News Ticker

Menu

Rekomendasi Action Cam Cocok untuk Motovloger

pelengkapotomotif.com_Hello guys, gimana kabar kalian? Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat ya guys. Aamiin. Ok, pada kesempatan kali ini artikel kita akan memberikan sedikit rekomendasi tentang action cam yang cocok buat kalian para motovloger guys. Seperti yang kita ketahui bahwa diluar sana banyak banget youtuber yang mengambil tema tentang motovlog, nah mungkin beberapa rekomendasi kali ini ada yang cocok dengan kalian ya.


Apasih Action Cam? Action Cam adalah sebuah kamera digital yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga agar dapat merekam aksi atau kegiatan yang berada di luar ruangan, seperti olahraga, jalan-jalan atau kegiatan yang bersifat ekstrim lainnya. Action cam ini mampu merekam video ataupun mengambil gambar/foto yang mana kamera biasa tidak dapat melakukannya. Nah mari kita langsung aja ya guys.

XIAOMI YI

Yang pertama ada Xiaomi Yi. Kamera ini cocok untuk pemula. Yang mana pada xiaomi yi ini memiliki dimensi 60,4 x 42 x 21,2 mm dan dengan berat kurang lebih 70 gram guys, ringan kan? Selain itu action cam yang satu ini juga dilengkapi dengan sensor Sony 16 MP, Back  Illuminated Exmor R BSI CMOS Images. Dan juga dengan HD Optical Glass Aspherical Lens dan Aperture F2.8. Bagian kameranya memiliki wide angle lens dengan sudut 155 derajat sob, dan ngga lupa pula sudah dilengkapi dengan baterai 1010 mAh yang sudah quick charge.

Fitur lain yang dimiliki Xiaomi Yi ini adalah High Definition H.264 Encoding, MP4 Format. Untuk fitur pada sitem perekamannya juga ada Dual Channel, 96 KHz Sampling, 3D Noise Reduction, Photo, Time-Lapse Photo, Time Photo and Video, 2-Channel Stereo, Bluethoot and Remote App Control. Untuk harganya sendiri berada dibawah Rp 1 jutaan guys, menurut kalian gimana?

GoPro Hero 4

Selanjutnya ada dari GoPro guys, yakni GoPro Hero 4. GoPro Hero 4 ini hadir dalam dua varian, yakni silver dan juga black. Sebenarnya untuk beberapa fitur didalamnya hampir sama, namun ada beberapa perbedaan yang signifikan dari keduanya. Untuk GoPro Hero 4 yang Black ini dapat merekam video dengan 60 mb/s dan juga memungkinkan untuk dapat merekam dengan 4K/30fps.

Sedangkan untuk GoPro Hero 4 yang Silver ini, hanya mampu merekam dengan 45mb/s dan dengan resolusi 4K/15fps saja guys. dan untuk harganya sendiri di bandrol dengan harga Rp 4 - 4,5 jutaann guys.

Drift HD Ghost-S

Action cam yang satu ini memiliki bebrapa keunggulan yang ditawarkan untuk para motovloger nih guys. Diantaranya baterai yang dimiliki mampu bertahan hingga kurang lebih 3,5 jam. Kualitas video yang dihasilkan juga mampu mencapai kualitas HD 1080 p dan juga dengan kecepatan 60 mb/s. Sedangkan untuk pada bagian lensa yang satunya, mampu berputar hingga 300 derajat, W O W ngga sih guys.

Selain itu, Action cam Drift HD Ghost-S juga telah menggunakan sensor CMOS dari SONY. Yang mana sensor telah dibekali dengan 12 MP CMOS Sensor. Untuk audio yang dihasilkan juga cukup jernih nih guys. Harganya dibandrol sekitar Rp 4 - 4,5 jutaan guys.

Dji Osmo Action

Dji Asmo Action ini memiliki beberapa fitur diantaranya adalah Rock Steady yang mana akan membuat gambar atau video yang dihasilkan stabil stabil tanpa harus kita menambahkan gimbal guys. Action cam yang satu ini memiliki 2 layar, layar depan dan juga layar belakang. Untuk lebar layar belakang sebesar 2,25 inci. Sedangkan pada bagian layar depan ini memiliki lebar 1,4 inci.

Seperti action cam yang lain. Layar belakang berfungsi untuk menampilkan menu-menu pengaturan kamera dan juga sebagai viewfinder. Untuk layar depan ini memudahkan kita dalam framing ketika kita akan selfie. Cocok banget buat kalian yang seneng bikin video vlog. Selain itu, mampu menghasilkan video 4K HDR (4K/30fps) dan juga 4K biasa (4K/60fps). Untuk harganya sekitar Rp 6 jutaan.

Mungkin hanya itu saja. Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi juga Pelengkap Otomotif Channel ya guys. Dukung kami dengan cara like, comment, share and subscribe..... Ok See you guys.... bye bye . . .  

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Rekomendasi Action Cam Cocok untuk Motovloger "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM