News Ticker

Menu

Bahaya yang Timbul Jika Kehabisan Bensin


pelengkapotomotif.com_Hello guys, apa kabar kalian? Apakah aktivitas kalian menyenangkan hari ini? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam keadaan sehat, aamiin. Ok guys, ketemu lagi dengan kami ya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Bahaya yang Timbul Jika Kehabisan Bensin nih guys. Yuk kita langsung mulai aja guys.

Seperti yang kita tahu, kadang kita pernah liat orang-orang yang mendorong sepeda motor karena kehabisan motor atau bahkan kita sendiri yang mengalaminya hehe. Kalian pernah ngga nih? Untuk motor injeksi biasanya dikenal dengan kendaraan yang hemat dengan bahan bakar. Selain itu, motor injeksi juga perawatannya jauh lebih mudah.

Tapi apakah itu berbahaya? Yaps, lebih tetapnya akan terjadi kerusakan pada kepada beberapa komponen yang akan mengalami kerusakan. Diantaranya adalah :


Kerusakan pada Pompa Bahan Bakar (Fuel Pump)

Pada motor injeksi ini memasok bahan bakar dengan bantuan dari pompa dinamo. Agar pompa dinamo ini dapat berfungsi dengan baik, maka komponen ini memerlukan pendingin yang didapat dari bahan bakar. Jadi kita diusahakan jangan sampai kehabisan bensin dalam tangki ya guys, karena bisa menybabkan pengaruh pada kinerja mesin.


Dapat Menimbulkan Endapan Kotoran

Kehabisan bahan bakar ini dapat memicu endapan kotoran sehingga dapat membuat saluran bahan bakar kendaraan kita mudah tersendat. Ketika tangki bensin yang nyaris kosong, kotoran yang ada di tangki bensin mudah terhisap oleh pemompa bensin. Hal ini dapat mengakibatkan mesin kendaraan kita dapat tersendat dan memicu kendaraan kita dapat tiba-tiba mogok.


Kerusakan Fuel Pump dapat Menjalar Kebahagiaan Mesin Lainnya

Jika terjadi kerusakan pada fuel pump sudah rusak, maka siap-siap aja pada sistem pengapian kalian yang berfungsi menggerakan mesin akan tidak dapat berfungsi dengan baik.


Bensin akan Semakin Boros

Terkadang orang yang membiarkan tangki bensin yang nyaris habis akan beranggapan karena takut boros. Sebenernya hal ini salah, karena perilaku tersebut justru akan membuat bensin jadi boros guys. Karena kendaraan butuh tenaga yang lebh ekstra dari bensin untuk menggerakan mesin.


Tangki Bensin akan Mudah Berkarat

Secara ilmiah, saat kondisi tangki bensin habis akan terdapat ruang udara di dalamnya. Nah hal ini dapat menyebabkan karat. Uap atau udara yang berada dalam tangki yang kosong akan menjadi titik-titik air yang bercampur dengan bensin di dalam tangki sehingga proses pembakaran tidak akan sempurna.

Mungkin hanya itu dulu ya guys yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Dukung juga Pelengkap Otomotif Channel. Buat kalian yang butuh tips-tips otomotif lainnya dan touring kalian bisa langsung ke situ aja ya guys. Jangan lupa like, comment, share and subscribe. See you guys . . . . .

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Bahaya yang Timbul Jika Kehabisan Bensin "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM