News Ticker

Menu

Kendala Motor Matic saat di Turunan

Kendara Motor Matic Saat di Turunan_Hello sobat setia PO. Ketemu lagi dengan kami di blog kesayangan. Bagaimana aktivitas kalian? Masih semangat? Semoga kalian selalu dalam keadaan yang sehat dan bahagia selalu/ Aamiin. 

Ok sesuai yang ada di judul kita hari ini. Kita akan membahas tentang seputar motor matic nih guys. Yaps, sekarang sudah banyak para pengguna matic di negara kita. Bahkan banyak varian-varian yang ditawarkam oleh pabrik agar kita nyaman dalam berkendara.

Selain itu, pasti banyak di antara kalian yang suka travelling jauh kan guys, dan mungkin bahkan melakukan mudik ke kampung halaman menggunakan motor matic. Nah kali ini yang dibahas hanya pada bagian remnya saja saat digunakan di turunan guys. Kalian pernah ngalamin ngga tiba-tiba tercium bau-bau gosong kalau kita diturunan terus dalam keadaan maccet guys??

Pernah dari pengalaman waktu lagi jalan-jalan motor didepan saya aus guys. Karena remnya udah panas. Hal ini disebabkan oleh apa sih? Kuy kita simak bersama ya sob. Rem blong biasanya disebabkan karena ada pemuaian yang terjadi pada seal kapiler cakram motor matic anda. Biasanya pemuaian terjadi karena kita terlalu sering mengerem kendaraan kita saat diturunan.

Apalagi kalau dalam posisi macet, beeehhh rem serasa ngga mau lepas pengennya digenggam erat ya ngga guys, hehe. Kalau rem di gunakan terus menerus dalam waktu yang sangat berdekatan, rem kendaraan kita akan menjadi panas sehingga terjadi pemuaian yang akan mengakibatkan piston kapiler kita jadi macet. Dan piringan cakram jadi lebih licin bila dalam keadaan panas.

Nah, kalau sudah begini biasanya kampas rem jadi tidak bisa mencengkram dengan sempurnayang mana akan mengakibatkan rem blong.

Agar rem tidak mudah panas kita bisa menggunakan rem depan dan belakang secara bertahap atau bergantian saat pemakaian, agar terdapat jeda untuk mendinginkan rem. Selain itu, jangan menggunakan rem depan dan belakang secara bersamaan. Karena nantinya akan membuat rem kendaraan kita jadi tidak MUANTULL, hehe.

Dari pengalaman pibadi sih, dulu motor saya juga pernah mengalami rem blong saat diturunan walaupun motor saya bukan matic. Jadi panas gitu remnya dan ada bau khas yang menyengat, dan juga  karena ya saya menggunakan remnya secara terus menerus jadinya blong. Itu karna ketidaktahuan saya terhadap penggunaan rem yang baik dan benar saat berada diturunan. 

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Kunjungi juga Pelengkap Otomotif Channel untuk mendapatkan informasi lebih mengenai dunia otomotif. Sekian dan daahhhh.....

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Kendala Motor Matic saat di Turunan "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM