News Ticker

Menu

Tajam Mana Tang Kombinasi vs Tang Potong dari Tekiro?


Hay sobat PO, bagaimana hari ini? Masih semangatkan guys menjalani kehidupan di era baru hehe.
Balik lagi tentunya di blog kesayangan kalian yang akan memberikan info-info menarik seputar otomotif tentunya hehe. Untuk pembahasan kali ini mengenai tang ya sob. 

Kalian pasti tau lah ya tang itu seperti apa. Tang sendiri terdiri dari banyak jenis, bentuk, dan merknya juga loh guys. Nah kali ini tang yang akan kita bahas adalah Tang Kombinasi Tekiro dengan Tang Potong Tekiro. Kita mulai saja ya guys. 

Sesuai dengan namanya, tang kombinasi ini memiliki fungsi yang bermacam-macam dalam satu tang. Diantaranya fungsinya yaitu untuk memegang, memotong, dan membengkokan. Sangat bervariatifkan guys. Untuk bentuk tangnya sendiri terdiri dari beberapa bagian, yahh sesuai namanya si ya guys hehe. 

Pada bagian atas rahang tang itu bergerigu rapat yang mana berfungsi untuk menjepit kawat/kabel. Pada bagian tengahnya juga bergerigi loh guys, tetapi jaraknya lebih renggang dari pada yang bagian atasnya, ini berfungsi untuk mengunci mur. Sedangan pada bagian rahannya lumayan tajam guys, ini bertujuan untuk memotong kabel atau kawat.

Nah untuk tang potong sendiri ini kepalanya (bagian atas dan bawah) sama tajamnya guys. Dan tang ini hanya berfungsi untuk memotong saja guys. Sebenarnya tang potong ini hampir sama fungsinya dengan gunting, namun kalau tang potong bisa memotong benda lebih keras dan pastinya lebih kuat untuk memotong dari pada gunting yang biasa ya guys. 



Yang akan kita bandingkan hanya pada bagian pemotongnya guys. Menurut pengalam saya ini ya guys. Kalau untuk secara fisiknya, tang potong ini lebih imut-imut gitu guys, lucu. Pada ujung bagian atas untuk tang potong ada sejenis penyangga gitu guys, jadi kalau diletakan begitu aja lebih lebar dari pada tang kombinasi.

Untuk ketajamannya, tang kombinasi lebih tajam si guys menurut saya dari pada tang potong. Tapi tang potongnya sendiri si lumayan lah ya guys buat potong-potong gitu. Namun sayang beribu kali sayang si guys, karena untuk tang kombinnasi kan bagian kombinasinya sendiri terletak pada bagian bawah jadi ngga bisa untuk ke tempat-tempat atau posisi tertentu yang sulit untuk dijangkau. 

Untuk tang kombinasi dari Tekiro saya beli dengan harga sekitar Rp 50.000an dan tang potong dari Tekiro harganya Rp 43.000.

Sekian dulu ya guys dari kami semoga bermanfaat. Untuk lebih lanjutnya bisa kalian cek videonya di channel kami, di Pelengkap Otomotif Channel.

Share This:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Tajam Mana Tang Kombinasi vs Tang Potong dari Tekiro? "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM