News Ticker

Menu

Cara membuka filter ac Suzuki Karimun untuk dibersihkan atau diganti dengan yang baru

Cara membuka filter ac Suzuki Karimun untuk dibersihkan atau diganti dengan yang baru

Cara membuka filter ac Suzuki Karimun-Selamat datang kembali sahabat Pelengkap otomotif, salam mandiri sejati. Okey, pada kesempatan kali ini saya selaku admin blog ini akan berbagi trik dan tips untuk mengetahui dimana si letak filter ac Suzuki Karimun ini, ko ketika saya ingin membersihkan sulit sekali untuk menemukannya. Salah satu keluhan pelanggan saya. 

Sebelum saya menjelaskan dimana itu letak filter ac Suzuki Karimun, terlebih dahulu saya akan menjelaskan apa si fungsi dari filter ac itu ?, apakah penting untuk menggantinya dan membersihkannya. 

Melihat pertanyaan seperti itu, apalagi jika anda memiliki sebuah mobil pasti harus tahu dong sedikit-sedikit mengenai apa yang dibutuhkan oleh mobil kita, dan mengetahui sedikit cara untuk merawatnya. Fungsi filter ac pada kendaraan adalah menyaring udara dari luar sehingga kita dapat menikmati udara segar didalam mobil. Jadi ketika filter ac anda kotor atau bahkan jebol, bisa berakibat buruk bagi penumpang terlebih untuk kesehatan anak-anak kita. Karena dengan kondisi filter ac yang kotor akan menimbulkan bau yang tidak sedap, apalagi kalau jebol, dipastikan kotoran dari udara luar akan masuk kedalam ruangan mobil anda, bayangkan. 

Oleh karena itu, sebisa mungkin bersihkan filter ac yang ada di mobil anda untuk menjaga kesehatan keluarga. Jika sudah kotor segera untuk menggantinya. Lantas dimana si letak filter ac pada mobil itu berada ?, kebanyakan mobil memiliki tempat yang sama untuk menaruh filter ac, yaitu dibawah dashboard sebelah kiri. Untuk contoh saya akan menjelaskan letak dari pada filter ac Suzuki Karimun, bisa melihatnya pada gambar dibawah ini :

Cara membuka filter ac Suzuki Karimun untuk dibersihkan atau diganti dengan yang baru
  
Letak filter ac Suzuki Karimun itu dibawah dashboard sebelah kiri ya, sama si seperti mobil xenia avanza kita cukup membuka tempat yang biasa untuk menyimpan barang-barang seperti kaset, masker, gadget dan lainnya. Kemudian akan terlihat sedikit untuk filter acnya. Akan tetapi Suzuki Karimun memiliki 2 baut yang harus dilepas, luamayan ribet si sampai-sampai teman saya mengkonfirmasi kepada pelanggan mau menunggu atau tidak. Tapi nyatanya mau menunggu ya sudah saya kerjakan. 


Cara membuka filter ac Suzuki Karimun untuk dibersihkan atau diganti dengan yang baru

Setelah berjuang cukup lama akhirnya saya bisa melepas dan membongkar filter ac Suzuki Karimun tersebut. Lumayan lama karena pengalaman pertama, heheh seperti biasalah. Yuk kita lihat lebih dekat gambarnya.

Cara membuka filter ac Suzuki Karimun untuk dibersihkan atau diganti dengan yang baru

Lebih dekat lagi 

Cara membuka filter ac Suzuki Karimun untuk dibersihkan atau diganti dengan yang baru

Kalau sudah begitu ya tinggal diangkat, tiriskan dweh. Opssss, magsudnya dibersihkan kalau sudah terlalu kotor ya diganti. Okey kalau sudah dibersihkan atau diganti ya dipasang kembali. Budayakan menghafalkan saat proses pelepasan, sehingga memasangnya kembali tidak pusing. Sebenarnya gampang ko, tapi butuh proses jika belum berpengalaman seperti saya ini. Tapi alangkah baiknya jika anda terus mencoba, karena sekalipun gagal bisa dipastikan itu pengalaman terbaik untuk menjadi lebih baik lagi. 

Saya Saliman mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya di Pelengkap Otomotif. Mohon maaf jika penjelasan kurang lengkap dan membingungkan, akan tetapi saya sudah menambahkan foto menarik sehingga anda bisa mengartikannya. Karena sebuah gambar memiliki sejuta arti untuk dimengerti dan dipahami. Ikuti terus Pelengkap otomotif untuk mendapatkan informasi menarik seputar dunia otomotif. Salam mandiri sejati, salam otomotif.

Baca juga : 

"Cara mengganti filter oli Honda Brio"

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

I'm SALIMAN SP. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Cara membuka filter ac Suzuki Karimun untuk dibersihkan atau diganti dengan yang baru "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM