News Ticker

Menu

Aki Untuk Toyota Alphard 2013

Aki Untuk Toyota Alphard 2013

Aki Untuk Toyota Alphard 2013-Salam otomotif, kembali lagi bersama saya Saliman yang akan membagikan informasi otomotif seputar aki untuk hari ini. Dimana hari ini saya akan membagikan spesifikasi aki untuk Toyota Alphard 2013, dimana aki yang digunakan sama dengan Toyota Innova Bensin Diesel.

Tidak perlu banyak bicara lagi, saya akan memberikan spesifikasi aki tersebut untuk Toyota Alphard 2013. Toyota Alphard 2013 menggunakan tipe aki 55D23L dengan kapasitas 60 Ah, namun Anda dapat melakukan upgrade  aki dengan kapasitas yang lebih besar dengan kapasitas 70 Ah. Untuk tipenya sendiri menggunakan 80D26L kepala kiri tentunya.

Toyota Alphard juga dapat menggunakan 2 jenis aki Hibrid dan Mantenance Free, tinggal sesuaikan bugdet anda masing-masing. Untuk keunggulan menggunakan aki kering yaitu anda tidak perlu pusing untuk mengontrol air aki dan juga tidak perlu takut akan berkeraknya kepla aki, karena aki jenis ini tidak menimbulkan penguapan seperti aki basah. Namun untuk harga aki jenis Mantenance Free sedikit lebih mahal dari pada aki basah.


Cara memasang aki mobil Toyota Alphard sangatlah mudah, tinggal menyiapkan kunci T10, Ring Pas 10 dan Obeng (-). Sebelum anda membuka aki Toyota Alphard pastikan anda membuka cover yang dikunci dengan baut plastik (klip) menggunakan obeng (-). Setelah lepas, maka langkah selanjutnya membuka kepala negatif diikuti kepala positif dan terakhir breketnya. Namun apabila anda takut jam dan sebagainya bisa melakukan jumper mati, dengan syarat aki lama masih 12 Voltase. Untuk pemasangannya usahakan memasang pengunci aki diikuti kepala positif dan kepala negatif.

Demikianlah aki untuk Toyota Alphard 2013, semoga artikelnya membantu ya sahabat PO sekalian. Terima kasih atas kunjungannya, saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih. Ikuti terus Pelengkap Otomotif untuk mendapatkan info seputar dunia otomotif, sampai jumpa, salam otomotif.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Aki Untuk Toyota Alphard 2013 "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM