News Ticker

Menu

Pentingnya Memanaskan Motor Sebelum Digunakan


Pentingnya Memanaskan Motor Sebelum Digunakan - Hayy hay sobat PO. Ketemu lagi nih di blog kesayangan hehe. Bagaimana aktivitas anda hari inii? Semoga lancar ya guys. Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang motor sob. 

Sudah ngga keitung berapa banyak motor ya sob yang ada di Indonesia sekarang, pastinya sudah membludak hehe. Kalian suka liat ngga si kalau  kebiasaan kebanyakan orang yang mempuyai sepeda motor pasti setiap pagi dipanaskan dulu sebelum mereka pakai untuk dibawa aktivitas kan guys. Nah itu ternyata banyak manfaatnya untuk kendaraan kita. Terus apasih manfaat dari memanaskan motor sebelum digunakan?

Memanaskan sepeda motor sebelum digunakan itu bisa bermanfaat untuk memperpanjang usia pemakaian aki loh, dan juga menjaga pelumas motor kita. Dan bertujuan untuk oli yang ada di dalam kendaraan sepeda motor kita itu dapat bersirkulasi dengan baik pada mesin langsam atau stasioner.

Untuk sepeda motorkan biasanya ada yang udah injeksi ada juga yang masih karburatorkan guys. Pada saat memanaskan sepeda motor yang injeksi tidak perlu lama-lama ya guys, paling kita hanya membutuhkan beberapa menit saja. Beda dengan yang masih menggunakan karburator, ini sedikit lebih lama dari pada injeksi.


Saat memanaska mesin sepeda motor perlu diketahui bahwa, sebaiknya kita menggunakan kick starter atau engkol. Mengapa demikian? Itu dikarenakan apabila kita langsung menggunakan starter pada saat sepeda motor akan digunakan itu dapat menyebabkan terjadi malfungsi kelistrikan dan akan memperpendek usia aki anda.

Jika kendaraan anda mengalami malfungsi kelistrikan ini tanda-tandanya bisa kita ketahui antara lain lampu MIL yang akan menyala berkedip-kedip sebanyak 2x dan menyala panjang sebanyak 5x. Mesin kendaraan anda tidak dapat menyala, bahkan untuk arus listrik yang ke spedometer tidak sampai, ini juga bisa mengakibatkan jarum pada spedometer kendaraan sepeda motor anda tidak dapat bergerak.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat. Panaskan motor anda agar pada saat anda gunakan terasa nyaman, dan gunakanlah cara yang benar saat memanaskan sepeda motor anda. Kunjungi juga channel kami, Pelengkap Otomotif Channel. daaaaahh....

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Pentingnya Memanaskan Motor Sebelum Digunakan "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM