News Ticker

Menu

Oli Apa Yang Cocok Untuk Motor Bebek ?

Oli Apa Yang Cocok Untuk Motor Bebek ?

Oli Apa Yang Cocok Untuk Motor Bebek ?-Selamat datang di Pelengkap Otomotif Blog, salam knowledge and tour. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi seputar pengetahuan saja dalam menggunakan oli, eh tepatnya pemilihan oli yang cocok bagi motor anda, khususnya motor manual. 

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, bahwa memilih oli yang baik itu dilandaskan beberapa pertimbangan tak terkecuali harganya ya hihihi. Iya dong pastinya semakin ekonomis akan semakin bersahabat dengan kantong. 

Nah kali ini saya ingin merekomendasikan 3 oli yang cocok untuk motor manual anda, tentunya dengan harga yang bersahabat dan ramah dikantong. Kandidat dari oli tersebut adalah Shell Advance AX7, Castrol Power 1, dan Pertamina Enduro Racing yang masing-masing memiliki SAE 10w40. 

Baik, ketiga oli tersebut sangatlah populer dikalangan pecinta motor, baik untuk keperluan drag hingga touring loh. Dan terlebih saya sudah menggunakan ketiga oli tersebut dan berasa sangat enak sekali, serta memiliki keunggulan masing-masing. 


Yang pertama mari kita mulai dari Shell Advance AX7, Shell Advance AX7 ini nampaknya memiliki kualitas yang  mumpuni, karena API SM sudah dibawanya, sedangkan kompetitor masih API SL. Tentu perbedaan ini sangat mencolok, terlebih lagi Shell Advance AX7 sudah sintetik. Untuk SAE/kekentalannya, Shell Advance AX7 cukup encer 10w40, dimana sangat cocok untuk iklim Indonesia. 

Adapun keunggulan yang saya rasakan ketika memakainya. Tarikan sangat lembut, bahkan untuk jarak jauh lumayan enak sekali, dengan teknologi yang mengunggulkan pembersih pada racikan olinya, Shell Advance AX7 membuat kotoran terikat dengan baik sehingga mesin tetap bersih. Jarak Tangerang-Kebumen mampu dilalui dengan baik tanpa kendala. 

Yang kedua, kandidat kedua pastinya ada Castrol Power 1. Oli ini masih menggunakan API SL dengan SAE 10w40 namun tidak kalah dengan Shell Advance, oli Castrol Power 1 ini sangat cocok untuk yang ingin bepergian jarak jauh lintas kota bahkan pulau. Soal kualitas sudah tidak diragukan lagi, karena jarak Tangerang-Madura tidak ada kendala dijalan, bahkan tarikan tetap enteng saat suhu panas maupun dingin. Mungkin berkat jaso MA2 yang ada pada oli ini, dimana kualitasnya akan setingkat lebih baik dibanding jaso MA.


Kemudian yang terakhir ada Enduro Racing 10w40, oli ini  mempunyai spesifikasi yang hampir identik dengan Castrol Power 1 bahkan bisa dibilang sama persis. Namun ada karakter tersendiri saat saya mencobanya, Buat tarikan halus banget bosku dan enteng abis. Cocok banget untuk motor-motor sport ataupun yang mempunyai speed tinggi, ya taulah pasti anak muda yang menggandrungi motor-motor tersebut. Mungkin memang diracik sesuai namnya Enduro Racing, membuat penggunanya serasa di cirkuit. Akan tetapi ketika saya membawanya jalan jauh Kebumen-Jakarta tidak cukup nyaman dijalanan. 

Okeylah, mungkin itu ciri khas dari masing-masing, mempunyai kelebihan dan kekurangan itu pasti, namanya juga buatan manusia. Semoga bermanfaat artikelnya, jangan lupa bagikan ya guys, dan untuk lebih jelasnya lagi, silahkan subcribe Pelengkap Otomotif Channel di Youtube ya guys. Sampai jumpa, salam knowledge and tour.  

Share This:

Post Tags:

SALIMAN SP

Saya terlahir disebuah desa kecil, hobi menulis pengalaman hidup, membuat cerpen, dan video. Saya suka dunia internet marketing, belajar dan terus belajar

No Comment to " Oli Apa Yang Cocok Untuk Motor Bebek ? "

Berkomentarlah yang sopan dan disarankan sesuai judul artikel. Bila ada pertanyaan pribadi bisa mengirimnya melalui contact form yang tersedia dibawah kotak komentar.

Thank You

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM