News Ticker

Menu

Aki Untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Aki Untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Aki Untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla-Salam otomotif, kembali lagi bersama Pelengkap Otomotif yang akan membagikan informasi penting seputar dunia otomotif. Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba menjelaskan aki untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Bagi anda yang berminat untuk mengganti aki mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sebaiknya baca dulu spesifikasinya seperti dalam artikel ini. 

Pengalaman memasang aki untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

Saya sebagai seorang mekanik kunci 10 atau bisa disebut sebagai mekanik khusus aki tahu betul mengenai tipe aki untuk standard Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Untuk bawaan saya sering melihat Toyota Agya dan Daihatsu Ayla menggunakan jenis Hybrid atau aki basah. Namun jika aki basah dibiarkan saja tanpa perawatan justru umurnya akan semakin pendek, mengapa ?

Karena dalam sebuah aki tentu ada sel-sel yang harus terendam air. Ada batas upper dan lower, air aki sebaiknya berada diantara itu. Jika kepenuhan akan menyebabkan aki kepala aki penuh dengan kristal putih yang dapat membuat kepala aki dan baut-bautnya menjadi keropos. Jika air aki kering akan membuat aki terutama selnya menjadi panas saat mobil menyala, dan kalau sel sudah kering kemudian diberi air secara otomatis akan rontok, dan membuat aki soak atau drop.


Untuk itu banyak customer kami beralih dari aki basah ke mantenance free atau bebas perawatan. Aki Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sendiri menggunakan kepala kiri jadi jangan sampai salah tipe ya hehe. Untuk aki Toyota Agya dan Daihatsu Ayla bertipe NS40Zl dengan kapasitas 35 Ah. Kedua mobil ini juga tidak dapat melakukan perbesaran ampere karena ukuran dudukan aki sudah pas sesuai dengan kapasitas maksimal. Namun jika anda memiliki dana lebih, tetap bisa melakukan upgrade aki menjadi NS60L dengan syarat anda harus merubah dudukan tempat aki dan bila perlu menaikan pengisian dengan mengganti alternator atau dinamo ampere. 

Harga Aki Untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla (Mantenance Free) : Rp 858.000

Semoga membantu anda para pemilik dan pecinta Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya. Sampai jumpa, salam otomotif. 

Share This:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Aki Untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM