendingin ini berfungsi untuk mendinginkan mesin kendaraan kita agar selalu dalam kondisi suhu yang tetap, dalam keadaan yang ideal. Namun lain ceritanya jika pada proses pendinginan dapat terganggu akibat air coolant yang masuk kedalam mesin. Yang mana bisa mengakibatkan dampak lain pada komponen yang lainnya.


Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi Pelengkap Otomotif Channel ya guys, dukung kami dengan cara like, comment, share and subscribe. See you guys . . . .. . .

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Emm Ko Bisa ya, Knalpot Mobil Keluar Air saat Pagi?? "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM