News Ticker

Menu

Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin

Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin

Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin-Salam otomotif, kembali lagi bersama PO, blog terupdate untuk belajar otomotif. Nah kali ini saya sebagai admin ingin menyampaikan hal penting untuk anda semua, khususnya pengguna mobil. Iya, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips jitu untuk menjaga AC mobil agar tetap dingin.

Mengapa AC mobil anda harus dijaga agar tetap dingin ?, pastinya untuk memberi kenyamanan anda dan keluarga anda saat bepergian, terutama jika cuaca sedang panas. Selain dinginnya AC mobil, maka kebersihanpun harus terus terjaga, agar AC mobil anda selalu dapat digunakan.

Kebersihan itu sebagian dari pada iman, mungkin seringlah anda semua mendengar kalimat itu. Akan tetapi manfaatnya memang besar, terutama untuk masalah AC ini. Bayangkan jika AC mobil anda kotor dan tidak dingin, ruangan banyak debu, dan anda membawa bayi buah hati anda, pastinya anda berfikir untuk menjaga kesehatan buah hati bukan, untuk itu selalu jaga kebersihan AC mobil anda.

Karena  pentingnya sebuah udara yang segar, maka AC salah satu penunjang kebersihan udara dalam mobil. Untuk itu PO akan membantu dan memberikan tips untuk mengatasi itu semua. 


1. Membersihkan kondensor AC dengan semprotan air. Ketika anda mencuci mobil dengan air bertekanan tinggi seperti menggunakan slang atau lainnya usahakan untuk menyemprotkan air dearah kondensor AC, agar kondensor AC bersih. Dengan bersihnya kondensor AC akan membuat udara yang mengalir lebih cepat dingin. 

2. Matikan AC mobil sebentar ketika melakukan perjalanan jauh, bertujuan untuk memberi jeda/istirahat AC mobil. Hal ini bertujuan agar AC mobil tidak terus-menerus mendinginkan kabin mobil dan menghindari pembekuan pada saluran AC mobil. 

3. Bukalah kaca mobil sebelum menyalakan AC, dan gunakan putaran blower yang tinggi. Hal ini bertujuan untuk mempercepat dinginnya kabin, karena pertukaran udara baru lebih cepat. 

4. Bersihkan karpet mobil anda, karena dengan karpet mobil yang bersih akan meringankan kerja filter AC dalam menyaring kotoran, seperti debu dan kotoran. 

5. Bersihkan filter AC mobil. Membersihkan filter AC dapat dilakukan dengan cara menyemprotkan udara dari kompresor. Dengan begitu debu-debu akan berterbangan . filter AC pun bersih. 

Mungkin demikian ke 5 cara untuk menjaga AC mobil agar tetap dingin. Semoga bermanfaat ya sahabat otomotif sekalian, untuk itu ikuti terus Pelengkap Otomotif untuk update informasi terbaru dari kami. Sampai jumpa, salam otomotif.

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM