News Ticker

Menu

Harga Honda Beat Street eSP

Harga Honda Beat Street eSP

 Dewasa ini motor – motor sport atau adventure berbodi raksasa cukup mendominasi pasar otomotif di dunia, bahkan di tanah air pun motor sport juga mulai terasa gregetnya jika di lihat dari trend penjualan yang selalu naik tiap tahunnya. Tak heran memang, jika para vendor atau pabrikan motor, serius menggarap lini ini, sebab motor sport memiliki pangsa pasar yang bagus, terutama untuk kalangan muda yang identik dengan motor berperforma garang dan dengan desain yang sporty.
Namun tak mau ketinggalan, akhir-akhir ini mulai bermunculan motor matic yang di kembangkan agar memiliki performa yang maksimal guna menugukuhkan eksistensinya dan sebagai bukti jika motor matic tidak melulu hanya cocok buat kaum hawa saja.
Jika kita lihat, saat ini beberapa pabrikan sudah merilis dan mengembangkan motor matic dengan desain yang epik namun di sematkan dapur pacu yang bertenaga maksimal. Seperti misalnya yang baru-baru ini, sebut saja suzuki Brugman, yang hadir dalam wujud matic berbodi bongsor bahkan bisa di bilang super besar, yang telah di persenjatai dengan mesin tangguh yang memiliki performa garang. Dan tak mau ketinggalan ternyata Honda juga merilis motor yang sama. Adalah Honda Beat Street eSP yang merupakan variant motor matic produksi Honda yang di gadang sebagai motor matic macho berperforma garang yang siap menyaingi Yamaha X – Ride, yang lebih dulu rilis dengan desain dan performa khas adventure. Nah buat yang penasaran bagaimana spesifikasi detail yang tersemat dalam Honda Beat Street eSP - matic khas adventure ini, berikut kami bagikan ulasan lengkapnya
Sekilas Tentang Honda Beat Street eSP

Harga Honda Beat Street eSP

Pesatnya perkembangan industri motor matic di dunia membuat penjualan motor model ini semakin meningkat. Hal ini lah yang coba di manfaatkan oleh Honda dengan mendatangkan inovasi dari motor matic yang di bekali dengan performa maksimal dan dengan desain yang berbeda dengan matic yang pernah ada. Dengan hadirnya Honda Beat Street eSP ini, patut bagi pabrikan otomotif lain untuk waspada. Pasalnya motor terbaru dari Honda ini akan mengusung teknologi dan desain yang sangat mumpuni serta siap menarik perhatian para pecinta otomotif di seluruh dunia. Sebut saja di bagian luar, eksterior Honda Beat Street eSP ini akan terlihat sangat garang dan gagah di segala sisi jika dibandingkan motor – motor matic pada umumnya. Baik itu dari sisi samping, depan, atau bahkan belakang. Selain itu jika dilihat secara sekilas desain bodi yang diusung oleh Honda Beat Street eSP ini sangatlah anti – mainstream dan jarang ditemui pada motor – motor lain. Tidak hanya garang dari luar, Honda Beat Street eSP juga siap memberikan performa maksimal ala motor adventure dengan dukungan mesin berkapasitas 110 cc yang dibawanya. Membuatnya memiliki tenaga yang lebih besar dari pada motor skutik sekelasnya. Sementara itu Honda juga sangat mengedepankan faktor keamanan dan kenyamanan pengendaranya dengan membekali Honda Beat Street eSP suspensi dan rem yang canggih dan berkualitas. Untuk memberikan informasi terkini terkait kondisi motor, Honda Beat Street eSP sudah dilengkapi dengan panel indikator berteknologi LCD dan memiliki desain modern. Informasi yang tertera dalam panel indikator tersebut juga cukup lengkap. Sehingga anda yang masih pemula pun dapat langsung mengerti tentang informasi yang ada pada panel indikator Honda Beat Street eSP ini.

Usung gaya Sporty khas motor adventure

Dari sisi tampilan luar, Honda Beat Street eSP memiliki desain yang sedikit berbeda dengan motor – motor skutik produksi pabrik pada umumnya. Selain untuk menyaingi motor Yamaha X – Ride garapan Yamaha, desain ini juga bertujuan untuk menunjang performa tinggi dan label adventure yang melekat pada Honda Beat Street eSP. Di bagian depan, kita dapat menemukan sebuah headlamp yang didesain sangat besar. Cukup besar untuk menutupi seluruh bagian depan motor ini. Headlamp tersebut didesain dengan bentuk V yang membuat Honda Beat Street eSP tampak semakin garang jika di lihat dari depan. Sama seperti motor terbaru kebanyakan, headlamp Honda Beat Street eSP telah dibekali dengan lampu berteknologi LED. Seperti yang kita ketahui, lampu LED mampu menghasilkan cahaya yang sangat terang. Jadi anda tidak perlu lagi khawatir ketika menerobos jalanan yang minim penerangan atau menerjang kabut di pegunungan. Menariknya lagi, lampu ini tidak akan menghabiskan terlalu banyak daya meskipun cahaya yang dihasilkan amat lah terang. Tak lupa juga sepasang lampu sein terpasang di kedua sisi headlamp. Desain lampu sein yang langsung menyatu dengan headlamp ini juga membuat Honda Beat Street eSP tampak lebih elegan dan efisien. Dari depan, kita sedikit mundur ke tengah. Di bagian samping motor ini, dapat dilihat balutan bodi dengan lekukan – lekukan yang tegas namun tetap mempertahankan keeleganan motor ini. Memang, lekukan yang ada tidak dibuat terlalu mencolok agar Honda Beat Street eSP tetap tampak kalem.
Ditambah lagi hiasan striping ball berwarna hitam semakin mempercantik tampilan motor berlabel adventure ini. Selanjutnya ada hal yang unik di bagian stang motor Honda Beat Street eSP. Nampaknya kali ini Honda membekali motor Beat Street eSP dengan stang tanpa cover. Stang yang lebih sering kita lihat pada motor – motor sport atau stang motor trail. Stang ini berbentuk melengkung ke atas dengan sudut lebar dan panjang.
Terakhir dari segi desain kita pindah ke bagian belakang dimana motor ini memiliki buritan yang didesain dengan model meruncing ke belakang dan menyatu dengan jok. Tujuannya tak lain agar tampak lebih sangar dan tentunya mendukung performa yang dimiliki. Tak lupa di bagian bawah jok terdapat tangki bahan bakar yang dapat menampung bahan bakar hingga kapasitas maksimal 4 liter. Kapasitas yang terbilang cukup untuk ukuran motor skutik. Lalu di sampingnya terdapat box penyimpanan yang mampu menampung barang hingga volume maksimal sebanyak 11 liter. Sementara itu di bagian belakang juga telah terpasang stoplamp dan sepasang lampu sein dengan desain layaknya motor Beat pada umumnya. Jika dilihat secara keseluruhan, memang desain bodi yang diusung oleh Honda Beat Street eSP ini sangatlah sporty. Cocok bagi anda yang hobi berpetualang namun tidak ingin repot – repot membawa motor gede yang berat. Dimensi minimalis dengan dukungan tulang punggung yang kokoh Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kalau Honda Beat Street eSP akan mengusung tema motor matic adventure dengan ukuran yang tetap minimalis. Dengan kata lain ukuran dimensi dari motor ini tidak akan terlalu diimprovisasi jika dibandingkan dengan motor – motor skutik kebanyakan. Tak heran jika dimensi yang diusung oleh Honda Beat Street eSP masih mirip dengan motor – motor versi sebelumnya di mana motor tersebut rata - rata mempunyai panjang 1.856 mm x lebar 666 mm x tingi 1.068 mm, jarak sumbu roda mencapai 1.256 mm, dan massa total 92 kg. Namun untuk Honda Beat Street eSP akan memiliki dimensi yang sedikit lebih besar yakni panjang 1.856 mm x 741 mm x 1054 mm dengan jarak ke tanah mencapai 146 mm. Dengan dimensi minimalis ini, Honda Beat Street eSP dipastikan dapat menghasilkan performa yang luar biasa karena semakin sedikitnya hambatan angin yang diterima jika dibandingkan motor gede yang rata - rata memiliki fairing lebar. Lalu dari segi rangkanya sendiri, Honda Beat Street eSP mengusung rangka tulang punggung yang diklaim sangat kokoh dan kuat untuk menahan setiap beban dan komponen yang terpasang pada motor tersebut.

Panel indikator berdesain modern sajikan informasi lengkap

Setelah mengetahui detal dari eksterior dan rangka yang digunakan oleh Honda Beat Street eSP, kini saatnya kita beralih ke panel instrument indikator yang terpampang di bagian atas tengah kemudi. Jika dilihat secara sekilas, nampak panel indikator yang diusung oleh Honda Beat Street eSP ini sangat modern dan lain dari pada motor – motor matic pada umumnya. Perbedaan tersebut jelas terlihat pada desain dan gaya yang digunakan pada panel indikator tersebut yang terlihat sangat sporty. Selain itu panel indikator pada Honda Beat Street eSP ini juga telah menggunakan gaya digital LCD lengkap dengan latar belakang berwarna oranye menyala. Berbeda dengan motor – motor skutik lain yang rata – rata masih menggunakan model analog. Meskipun sudah menggunakan model digital LCD, namun panel indikator milik Honda Beat Street eSP masih memiliki perbedaan dengan motor sport adventure yang memiliki 3 bagian. Panel indikator beat Street eSP hanya memiliki 2 bagian saja yaitu atas dan bawah. Di bagian atas, akan ditampilkan informasi tentang indikator bahan bakar yang berada disamping lengkap dengan angka digital, serta indikator kecepatan motor dalam satuan km/jam. Sedangkan untuk bagian bawahnya, indikator ini akan menampilkan informasi tentang indikator lampu sein, lampu jarak jauh, jarak tempuh total, dan lain – lain. Meskipun hanya menyediakan 2 bagian saja, terbukti panel indikator milik Honda Beat Street eSP ini mampu menampilkan informasi yang sangat lengkap dan mudah dimengerti. Hal ini membuat pengendara merasa memiliki kendali penuh dan selalu mengetahui kondisi terkini dari motor yang sedang ditungganginya.

Performa maksimal dengan dukungan mesin SOHC berkapasitas 110 cc

Nah, setelah puas melihat – lihat bagian luar, kali ini giliran bagian dalam alias mesin Honda Beat Street eSP yang akan kami kupas habis. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Honda Beat Street eSP adalah motor berlabel sport adventure. Oleh sebab itu, untuk menunjang performanya motor ini akan dibekali dengan mesin berspesifikasi tinggi. Di sektor dapur pacu, Honda telah membekali Beat Street eSP ini dengan mesin tipe SOHC 4 – langkah yang memiliki kapasitas mtotal 108.2 cc lengkap dengan teknologi transmisi otomatis milik motor matic. Dukungan mesin berteknologi SOHC ini sudah termasuk bagus untuk ukuran motor matic. Mesin berteknologi canggih tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 6.38 kW pada putaran mesin 7.500 rpm. Sebuah tenaga yang sangat besar atau bahkan yang terbesar jika dibandingkan dengan motor – motor matic sekelasnya. Selain itu, ada hal menarik dari mesin yang diusung oleh motor Honda Beat Street eSP ini. Sesuai namanya, performa mesin Honda Beat Street eSP akan dioptimalkan dengan teknologi eSP yang memiliki perbandingan kompresi 9 : 5 : 1. Dengan teknologi ini, motor terbaru dari Honda tersebut dipastikan akan tetap irit bahan bakar meskipun tenaga yang dimiliki tergolong sangat tinggi. Ternyata tidak berhenti sampai disitu, dapur pacu motor Honda Beat Street eSP masih akan dioptimalkan dengan teknologi lain yang tak kalah canggih yaitu sistem injeksi PGM – FI. Teknologi ini diklaim mampu mengefisienkan bahan bakar yang dibakar dengan emisi yang dikeluarkan sehingga bahan bakar tidak terbuang sia – sia ketika proses pembakaran berlangsung. Dengan digunakannya mesin dan teknologi – teknologi canggih seperti di atas, tampaknya sektor dapur pacu yang diusung oleh Honda Beat Street eSP ini cukup bisa diandalkan untuk melibas berbagai kondisi jalanan kota.

Sokongan kaki – kaki kokoh dan suspensi canggih jamin kenyamanan berkendara

Selain desian bodi dan rangkanya yang terlihat sangat garang, ternyata Honda Beat Street eSP ini juga sangat tangguh di bagian kaki – kakinya. Di bagian ini, Honda Beat Street eSP dibekali dengan velg racing yang berukuran 14 inch yang semakin menegaskan label adventure dari motor ini. bVelg racing ini akan dibalut dengan ban tipe tubeless berukuran cukup besar untuk sekelas motor mati. Di bagian depannya saja, ban ini memiliki ukuran 80/90 – 14 M/C 40 P. Lalu untuk bagian belakangnya motor ini mengandalkan ban berukuran 90/90 – 14 M/C 46 P.  Spesifikasi ban yang dimiliki motor Honda Beat Street eSP ini terbilang cukup bagus untuk ukuran motor matic. Velg berlabel racing yang diusung motor ini juga sangat mendukung untuk kegiatan touring atau petualangan ke segala kondisi jalanan.
Selain kaki – kaki yang kokoh, Honda Beat Street eSP juga masih memperhatikan sektor kenyamanan mengingat melekatnya label adventure pada motor ini yang identik dengan perjalanan jarak jauh. Untuk mewujudkan kenyamanan yang maksimal, Honda Beat Street eSP telah dibekali dengan suspensi yang canggih. Untuk bagian depannya saja, motor ini menggunakan susepensi teleskopik yang banyak digunakan pada motor – motor sport berukuran besar. Lalu di bagian belakang, terpasang suspensi jenis lengan ayun peredam kejut tunggal. Dengan kombinasi kedua suspensi ini, pengendara dipastikan akan tetap nyaman walaupun melewati jalanan dengan berbagai kondisi. Baik itu bergelombang, berbatu, atau bahkan berlubang. Tak lupa juga Honda memperhatikan sektor yang paling penting dari sebuah kendaraan, yaitu kemanan. Untuk hal ini, telah disematkan dua rem (depan dan belakang) yang siap menjamin keamanan pengendara. Di bagian depan motor Honda Beat Street eSP ini menggunakan rem cakram hidrolik yang dioptimalkan dengan satu piston. Namun sayangnya rem depan ini tidak dibarengi dengan rem belakang di mana bagian ini Honda Beat Street eSP masih menggunakan rem tromol yang masih sama seperti rem pada motor – motor matic umumnya.

Lengkap dengan fitur – fitur keamanan dan kenyamanan yang mumpuni

Karena Honda Beat Street eSP adalah motor skutik versi premium yang dianggap lebih unggul dari pada skutik lain, maka tak heran jika motor ini dibekali dengan fitur – fitur canggih yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Yang pertama tentu saja adanya duo suspensi yang dinilai memiliki kinerja mirip motor sport berbodi besar yaitu Telescopic suspension di bagian depan dan juga suspensi lengan ayun tunggal di bagian belakang dan juga dikombinasikan dengan single shockbreaker sehingga baik pengendara maupun pembonceng akan selalu merasa nyaman meskipun melewati medan yang tidak bersahabat seperti berbatu, berlubang, atau bergelombang. Selain itu, ada juga dua rem cakram yang telah disematkan pada motor terbaru dari Honda ini. Meskipun rem belakangnya masih menggunakan sistem tromol, namun adanya dukungan teknologi ABS membuat kedua rem ini dapat bekerja semakin maksimal. Selain itu, ada juga hal yang tak kalah penting yaitu fitur Combi Brake System yang membuat kedua rem dapat bekerja dalam satu kesatuan. Tentunya dengan adanya teknologi Combi Brake System ini membuat proses pengereman semakin bekerja optimal.

Kelebihan dan kekurangan Honda Beat Street eSP

Berbicara tentang kekurangan dan kelebihan, tentu Honda Beat Street eSP memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan kekurangan. Kelebihan motor Honda Beat Street eSP ini antara lain desainnya yang sangat sporty dengan dukungan stang melengkung ke atas dan lampu headlamp berukuran besar berbentuk V membuat motor ini layak disebut sebagai motor sportnya matic. Selain itu panel instrumen indikator yang diusung oleh Honda Beat Street eSP juga terbilang unik. Tidak seperti motor matic kebanyakan, motor Honda Beat Street eSP menggunakan panel indikator mini dengan model interface digital berlatar belakang orange. Hal ini tentu mengingatkan kita pada motor – motor trail adventure yang memiliki harga jauh lebih mahal. Kelebihan lain yang tak kalah penting yaitu sisi dapur pacu. Seperti yang telah kami sebutkan di atas, sektor dapur pacu Honda Beat Street eSP adalah sektor yang patut dibanggakan. Dengan mengusung mesin tipe SOHC 4 – silinder berkapasitas 110 cc membuat motor besutan Honda ini dapat melaju kencang melibas jalanan. Menariknya lagi, mesin tersebut juga telah di optimalkan dengan teknologi PGM – FI yang mampu mengefisienkan bahan bakar sehingga anda akan lebih hemat bahan bakar dan tentunya tetap ramah lingkunga karena emisi yang dihasilkan terbatas. Sementara jika di tanya tentang kekurangan, mungkin motor ini memiliki kelemahan pada sistem rem belakang yang masih menggunakan teknologi tromol, sebuah rem yang masih sama seperti motor skutik pada umumnya. Selain itu sisi tangki bahan bakar yang juga mesti di perhatikan karena hanya mampu menampung bahan bakar hingga kapasitas 4 liter saja mengingat Honda Beat Street eSP adalah motor berlabel adventure yang tentu membutuhkan bahan bakar dalam jumlah besar, agar saat di ajak berkelana di dalam medan yang jauh dari perkotaan mampu bertahan lama.

Harga Honda Beat Street eSP

Nah, setelah di atas kita mengupas dan membahas habis tentang detail spesifikasi dari motor Honda Beat Street eSP, tentunya saat ini anda mulai penasaran bukan dengan harga yang akan di tawarkan Honda untuk bisa membawa pulang motor matic ini?
Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, motor Honda Beat Street eSP ini di banderol dengan harga Rp. 15.400.000,- saja. Atau hanya memiliki selisih yang sangat tipis dengan Honda Beat versi reguler. Jika kita melihat spesifikasi, desain serta fitur yang di tawarkan, tampaknya harga tersebut cukup murah bukan?
Tapi perlu diingat, bahwa harga yang tercantum di atas ialah harga untuk OTR Jabodetabek saja. Sedangkan untuk yang di luar Jakarta atau bahkan yang di luar Jawa, tentunya tidak sama dengan harga di atas. Biasanya ada selisih sedikit atau lebih mahal dari harga Jakarta.

Baca juga : 

"Harga Suzuki GSX-S150 Terbaru 2017"

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

2 comments to ''Harga Honda Beat Street eSP"

ADD COMMENT
  1. kalo menurut ane sih untuk kelas 110 cc dengan harga 15.000.000 tan terlalu mahal kayanya. karena kalo di sisi pesaing 14 juta ajah udah dapert 125 cc. so alesan aku ini karena melihat orang indonesia yang lebih melirik cc aja :D MUNGKIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin memang mahal si Honda Beat Street ini, dikarenakan dengan teknologi baru yang diusungnya dan desain yang ramping serta mengutamakan kenyamanan berkendara jarak jauh, sehingga motor ini enak sekali untuk diajak touring

      Delete

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM